6 Momen Menarik dari Film “Spider-Man: No Way Home”

tom holland spiderman no way home

“Spider-Man: No Way Home” mulai tayang pada tanggal 17 Desember 2021 dan memberikan banyak momen menarik dalam berbagai adegan film. Di sini kami memilih beberapa momen paling menarik dalam film tersebut.

AWAS! SPOILER

Dengan tema multiverse yang melibatkan Doctor Strange, tentu kita bisa berharap kalau film ini bakal punya alur cerita yang seru. Kenyataannya memang begitu. Salah satunya karena ada banyak tokoh dari dimensi lain.

Lalu, apa saja adegan seru dan momen menarik dari film “Spider-Man: No Way Home”?

Matt Murdock di “Spider-Man: No Way Home”

Ketika Peter Parker beserta Bibi May dan teman-temannya diperiksa pihak berwajib (Department of Damage Control), mereka menyatakan kalau tidak akan mengatakan apa pun tanpa kehadiran pengacara. Yah, pengacara itu adalah Matt Murdock alias Daredevil yang tetap diperankan oleh Charlie Cox dari serial superhero itu.

CHarlie Cox sebagai Matt Murdock

Peter sendiri sempat berujar “Well, yeah.. Mr. Murdock, thank you…” ketika Matt mengatakan kalau ia tidak percaya pada tuduhan yang ada.

Salah satu adegan menarik dari perbincangan antara Matt Murdock dan Peter Parker adalah ketika ada orang melempar batu yang memecahkan kaca jendela. Matt, yang buta, mampu menangkapnya sebelum Peter beraksi.

Peter yang kaget pun bertanya, “How do you just do that?” Tapi Matt Murdock tidak menjawabnya.

Spider-Man vs Doctor Strange

Saat Doctor Strange mau membatalkan mantra yang menyebabkan multiverse muncul, Spider-Man “mencuri” kotak sihir yang mengunci mantra tersebut. Kemudian sang penyihir pun mengejarnya dan mereka berdua sempat bertarung.

Doctor Strange mngeluarkan tubuh astral Peter Parker

Doctor Strange sempat mengeluarkan tubuh astral Peter Parker (yang menjadi salah satu pertanyaan besar di “Spider-Man: No Way Home”), dan memasukkan Spider-Man ke mirror dimension. Pertarungan kedua superhero itu dan bagaimana Spider-Man mengakali mirror dimension sangat seru dilihat.

Ned Punya Kemampuan Sihir

Setelah Spider-Man mencuri cincin portal Doctor Strange dan meninggalkannya di mirror dimension, Ned mengambil cincin itu. Menariknya, sebelum itu Ned sempat menyebutkan ke Doctor Strange bahwa ia curiga kalau punya kemampuan sihir (“sometimes I have this tingling in my hand”).

Ternyata kemampuan itu benar adanya. Ned bisa menggunakan cincin portal Doctor Strange. Sang penyihir pun hanya berkomentar “Hm…” dan berlalu ketika ia bertanya apa Ned baru saja menggunakan portal.

Ini tentu membuka kemungkinan kalau Ned akan belajar sihir di bawah asuhan Doctor Strange. Sayangnya, mantra Doctor Strange di akhir film kelihatannya menutup kemungkinan itu (sejauh ini).

“With great power comes great responsibility”

Di film ini Bibi May meninggal dunia akibat serangan Green Goblin. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, ia sempat memberitahu Peter bahwa “…and with the great power, it also comes with great responsibiliy.”

Marisa Tomei sebagai Bibi May

Kalimat ini biasanya identik sebagai ucapan Paman Ben sebelum ia meninggal dunia. Namun di film “Spider-Man: No Way Home”, kalimat itu diucapkan oleh Bibi May. Yah, di versi MCU, Bibi May memang lebih memainkan peranan penting daripada Paman Ben yang tidak pernah kelihatan atau diceritakan (kecuali muncul inisial namanya di tas yang di pakai Peter di “Spider-Man: Far From Home”).

Munculnya Dua Spider-Man dari Dimensi Lain

Yah, kemunculan dua Spider-Man lama yang diperankan oleh Andrew Garfield dan Tobey Maguire memang sudah menjadi bahan gosip sejak lama dan sudah kita duga.

Namun tetap saja, ketika Ned membuka portal dan memperlihatkan Spider-Man Andrew Garfield masuk, adegan itu membawa greget tersendiri. Ditambah lagi dengan sedikit humor ketika MJ meminta bukti kalau Andrew Garfield adalah Peter Parker dan nenek Ned minta ia membersihkan sarang laba-laba di pojok langit-langit rumah.

Begitu juga ketika Spider-Man Tobey Maguire muncul. Ia melihat sekeliling ruangan dan sampai pada Andrew Garfield. Kemudian, dua Spider-Man itu saling serang dengan menembak jaring untuk menguji dugaan mereka (kalau mereka berdua sama-sama Spider-Man).

Spider-Man (Andrew Garfield) Menyelamatkan MJ

Dalam pertempuran di Patung Liberty, MJ jatuh akibat ledakan bom Green Goblin. Spider-Man (Tom Holland) yang mau menolongnya tidak mampu karena diserang Green Goblin. Kemudian datanglah Spider-Man (Andrew Garfield) yang menangkap MJ.

Ini merupakan salah satu adegan yang powerful di film “Spider-Man: No Way Home.” Karena di film “The Amazing Spider-Man 2”, Spider-Man gagal menyelamatkan Gwen Stacy dan kekasihnya itupun mati. Adegan penyelamatan MJ ini jelas menjadi tribute untuk kejadian itu.

Kali ini Spider-Man (Andrew Garfield) berhasil menyelamatkan MJ, sekaligus menyelamatkan Peter Parker (Tom Holland) dari petaka lain dan juga seolah menjadi penebusan dosanya.

Ketika Spider-Man (Andrew Garfield) bertanya pada MJ, “Are you alright?”, MJ melihat emosi di wajahnya dan membalasnya dengan pertanyaan sama. Spider-Man (Andrew Garfield) menjawabnya dengan menganggukkan kepala.


Itulah beberapa adengan dan momen menarik di film “Spider-Man: No Way Home.” Apakah kamu punya pilihan momen sendiri dari film ini? Silakan beritahu di kolom komentar.

More Stories
Usagi Yojimbo Akan Dijadikan Series Oleh Netflix
%d blogger menyukai ini: