Review Marvel’s Punisher: Season 1 Aksi Sadis Berbalut Kisah Tragis


Source : Marvel's The Punisher episode 1

Kali ini Netflix dan Marvel balik lagi dengan karakter tersadis (selain Deadpool, tentunya) dengan motif yang tetap sama, balas dendam setelah keluarganya dibunuh. Yap, Frank Castle yang diperankan oleh Jon Berthal sekarang sudah rilis sebanyak 13 episode dalam satu seasonnya di Netflix.

095_PUNISHER_111_Unit_03137R-1200x802.jpg?width=960

Berjudul Marvel’s Punisher, Frank Castle diceritakan singgah dari satu tempat ke tempat yang lain untuk memenuhi hasrat balas dendamnya pada orang-orang yang dinilai sudah membunuh keluarganya. Dan setelah dirasa cukup, Frank membakar kaos berlogo tengkorak khas-nya dan menjalani kehidupan normal, bekerja sebagai kuli bangunan. Tapi nggak sinetron namanya kalo nggak ada banyak cerita yang terjalin sepanjang 13 episode. Sepanjang satu season, Frank disodori kenyataan tentang apa yang terjadi sebenarnya. Bahwa orang yang membunuh keluarganya dan membuatnya menderita, masih hidup.

Di TV serinya kali ini, Frank Castle digambarkan sebagai Marine yang mengalami PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) setelah kembali dari Afghanistan dan keluarganya dibunuh.

Untuk yang mengantisipasi aksi-aksi superhero dengan kekuatan super dan CGI ala Marvel Cinematic Universe, silakan skip serial Marvel’s Punisher ini. Di sini kamu akan disodorkan adegan-adegan yang sadis, brutal, penuh darah di mana-mana, dan adrenaline rush di beberapa scene — ingat beberapa scene di Marvel’s Daredevil (NETFLIX)? Nah, beberapa scene sadis dan brutal di situ nggak ada apa-apanya.

Banyak flashback tentang bagaimana Frank Castle menjalani hari-harinya di Afghanistan sebagai pasukan khusus, dan kenangan setelah dia kembali ke rumah. Meskipun kamu nggak pernah ketemu sama Frank, at some point kamu bakal merasa iba dan setuju dengan apa yang dilakukan Frank demi keadilannya.

Jon Berthal bener-bener bisa menyampaikan karakter Frank Castle sebagai pria, bapak, suami, dan prajurit yang menderita secara mental. Zona perang dan dibunuhnya semua keluarga Frank Castle benar-benar bisa dia tunjukkan di performance-nya di TV seri ini.

Sepanjang season, kita akan disajikan cerita bagaimana Frank mendapatkan perlakuan dan fitnah yang membuatnya menjadi pria pembunuh tersadis dalam sejarah Marvel. Cerita di season pertama ini terlihat cukup ‘packed’ dengan banyaknya karakter pendukung yang memiliki peran penting seperti Micro/ David Lieberman (diperankan oleh Ebon Moss-Bachrach), Dinah Madani (diperankan oleh Amber Rose Revah), Billy Russo (Ben Barnes), Karen Page (Deborah Ann-Wolf), dan tentunya masih banyak lagi.

183_PUNISHER_102_Unit_00870R-1200x675.jpg?width=960

Nggak cuma tentang balas dendam, Marvel’s Punisher season pertama menyajikan konflik tentang bagaimana prajurit yang kembali dari zona perang diperlakukan. Bagaimana mereka menjaga pikirannya, dan bagaimana agen Madani mencari siapa yang jadi dalang pembunuhan partnernya. Percaya deh, semua konflik yang ada di Punisher ini entah kenapa terlihat sangat kuat dan bikin kamu penasaran terus — apa sih yang sebenarnya terjadi di Afghanistan?!

Tapi ada satu hal yang jadi kekurangan Marvel’s Punisher, durasi waktu dan episode yang bisa dibilang kelewat banyak ini jadi bikin beberapa episode terkesan pelan dan character development terlihat lambat.

Sejauh ini, ada beberapa concern mengenai penggambaran Punisher yang sadis, brutal, dan penggunaan senjata yang dikira ‘overly violence’. But hey, This is the Punisher we’re talking about.

Pada akhir kata, Marvel’s Punisher bisa memberikan penggambaran Frank Castle yang lebih manusiawi, lebih emosional, dan nggak terlalu komikal seperti beberapa penggambaran terdahulunya.

This isn’t the series that makes you fell happy about it. It is a series that makes you concern about Frank Castle and what he’ll do next.

 

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Marvel’s Punisher: Season 1 Aksi Sadis Berbalut Kisah Tragis

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: