B.I Minta Maaf Kepada Publik, Ada Apa Dengan iKON?


Kim Hanbin alias B.I IKON sedang menjadi trending topic di kalangan para penggemar korean wave. Berita yang kurang menyenangkan ini datang dari artis YG Entertaiment. Terakhir kasus Seungri Big Bang menjadi perbincangan hangat, kini salah satu member dari rookie agensi tersebut juga mengalami hal yang sama, karena tindakan bodohnya pada tahun 2016 terungkap.

Seorang paparazi ternama korea, Dispact, merilis sebuah bukti percakapan antara B.I dengan seorang pengedar. Intinya pada chat Kakao talk itu berisi bagaimana B.I mencoba menanyakan obat penenang jenis LSD dan ganja kepada si pengedar dan menanyakan harga nya.

B.I iKON

Setelah banyak berita yang membicarakan bukti tersebut, B.I akhirnya merilis juga permintaan maaf dan pengumuman pengunduran diri dari team melalui akun pribadinya di instagram.

Pernyataan resminya adalah sebagai berikut:

Ini Kim Han Bin.

Pertama, saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menimbulkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas.

Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang seharusnya tidak saya minati karena mengalami masa yang sulit dan menyakitkan.

Namun, saya terlalu takut dan takut melakukannya. Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah.

Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim. Sekali lagi, saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggota.

Saya minta maaf.

YG Entertainment kemudian mengkonfirmasi kepergiannya dari iKON serta pemutusan kontraknya pun juga telah diumumkan. Sangat disayangkan sekali ya, beberapa idol berpengaruh dari agensi ini harus terkena skandal fatal yang bisa sampai memberhentikan karir mereka. 

Bahkan kasus ini harus juga berpengaruh pada harga saham dari YG Entertaiment yang tadinya saham YG senilai 31.950 won atau setara dengan Rp 384.134 mengalami penurunan sebesar 4,05 persen dari hari sebelumnya. Pada Maret, saat kasus Seungri merebak, harga saham YG anjlok hingga sekitar 30.000 won atau setara Rp 360.825. Kapitalisasi pasar YG turun dari 834,7 miliar won atau Rp 10 triliun pada Januari 2019, menjadi 581,4 miliar won atau Rp 7 triliun per hari ini.

Kini para fans nya hanya bisa mendukung sang idol dengan memasang profile picture full dengan warna merah di sosial media untuk menyatakan support mereka.

 

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

B.I Minta Maaf Kepada Publik, Ada Apa Dengan iKON?

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: