Jangan Ketinggalan! Indonesia Comic Con 2023 Hadir Akhir Juni

Indonesia Comic Con 2023 akan segera hadir. Kali ini, Panorama Media sebagai penyelenggara, mengadakan acara ini dua kali dalam setahun. Acara pertama akan berlangsung pada tanggal 23-25 Juni 2023 di Jakarta Convention Center dengan nama Indonesia Comic Con Pop Asia 2023.

Lebih Besar, Lebih Seru

Acara tahun ini bakal lebih seru dari sebelumnya. Karena memang ada beberapa hal spesial di acara ini. Apa saja itu?

Pertama, konten di acara ini akan lebih menyorot budaya Asia. Baik dari dari dunia komik, mainan, video games, board games, film, musik, dan juga gaya hidup.

Kedua, acara ini juga akan lebih mengangkat industri kreatif di Indonesia. Bahkan menjadi tahun pertama diadakannya Artist Convention, yang akan jadi ajang bertukar ilmu. Serunya lagi, di acara ini, beberapa brand ternama akan melakukan talent scouting dan pengunjung bisa menunjukkan portofolio review.

Ketiga, akan ada jumpa temu dengan bintang komikus, vtuber, cosplayer dan DJ lokal maupun internasional.

Tapi masih ada hal spesial lainnya. Indonesia Comic Con 2023 akan menjadi salah satu rangkaian perayaan Ulang Tahun Jakarta yang ke-496. Perayaan ini tampil dalam bentuk kolaborasi dengan adanya pavilion yang diisi oleh kreator-kreator dari Jakarta. Bahkan Kementerian Perdagangan juga akan hadir agar dapat bisa mengekspor karya-karya Indonesia ke luar negeri.

Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 juga berkolaborasi dengan pilar Indonesia Comic Con lain, seperti Beyondtopia; Sony, Unipin, dan Arcanum untuk gaming; Sacca Production untuk mainan; Pioneer untuk musik, Provaliant untuk film; dan CLAS:H untuk cosplayer.

Bintang Tamu Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Acara Indonesia Comic Con tahun ini akan menghadirkan guest dari berbagai bidang, baik lokal maupun internasional.

Bintang tamu Indonesia Comic Con 2023:

  • Film β€” Petualangan Sherina 2 menghadirkan β€œThe Boys From Petualangan Sherina 2” bersama Mira Lesmana, Riri Riza, Derby Romero, dan Randy Danishta
  • Cosplay β€” Ada tiga cosplayer internasional hadir, yaitu Xiaoyukiko, Hikarin, dan Reika, juga cosplayer lokal, seperti Rian CYD dan Yumaki.
  • Vtuber β€” Ada vtuber dari Hololive Indonesia, Airani Iofifteen, Anya Melfissa, Kurenji Ollie, dan Vestia Zeta, juga vtuber dari Maha5 yaitu Andi Adinata, Alia Adelia, Hera Garalea, Ririsu Mavveine, Mero Merodi, dan Daisy Ignacia.
  • Komik β€” Ada Fajar Hadria Putra, Archifriend, dan Hendry Prasetya, Bryan Valenza, Gerrie Gastony, Alti Firmansyah, Yusuf Idris, Arif Numbo, Rahmat Handoko, Ian Waryanto, Sami Basri, Aris Naka, Chis Arieswenda. Serta komik serial komik Maghfirare, Mice Cartoon, dan Elektrichka.
  • Musik β€” Ada DJ Ribeat dari Orutaku, Redshift, DJ H.L.D.N, DJ Yochi, DJ Yamarashi, Weird Genius, dan juga DJ Ryuβ˜†. Selain itu juga ada May’n, Rica Matsumoto, aLf, Darlim, dan penampilan dari Syncro Wotagei.
BACA JUGA  Acara Tahunan San Diego Comic-Con Dibatalkan!
poster indonesia comic con 2023

Tiket Indonesia Comic Con 2023

Untuk bisa menikmati berbagai keseruan Indonesia Comic Con Pop Asia 2023, ada beberapa kategori tersedia untuk tiket masuk yang bisa kamu pilih.

Harga tiket Indonesia Comic Con 2023:

  • Reguler: Rp200.000 per hari
  • Cosplayer reguler: Rp175.000 per hari
  • VIP cosplayer: Rp550.000
  • VIP General: Rp1.000.000

Harga tiket di atas belum termasuk tiket untuk konser After Dark.

Harga tiket konser After Dark:

  • Gold Area: Rp650.000 per hari.
  • Diamond Area: Rp750.00 per hari.

Bagi pengunjung yang ingin mendapat keseluruhan acara selama tiga hari penuh bisa membeli tiket Ultimate Access seharga Rp2.500.000.

Informasi lebih detil bisa kamu dapatkan di website resmi indonesiacomiccon.com.

%d blogger menyukai ini: