Black Lightning, Aksi Series Superhero Ter‘hitam’ Saat Ini

Source : theguardian.com
Last updated:

Siapa sih yang nggak kenal Luke Cage, salah satu superhero di Marvel Cinematic Universe? Kalau Luke Cage punya TV seriesnya sendiri, DC pun nggak mau kalah. Baru-baru ini DC merilis TV series superhero barunya, Black Lightning.

Meskipun TV show soal superhero berkulit hitam bukan menjadi hal yang baru lagi, Black Lightning menawarkan cerita yang berbeda. Adaptasi dari komiknya ini memberikan cerita dari sudut pandang yang berbeda dari TV series adaptasi lainnya.

Di beberapa episode awalnya, bisa terlihat kehidupan Jefferson Pierce (Cress Williams) yang hobi main hakim sendiri dengan penjahat atau politisi korup. Dia selalu fokus sama kejahatan yang membawa dampak langsung di Freeland. Jefferson juga terpaksa untuk berpatroli di kotanya demi melindungi orang-orang yang nggak bersalah. Hal ini yang bikin Freeland jadi kota yang lebih ramah buat ditinggali.

TV series ini jadi menarik karena setting kota yang kecil, sehingga semua orang yang tinggal di sana bisa melihat, mendengar, dan merasakan masalah-masalah yang ada. Nggak cuma itu, semua aspek di kota ini, mulai dari sistem sekolah, kepolisian dan media lokalnya semua diperankan oleh sebagian besar orang berkulit hitam. Bisa dibayangin kan Freeland sebagai kota yang terpinggirkan?

Source : theguardian.com

Karena cerita Black Lightning benar-benar digambarkan seperti kehidupan orang berkulit hitam umumnya, kita nggak bakal sadar kalau TV series ini sebenarnya mengangkat isu SARA. Freeland nggak perlu menjelaskan satu hal dengan rinci hanya untuk menyampaikan pesan khusus soal diskriminasi karena penonton pun bisa langsung paham dengan isu-isu tersebut. Cerita ini sebenarnya ditulis dari pengalaman penulis sendiri yang kebanyakan orang berkulit hitam.

Sambil menonton dua episode pertama Black Lightning, kamu bisa paham gimana rasanya jadi siswa kulit hitam di sekolah yang kepala sekolahnya hafal semua nama muridnya. Kamu juga bisa mengerti alasan seorang ayah yang over protective ke anaknya dan gimana rasanya hidup di balik bayang-bayang orangtuamu.

Kalo kamu mencari film superhero dari perspektif lain, Black Lightning bisa jadi salah satu pilihan. Season pertamanya dirilis 16 Januari kemarin dengan total 13 episode yang ditayangkan di CW.

Black Lightning dibintangi oleh China Anne McClain, Nafessa Williams, Cgristine Dam, Marvin Jones III, Damon Gupton, dan James Remar

 

 

[zombify_post]

Latest Reviews

More Stories
GoT Menuju Puncak Gemilang Tahta : Jon Snow “Ada Main” Sama Khaleesi ?!
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas