Jadwal Film & Serial MCU Fase 5 & 6: The Multiverse Saga

pengumuman sdcc mcu multiverse saga

Pada acara San Diego Comic-Con 2022, Marvel mengumumkan daftar jadwal film dan serial MCU untuk fase 5 dan 6, yang mereka sebut dengan “The Multiverse Saga.” Tentunya, daftar ini sudah ditunggu oleh penggemar superhero Marvel.

Nantinya, film sekuel Black Panther “Wakanda Forever” akan menjadi penutup fase 4 MCU. Sementara film “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” akan menjadi pembuka fase 5 MCU.

Bersama jadwal ini, Marvel juga menunjukkan beberapa logo dan trailer film dan serial MCU fase 4, 5, dan 6. Jadi kini kita bisa lebih tahu arah MCU ke depan.

Jadwal Tayang MCU Fase 5 & 6 “The Multiverse Saga”

JudulDeskripsiTanggal Rilis
She-Hulk: Attorney at LawSerial17 Agustus 2022
Black Panther: Wakanda ForeverFilm11 November 2022
Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaFilm17 Februari 2023
Secret InvasionSerialMusim semi 2023
Guardians of the Galaxy Vol. 3Film5 Mei 2023
EchoSerialMusim panas 2023
Loki Season 2SerialMusim panas 2023
BladeFilm3 November 2023
IronheartSerialMusim gugur 2023
Agatha: Coven of ChaosSerialMusim dingin 2023
DareDevil: Born AgainSerialMusim semi 2024
Captain America: New World OrderFilm3 Mei 2024
ThunderboltsFilm26 Juli 2024
Fantastic FourFilm8 November 2024
Avengers: The Kang DynastyFilm2 Mei 2025
Avengers: Secret WarsFilm7 November 2025

Informasi Film & Serial MCU Fase 5 & 6

Di bawah ini ada informasi terkait film dan serial dari jadwal di atas, termasuk logo, trailer, dan juga sinopsis.

She-Hulk: Attorney at Law

Di serial “She-Hulk: Attorney at Law” ini, Jennifer Walters (Tatiana Maslany)—seorang pengacara untuk kasus superhuman—harus menjalani hidup yang rumit sebagai seorang lajang berusia 30-an yang ternyata juga sesosok hulk setinggi 2 meter.

Serial ini akan berjalan sepanjang 9 episode, dan juga akan menampilkan Mark Ruffalo sebagai Smart Hulk, tim Roth sebagai Emil Blonsky/the Abomination, dan Benedict Wong sebagai Wong.

Black Panther: Wakanda Forever

Setelah kematian T’Challa, sang Black Panther, Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M’Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje harus menjaga negara mereka dari berbagai ancaman. Bersama War Dog Nakia (Lupita Nyong’o) dan Everett Ross (Martin Freeman), mereka akan menghadapi Namor (Tenoch Huerta).

Seperti disebut di atas, Kevin Feige sudah memberi konfirmasi kalau film ini jadi penutup fase 4 MCU. Silakan baca informasi lebih detil di artikel “Wakanda Forever.”

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

logo ant-man and the wasp quantumania (awal mcu fase 5)

Scott Lang (Paul Rudd) dan Hope Van Dyne (Evangeline Lilly), bersama orang tua Hope, Hank Pym (Michael Douglas) dan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer), menelusuri Quantum Realm. Mereka bertemu musuh baru: Kang!

Secret Invasion

Serial cross-over ini akan bercerita soal infiltrasi sekelompok kaum Skrull yang bisa berubah bentuk di bumi. “Secret Invasion” akan kembali menghadirkan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Cobie Smulders sebagai Maria Hill, Ben Mendelsohn sebagai Talos, dan juga akan menampilkan Emilia Clarke.

Guardians of the Galaxy Vol. 3

sdcc guardian of the galaxy vol 3

Di “Guardians of the Galaxy vol. 3” ini, kelompok jagoan komyol ini harus menghadapi masalah yang tidak hanya mengancam galaksi, tapi juga bisa memusnahkan para guardian itu sendiri.

James Gunn akan kembali duduk sebagai sutradara, sementara pemain lain juga akan kembali. Namun pengumuman Marvel hanya menyebutkan kalau Peter Quill alias Star Lord masih bersedih karena kehilangan Gamora. Jadi belum tahu apakah Gamora akan kembali atau tidak.

Echo

Belum banyak informasi diberikan soal serial baru ini. Namun di serial “Echo” ini, tokoh yang diperankan oleh Maya Lopez di “Hawkeye” akan menghadapi konsekuensi aksinya. Apakah ada pemeran lain dari serial “Hawkeye”? Sekali lagi, belum tahu.

Loki Season 2

loki season 2

Serial lanjutan “Loki” ini juga belum memiliki banyak informasi, selain rencana tanggal tayangnya. Namun, pengumuman Marvel menyebutkan kalau “Loki” season 2 masih akan berhubungan dengan para variant.

Blade

blade mcu fase 5

Superhero peranakan vampir dan manusia ini akhirnya bergabung di MCU pada fase 5. Sejauh ini juga belum ada informasi lebih jauh soal petualangan sang pemburu vampir ini.

Namun, di sini Mahershala Ali mengambil alih peran Blade dari Wesley Snipes (dari film di era 90-an). Suaranya juga sudah terdengar di film “Eternals.” Akan menarik melihat bagaimana superhero supranatural ini hadir di dunia kosmos.

Ironheart

Ironheart adalah seorang jenius yang membuat armor setara dengan Iron Man. Ia akan melakukan debutnya di film “Wakanda Forever.” Namun kemudian Riri Williams, si Ironheart, akan memiliki serialnya sendiri.

Agatha: Coven of Chaos

Tokoh antagonis dari serial “WandaVision” akan kembali dengan serialnya sendiri. Yah, informasi soal ini memang sudah beredar sebelumnya. Tapi kini sudah jelas judul serialnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detil. Entah apakah Wanda Maximoff atau White Vision akan kembali atau tidak. Bagaimanapun keberadaan White Vision ini masih menjadi salah satu plot yang belum terjawab di MCU.

DareDevil: Born Again

Setelah sebelumnya punya serial sendiri secara terpisah dan muncul di “Spider-Man: No Way Home,” Matt Murdock secara resmi menjadi bagian dari MCU.

Marvel belum memberikan banyak informasi untuk serial “DareDevil: Born Again.” Namun, Charlie Cox tetap akan berperan sebagai Matt Murdock, dan Vincent D’Onofrio akan kembali berperan sebagai Kingpin (ia sebelumnya muncul di serial “Hawkeye”).

Captain America: New World Order

Captain America kembali. Yah, tentunya bukan Chris Evans yang memerankannya. Seperti terlihat dari “Avengers: Endgame” dan serial “The Falcon and The Winter Soldier,” Sam Wilson-lah yang akan mengampil alih salah satu tokoh ikonik Marvel ini.

Sekali lagi, sayangnya, Marvel belum memberi informasi lebih jauh. Belum tahu apakah Winter Soldier akan kembali atau tidak, dan masalah apa yang dihadapi oleh Captain America.

Thunderbolts

film thunderbolts menutup fase 5 mcu

Pada acara San Diego Comic-Con 2022 ini, Marvel memperkenalkan grup superhero baru yang akan menutup fase 5 MCU, yaitu Thunderbolts.

Menariknya, grup ini sebenarnya merupakan kumpulan supervillain (kalau di komik yang penuh twist ingin jadi superhero di bawah pimpinan Hawkeye). Beberapa karakter yang berpotensi muncul di film ini adalah Baron Zemo (Daniel Bruhl), Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus), Yelena Belova (Florence Pugh), Ghost (Hannah John-Kamen), Abomination (Tim Roth), John Walker / US Agent (Wyatt Russell) dan Taskmaster (Olga Kurylenko).

Fantastic Four

Yes, film “Fantastic Four” yang sudah lama ditunggu akhirnya muncul di MCU, dan bahkan membuka fase 6. Sudah banyak diskusi soal film ini, termasuk peran Reed Richards yang sempat dilakukan oleh John Krasinski di “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.”

Namun Kevin Feige hanya berkomentar kalau masih terlalu dini (untuk membahasnya). Walau begitu, Marvel menyatakan bahwa proses syuting rencananya akan berjalan tahun depan (2023).

Avengers: The Kang Dynasty

logo avengers kang dynasty penutup fase 6 mcu

Dari judulnya, kita sudah bisa menduga kalau “Avengers: The Kang Dynasty” ini akan jadi film pertama dari dua ‘double features’ penutup fase 6. Sama seperti “Infinity War” dan “Endgame” untuk fase 3.

Lalu kita juga bisa melihat kalau Kang akan menjadi pusat masalah di penghujung fase 6 MCU. Sebelumnya, kita sudah akan menemuinya di film “Quantumania” dan mungkin juga di serial “Loki” season 2.

Avengers: Secret Wars

film avengers secret wars penutup fase 6 MCU

Seperti sudah diduga sebelumnya, cerita Secret Wars akan menjadi penutup fase 6 MCU. “Avengers: Secret Wars” merupakan film kedua dari ‘double features’ setelah “The Kang Dynasty.”

Karena film ini baru akan tayang di akhir tahun 2025, maka memang belum ada informasi yang detil. Walau begitu, duo sutradara “Infinity Wars” dan “Endgame,” Russo bersaudara, sempat menunjukkan minatnya untuk mengarahkan cerita ini. Tapi Deadline mengabarkan kalau Kevin Feige menyebut mereka tidak akan menjadi sutradaranya.

MCU Fase 6 Belum Komplit

Seperti kamu lihat dari jadwal film dan serial MCU di atas, fase 6 masih memiliki tayangan yang cukup sedikit. Tepatnya baru 3 film. Artinya, Marvel masih menyimpan rencana untuk mengantar MCU mencapai puncaknya di “Avengers: The Kang Dynasty” dan “Avengers: Secret Wars.”

Lalu, di antara berbagai rumor di atas, masih ada satu hal yang belum disebut. Padahal bagian ini justru menjadi salah satu rumor yang paling kencang, terutama jika menginat superhero baru yang lebih muda. Ya, Young Avengers.

Jadi kita masih bisa berharap bahwa akan ada film atau serial lain yang menampilkan Kate Bishop, America Chavez, dan Ms Marvel. Termasuk juga tokoh lain yang diduga akan muncul seperti Stature, Speed, Wican, dll.

Nah, silakan tunggu tanggal main film dan serial di atas. Tunggu juga berita perkembangan MCU fase 5 dan 6 berikutnya.

Yuk, lanjut baca
sam mendes 1917 golden globe awards
“1917” Memenangkan Film Drama Terbaik Golden Globe Awards 2020
%d blogger menyukai ini: