Rekomendasi 10 Film Berdasar Kisah Nyata Terbaik

Nah, jika kamu sedang mencari tontonan film yang diambil dari kisah nyata, maka Popculture.id sudah merangkum 10 film terbaik.

Film yang diambil dari kisah nyata selalu menyentuh dan keren. Selain ceritanya seru, kita juga bisa tahu tentang kejadian-kejadian terbaik yang terjadi di berbagai belahan dunia. Kita bisa tahu tentang cerita perang dunia kedua, cerita perampokan terkenal sampai cerita personal yang menyentuh.

Penasaran? Yuk simak 10 filmnya di bawah ini!

The Imitation Game

film kisah nyata terbaik pertama adalah The Imitation Game. Film ini rilis tahun 2015. The Imitation Game bercerita tentang ahli matematika Alan Turing. Ia adalah orang yang membuat alat penjebol Enigma milik Jerman. Berkat jasanya, rencana pihak Jerman dapat diketahui sekutu. Sayangnya Alan Turing meninggal dengan mengenaskan.

Dunkirk

Dunkirk adalah film garapan Christopher Nolan yang dirilis pada tahun 2017. Film ini bercerita tentang penyelamatan ribuan tentara sekutu di Dunkirk. Film ini sangat estetika dan memberi pengalaman menonton film perang maskimal. Kita seperti merasakan sisi psikologis tentara yang terjebak tersebut.

Schindler’s List

Selanjutnya ada film kisah nyata yang dirilis tahun 1993 berjudul Schindler’s List. Film ini menceritakan tentang upaya pengusaha bernama Oskar Schindler menyelamatkan orang-orang Yahudi yang bekerja di pabriknya agar tidak dibunuh oleh Jerman. Meski diambil dengan kamera hitam putih, sisi terbaiknya adalah cerita menyentuh dan dramatis.

A Taxi Driver

Oke selanjutnya ada film Korea berjudul A Taxi Driver. Film ini dirilis pada tahun 2017. A Taxi Driver menceritakan tentang kisah nyata jurnalis luar negeri yang meliput dan mengungkap keberan tragedi berdarah Gwangju, Korea Selatan pada tahun 1980. Di kota tersebut mahasiswa dibantai oleh rezim otoriter militeris yang menindas.

Into The Wild

Into The Wild adalah film yang dirilis pada tahun 2007. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pria bernama Christopher McCandless. Ia adalah seorang yang pergi dari rumah untuk mengelilingi Amerika dan hidup di alam bebas. Perjalanan dan kematiannya kemudian difilmkan dengan dramatis.

12 Years A Slave

12 Years A Slave adalah film drama biografi yang dirilis pada tahun 2013. Film ini berkisah tentang kehidupan pria kulit hitam bernama Salomon Northup yang diculik oleh orang dan dijual sebagai budak pada tahun 1841. Film ini berhasil mendapat penghargaan Oscar.

Hacksaw Ridge

Film perang selalu menarik. Namun Hacksaw Ridge punya sisi menarik yang lebih. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan bercerita secara personal tentang kehidupan seorang tentara medis bernama Desmond Doss. Pendekatan personal ini begitu dramatis sampai kita terkagum bagaimana caranya seorang tentara medis menyelamatkan tentara yang terluka akibat peperangan Okinawa di Tebing Maeda.

Goodfellas

Beranjak sedikit dari film perang, kini kita masuk pada film mafia. Nggak banyak yang tahu, film Mafia legendaris garapan Martin Scorsese berjudul Goodfellas diambil dari cerita nyata. Film yang dirilis pada tahun 1990 ini berkisah tentang perampokan terbesar di Amerika bernama Lufthansa Heist.

All The President’s Men

Sejarah politik Amerika menarik untuk dibahas. Dan yang berhasil mencatat sejarah dan menembus layar lebar adalah kisah pembongkaran skandal Watergate. Skandal Watergate ini membuat presiden Nixon turun dari Jabatannya. Kisah ini dijadikan film pada tahun 1976 berjudul All the President’s Men.

Nobody Knows

Selanjutnya kita berpindah ke Jepang. Film dari negeri sakura ini nggak kalah keren. Film Nobody Knows yang dirilis pada tahun 2004. Film ini terinspirasi dan menceritakan cerita mengharukan tentang peristiwa empat orang terlantar Nishi-Sugamo yang terjadi pada tahun 1988. Selain menyedihkan film ini juga bakal membuatmu mengutuk penelantaran anak.

Nah itu dia 10 film yang bercerita tentang kisah nyata. Jika kamu punya film tentang kisah nyata tulis di kolom komentar ya!

More Stories
Bocoran Dunia Baru di Rilisan Kingdom Heart 3
%d blogger menyukai ini: