Mau Nonton Anime Tentang Masakan? Ini Rekomendasi Kami

Apa kalian food lover dan ingin cari anime soal makanan juga? Supaya lebih cinta dengan makanan, kalian mungkin bisa tonton anime tentang masakan berikut ini.

Siapa bilang anime punya genre itu-itu saja? Tidak. Anime itu layaknya film atau drama di dunia nyata. Mereka juga mengangkat berbagai tema, termasuk genre cooking atau memasak.

Ada banyak anime cooking yang bisa kalian tonton. Ada yang dikemas secara modern, ada juga anime yang disajikan dengan tampilan klasik.

Penasaran apa saja anime tentang masakan terbaik? Yuk, berikut rekomendasi serial anime dari kami.

Anime Tentang Masakan Terbaik

Seiyou Kottou Yougashiten

Anime ini menceritakan tentang pria bernama Tachibana. Dia berhenti dari pekerjaannya untuk membuka toko roti bersama patissiere jenius bernama Ono.

Tachibana juga mempekerjakan mantan petinju bernama Kanda sebagai pelayan. Kemudian ada juga pengawalnya yang bernama Kobayakawa.

Awalnya toko roti itu sukses dengan cepat. Sayangnya keempat pria itu harus tersiksa dengan trauma mereka, yakni trauma dengan kegagalan.

Anime ini disajikan dengan jalan cerita yang mendewasakan. Di sini kalian bakal melihat banyak drama di kehidupan karakter. Walau begitu, anime ini tetap menyelipkan sedikit humor di dalamnya kok.

Oya, anime ini juga punya unsur yaoi lho. Haha. Cocok buat kalian yang sedang cari anime bergenre harem.

Ristorante Paradiso

Ristorante Paradiso sebenarnya bukan anime asli Jepang. Anime ini bakal mengajak kalian pergi ke sebuah restoran bernama Casetta dell’Orso di Roma.

Anime ini fokus kepada seorang staf pria yang cakap dalam melayani pelanggan. Ya sebenarnya, Ristorante Paradiso agak mirip dengan Seiyou Kottou Yougashiten.

Kalian bakal melihat sisi kehidupan dari setiap karakter. Kalian juga akan disuguhi pelayan-pelayan tampan dan makanan lezat yang disiapkan dengan cermat.

Shokugeki no Soma

Anime ini bakal fokus ke karakter bernama Souma Yukihira. Shoume telah membantu di restoran ayahnya sejak kecil. Sayangnya restoran ayahnya harus tutup.

Setelah itu, Shouma terpaksa mengasah kemampuan masaknya ke tempat lain. Akhirnya, Shouma masuk ke Tootsuki Culinary Academy.

Tootsuki Culinary Academy terkenal dengan Shokugeki (Food Wars). Di mana Souma akan bersaing dengan orang-orang super kuat.

Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Souta Tawara adalah seorang perancang web yang bekerja di Tokyo. Saat dia pulang kampung ke Kagawa, sebuah restoran udon membuatnya bernostalgia dengan kenangan masa kecil.

Suatu ketika, Souta bertemu dengan bocah laki-laki. Karena tidak ada yang mengasuh, akhirnya Souta memutuskan untuk membesarkan bocah itu.

Di anime ini, kalian bakal tahu berbagai filosofi di balik masakan udon. Bukan hanya itu, hubungan antara Souta dan si bocah laki-laki juga cukup menguras air mata lho.

Dagashi Kashi

Dagashi Kashi menceritakan Kokonotsu Shikada. Seorang gadis otaku yang punya impian besar jadi mangaka terkenal.

Di sisi lain, Shikada ternyata punya bakat berbisnis. Sayangnya dia tidak mau meneruskan bisnis keluarga. Hal ini membuat ayahnya diam-diam membuat perjanjian dengan Hotaru Shidare.

Hotaru adalah pewaris perusahaan permen. Kalau Hotaru berhasil membujuk Shikada mau melanjutkan bisnis restoran keluarganya, ayahnya bakal kembali bekerja dengan Hotaru.

Latest Reviews

More Stories
“Awal yang Baru” untuk Venom
%d blogger menyukai ini: