Acara TV Prime Video Keren Yang Cocok Ditonton Cowok

karl urban di acara tv prime video the boys
Gambar: Prime Video

Apa kamu baru langganan Prime Video? Apa kamu masih bingung mencari acara TV Prime Video yang seru buat ditonton (apalagi kalau kamu cowok)? Di sini kami akan memberikan beberapa rekomendasinya.

Prime Video adalah layanan streaming baik film maupun acara TV (serial) dengan sistem berlangganan dari Amazon. Layanan ini menjadi salah satu yang terbesar, selain Netflix, Disney+, dan HBO Go (di Indonesia).

Seperti layanan streaming lainnya, Prime Video juga punya tayangan unggulan, termasuk serial. Mungkin saat ini koleksi Prime Video belumnya sebanyak Netflix. Namun, serial Prime Video tidaklah kalah dari segi kualitas.

Rekomendasi Acara TV Prime Video Yang Layak Ditonton

Seperti yang saya sebut di atas, sebagian besar judul serial yang kami bahas di sini mungkin lebih cocok untuk penonton cowok — walau penonton cewek juga mungkin juga suka. Harap maklum, karena penulis artikel ini juga cowok.

Nah, mari kita lihat.

The Boys

  • Genre: Action, Black comedy, Drama, Satire, Superhero
  • Pemeran: Karl Urban, Jack Quaid, Antony Starr, Erin Moriarty, Dominique McElligott, Jessie T. Usher, Laz Alonso, Chace Crawford, Tomer Capone, Karen Fukuhara, Nathan Mitchell, Colby Minifie
  • Status: Berjalan

The Boys bercerita tentang sekelompok orang yang berusaha melawan superhero yang menggunakan status dan kekuatan mereka dengan semena-mena.

Serial ini punya cerita yang bisa membuatmu penasaran dengan berbagai intrik dan plot twist di dalamnya. Sedikit catatan, serial ini sering menampilkan adegan yang brutal. Jelas bukan buat penonton berhati lemah.


The Lord of the Rings: The Rings of Power

  • Genre: Action, Adventure, Drama
  • Pemeran: Morfydd Clark, Ismael Cruz Cordova, Charlie Vickers, Markella Kavenagh, Daniel Weyman, Cynthia Addai-Robinson, Lloyd Owen, Nazanin Boniadi, Robert Aramayo, Maxim Baldry, Owain Arthur
  • Status: Berjalan
BACA JUGA  5 Drakor Action Thriller Edisi Februari ini Siap Bikin Kamu Tegang Melulu!

The Lord of the Rings: Rings of Power adalah serial prekuel dari trilogi film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Serial Rings of Power bercerita soal pembuatan cincin-cincin sakti, kebangkitan Sauron, dan juga jatuhnya bangsa Numenor.

Sudah jelas, serial ini cocok untuk kamu penggemar cerita fantasi, terutama fans Lord of The Rings. Walau bukan cerita yang dianggap sebagai kanon (resmi), acara TV Prime Video ini tetap menghibur untuk ditonton.


Tom Clancy’s Jack Ryan

  • Genre: Action, Adventure, Drama
  • Pemeran: John Krasinski, Wendell Pierce, Abbie Cornish
  • Status: Berjalan

Tom Clancy’s Jack Ryan — seperti judulnya — mengikuti petualangan agen CIA Jack Ryan dalam berbagai operasi spionasenya. Serial ini diangkat dari seri buku karangan Tom Clancy, yang juga beberapa kali diangkat ke layar lebar.

Jack Ryan berhasil memberikan tontonan yang tidak berat walau tetap mengigit. Kalau kamu suka cerita agen rahasia, spionase, atau black ops, serial ini cocok untukmu.


Reacher

  • Genre: Action, Drama, Kriminal
  • Pemeran: Alan Ritchson, Malcolm Goodwin, Willa Fitzgerald
  • Status: Berjalan

Reacher bercerita tentang mantan polisi militer bernama Jack Reacher yang hidup berkelana dari satu kota ke kota lain. Selama perjalanannya ia menemui banyak kasus yang harus dipecahkan.

Seri ini diangkat dari buku karangan Lee Child, yang juga sudah diangkat dua kali ke layar lebar dengan Tom Cruise sebagai pemeran utamanya. Namun, serial ini lebih sesuai dengan kisah di buku daripada adaptasi filmnya.


Hunters

  • Genre: Drama, Konspirasi, Kriminal
  • Pemeran: Logan Lerman, Al Pacino, Jerrika Hinton, Lena Olin, Saul Rubinek, Carol Kane, Josh Radnor, Greg Austin, Tiffany Boone, Louis Ozawa, Kate Mulvany, Dylan Baker, Jennifer Jason Leigh
  • Status: Tamat

Hunters bercerita soal sekelompok orang Yahudi dan simpatisannya yang memburu pelarian Nazi setelah Perang Dunia 2. Sementara itu, ada kelompok Nazi yang berusaha membangkitkan kembali rezim itu.

Sekilas, Hunters terlihat menyajikan pola yang cukup mirip dengan The Boys. Ada dua kelompok berbeda kepentingan yang bertarung. Namun, kalau kamu suka teori konspirasi perang, serial Prime Video ini layak kamu tonton. Serial ini hanya memiliki dua musim.

BACA JUGA  10 Drama Korea Yang Tayang Pada Mei 2020

Bosch

  • Genre: Drama, Konspirasi, Kriminal
  • Pemeran: Logan Lerman, Al Pacino, Jerrika Hinton, Lena Olin, Saul Rubinek, Carol Kane, Josh Radnor, Greg Austin, Tiffany Boone, Louis Ozawa, Kate Mulvany, Dylan Baker, Jennifer Jason Leigh
  • Status: Tamat

Bosch adalah serial dengan tokoh utama detektif polisi LAPD bernama Henry Bosch. Ia menyelidiki pembunuhan bocah 13 tahun, tapi ia sendiri sedang disidang akibat dituduh membunuh seorang pembunuh berantai. Serial ini diangkat berdasar seri novel karangan Michael Connely.

Akting Titus Welliver sebagai tokoh utama mendapat banyak pujian selama perannya sepanjang 7 musim sampai seri ini tamat di Juni 2021. Lanjutannya, yang menjadi spin-off dan sering dihitung sebagai musim ke-8, juga sudah tayang dengan judul Bosch: Legacy.


The Wheel of Time

  • Genre: Fantasi
  • Pemeran: Rosamund Pike, Daniel Henney, Zoë Robins, Madeleine Madden, Josha Stradowski, Marcus Rutherford, Barney Harris, Kate Fleetwood, Priyanka Bose, Hammed Animashaun, Sophie Okonedo, Kae Alexander, Fares Fares
  • Status: Berjalan

The Wheel of Time merupakan salah satu serial fantasi unggulan Prime Video selain The Rings of Power. Seri ini bercerita tentang perjalanan sekelompok anak muda dalam melawan pasukan kegelapan, sesuai ramalan yang ada.

Sama seperti The Lord of the Rings atau Game of Thrones, serial ini juga diangkat dari buku. The Wheel of Time cukup mendapat kritik dari fans buku aslinya. Namun sebagai tontonan, serial ini masih menarik tuntuk diikuti.


Outer Range

  • Genre: Drama, Misteri, Neo-western, Sci-Fi, Thriller
  • Pemeran: Josh Brolin, Lili Taylor, Tamara Podemski, Tom Pelphrey, Imogen Poots, Lewis Pullman, Noah Reid, Shaun Sipos, Isabel Arraiza, Olive Abercrombie
  • Status: Berjalan

Outer Range bercerita soal peternak yang menemukan lubang hitam misterius di padang rumput di wilayahnya, setelah kedatangan seorang pengelana. Ketika keluarga si peternak berusaha mencari menantunya yang hilang, mereka juga harus menghadapi tekanan dari pesaing yang ingin mengambil alih peternakan.

Serial ini cukup unik karena merupakan tontonan western (koboi) tapi diramu dengan unsur misteri dan fiksi ilmiah.

BACA JUGA  Tampilan Judul Serial "LOTR: The Rings of Power" Tidak 100% CGI

The Man in The High Castle

  • Genre: Drama, Distopia, Sci-Fi, Sejarah Alternatif
  • Pemeran: Alexa Davalos, Rupert Evans, Luke Kleintank, DJ Qualls, Joel de la Fuente, Cary-Hiroyuki Tagawa, Rufus Sewell, Brennan Brown, Callum Keith Rennie, Bella Heathcote, Chelah Horsdal, Michael Gaston, Jason O’Mara, Frances Turner
  • Status: Tamat

The Man in the High Castle merupakan sebuah serial bertema sejarah alternatif. Seri ini bercerita tentang apa yang terjadi saat Jerman dan Jepang memenangkan Perang Dunia 2. Menariknya, beberapa tokoh kemudian berhubungan ketika mereka menemukan tontonan yang menunjukkan kekalahan Jerman dan Jepang.

Acara TV Amazon Prime ini terbentang sepanjang 4 musim dan sudah tamat. Secara umum serial ini mendapat tanggapan yang baik. Cocok bagi kamu yang suka sejarah, tapi juga tontonan bertema distopia.


Hanna

  • Genre: Aksi, Drama
  • Pemeran: Esme Creed-Miles, Mireille Enos, Joel Kinnaman, Noah Taylor, Dermot Mulroney, Ray Liotta
  • Status: Tamat

Hanna merupakan adaptasi dari film tahun 2011 yang berjudul sama. Seri ini menceritakan perjalanan gadis 15 tahun yang tinggal bersama orang yang ia kenal sebagai ayahnya. Namun ternyata sang ayah adalah agen CIA yang kabur.

Serial ini hanya memiliki 3 musim. Musim pertama mendapat tanggapan beragam, karena disebut terlalu mirip dengan film aslinya. Namun, musim kedua mendapat tanggapan positif, bahkan menerima 3 nominasi di Critics Choice Super Awards.


Serial Prime Video Yang Potensial Cukup Banyak

Tentu, Prime Video memiliki banyak TV show lain yang tidak kalah keren. Misalnya The Marvelous Mrs Maisel, Fleabag, The Expanse, The Widow, dll. Tapi seperti sudah kami sebutkan di atas, kemungkinan besar, pilihan tadi lebih banyak disukai cowok — sekali lagi, walau cewek pun bisa saja juga suka.

Nah, apa ada serial Prime Video yang bagus tapi belum kami sebutkan dan layak masuk di dalam daftar? Silakan sebutkan favoritmu di kolom komentar.

%d blogger menyukai ini: