Alasan Kenapa Kamu Harus Baca Manhwa Mercenary Enrollment

Hari ini para penggemar komik di Indonesia sedang tergila-gila pada komik asal Korea atau biasa disebut manhwa. Selain komik-komik romantis, para penggemar kultur Korea ini sangat menyenangi komik-komik yang bertema sekolah. Nah kali ini, Popculture.id akan merekomendasikan kalian untuk baca manhwa baru berjudul Mercenary Enrollment.

Mercenary Enrollment adalah manhwa yang ditulis oleh YC dan diilustrasikan oleh Rak Hyun. Manga ini diterbitkan oleh Studio JHS mulai tanggal 6 November 2020 silam. Setelah lama terbit secara mandiri, manga ini akhirnya terbit di kanal WEBTOON. Nah buat kamu yang mungkin nggak pernah denger atau penasaran, berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus baca manhwa Mercenary Enrollment. Yuk langsung aja disimak!

Tokoh Utama yang Over Power

Hari ini ada banyak sekali manhwa yang bertema sekolahan. Umumnya, manhwa tersebut bertema seputar bullying dan genster. Hal yang sama juga diterapkan oleh Mercenary Enrollment. Perbedaannya cukup menarik yakni dari sisi tokoh utama. Bisa dikatakan, tokoh utama manhwa ini mirip dengan Jin-Woo di komik Solo Leveling.

Berbeda dengan komik sekolahan yang selalu punya tokoh utama lemah, Mercenary Enrollment menghadirkan tokoh utama seorang bekas tentara bayaran yang OP. Sang main-character sendiri dikisahkan kembali bersekolah setelah ia kehilangan ingatan dan dibesarkan serta dipekerjakan oleh tentara-tentara pemberontak dan tentara nasional Korea. Saat masuk sekolah, ia menemukan dan membereskan beragam masalah anak-anak di Korea Selatan seperti bullying sampai cara mereka bersosialisasi.

Cerita Penuh Aksi yang Konsisten

Pada dasarnya, manhwa Mercenary Enrollment memiliki tema aksi. Manhwa ini bukan sekadar memperlihatkan adegan pukul-pukulan anak sekolahan saja. Kita bisa melihat beragam aksi penggunaan senjata tajam, tumpu bahkan senjata api dalam medan perang. Taktik peperangan, muslihat medan perang diperlihatkan secara utuh dalam manhwa satu ini.

Menariknya, semua unsur laga yang disebutkan di atas dikeluarkan perlahan-lahan. Di awal cerita, kita hanya melihat pukulan. Lalu kita naik ke penggunaan senjata tajam dan pada akhirnya senjata api. Singkatnya, Mercenary Enrollment adalah manhwa yang stabil dan konsisten mengembangkan cerita. Oiya, serial ini juga punya unsur misteri yang membuat para pembacanya penasaran lo!

Dua Kepribadian dan Masalah Psikologis

Peperangan dan kekerasan dapat menyebabkan trauma pada seseorang. Kenyataan pahit ini dijadikan salah satu unsur kuat dalam cerita Mercenary Enrollment sendiri. Di setiap kisah atau arc, kita bisa melihat sisi permasalahan psikologis sejumlah karakter yang berbeda-beda. Permasalahan paling kentara yang terlihat adalah masalah psikologis dari tokoh utama.

Meski belum dijelaskan secara mendetail, Popculture.id menduga kalau sang tokoh utama mengidap post traumatic stress disorder atau PTSD yang umumnya dirasakan oleh tentara. Kondisi psikologis ini, membuat sang tokoh utama memiliki dua kepribadian yang jauh berbeda. Satu kepribadian yang sangat baik dan ramah dan kepribadian lain begitu buas bagai binatang yang nggak ragu untuk membunuh siapapun.

Nah itu dia beberapa alasan kenapa kamu harus baca manhwa Mercenary Enrollment. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk membaca serial komik satu ini?

More Stories
Kabar Gembira! Play Station 5 Bakal Dirilis Lebih Cepat
%d blogger menyukai ini: