Rekomendasi Drama China Tentang Game & eSport, Dijamin Seru!

Suka drama China tapi pengen nuansa berbau game? Kamu bisa nonton drama China tentang game dan eSport yang kami rekomendasikan ini.

Selain drama Korea, popularitas drama China juga kian meningkat di Indonesia lho. Apalagi sejak booming-nya aplikasi-aplikasi streaming drama China.

Sama seperti drama Korea, drama China juga punya berbagai genre menarik. Namun ada salah satu genre unik yang jarang dimiliki oleh drakor, yakni genre game dan eSport.

Sesuai namanya, drama-drama ini bakal mengangkat tema utama game. Namun biasanya, tetap akan ada bumbu-bumbu lain seperti romantis atau action.

Daftar Drama China Tentang Game dan eSport

Love O2O

Drama ini mempertemukan aktor tampang Yang Yang dan Zheng Shuang. Drama yang satu ini cocok buat kalian yang mencari genre game berbau romantis.

Love O2O menceritakan seorang mahasiswa jurusan ilmu komputer bernama Bai Wei Wei (Zheng Shuang). Dia dicampakkan oleh ‘suaminya’ di sebuah game online.

Dia pun kemudian menerima lamaran baru dari pemain nomor 1 di game tersebut. Siapa sangka, jika pemain itu adalah Xiao Nai, seniornya di kampus sekaligus pria yang dia sukai selama ini.

Berbulan-bulan mereka bermain bersama di game sebagai sepasang suami istri. Akhirnya, Xiao Nai mengajak Wei Wei bertemu di dunia nyata. Sejak saat itulah, kehidupan percintaan mereka yang sesungguhnya dimulai.

The King’s Avatar

Lagi-lagi drama yang satu ini dibintangi oleh aktor Yang Yang. Bedanya, kali ini dia beradu peran dengan Lai Yu Meng, Jiang Suying, Gao Hanyu, dll.

Berbeda dengan Love O2O, The King’s Avatar lebih fokus ke genre eSport. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

The King’s Avatar menceritakan karakter Ye Xiu (Yang Yang). Dia adalah mantan pro player yang dikeluarkan oleh timnya karena suatu alasan.

Setelah dikeluarkan dari tim, dia pun bekerja di warnet. Dari situ, Ye Xiu perlahan bangkit dari keterpurukan. Dia pun kembali bermain game eSport dan menuai kejayaan baru di sana.

Gank Your Heart

Sama seperti The King’s Avatar, Gank Your Heart juga mengangkat tema eSport. Bedanya, drama yang satu ini akan menyuguhkan akting keren dari aktor Wang Yibo bersama Wang Zixuan, Lu Xiaoyu, dll.

Drama menceritakan perjalanan cinta antara Ji Xiang Kong (pro player tampan dan terkenal dengan banyak fans wanita) dengan Qiu Ying (streamer game terkenal).

Mereka berdua bertemu di sebuah kompetisi eSport internasional. Mereka berdua kemudian pura-pura berpacaran untuk meningkatkan popularitas masing-masing.

Apakah perjalanan cinta mereka selamanya akan penuh dengan sensasi? Dari pada penasaran, mending langsung nonton dramanya saja ya. Hihihi.

You are My Glory

Oke, kita tinggalkan drama eSport dan kembali ke genre romantis. Ini adalah drama terbaru tahun ini dan akan tayang sekitar musim panas 2021. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Lagi-lagi di sini kalian bakal ketemu dengan Yang Yang. Yah, memang aktor satu ini paling cocok memainkan peran sebagai tokoh game sih. Di sini Yang Yang akan beradu peran dengan aktris dengan bayaran termahal, Dilraba Dilmurat.

Drama ini menceritakan Qiao Jingjing (Dilraba Dilmurat), seorang aktris terkenal yang menjadi juru bicara dari sebuah game online. Lalu ada Yu Tu (Yang Yang) mekanik luar angkasa yang sedang kehilangan arah pekerjaan, sekaligus mantan gamer profesional.

Suatu ketika, JingJing bertemu kembali dengan Yu Tu. Dia pun meyakinkan Yu Tu agar mau kembali ke dunia game, sekaligus menjadi mentornya dalam bermain game.

More Stories
Ini 10 Episode Tom And Jerry Terlucu Yang Bikin Kamu Nostalgia
%d bloggers like this: