Manga Tomie Karya Junji Ito Akan Dijadikan Serial TV

Jika Stephen King adalah raja dibalik novel-novel dan cerita horror, soal komik horror, mangaka asal Jepang Junji Ito adalah masternya. Junji ito terkenal lewat karya-karyanya seperti Uzumaki dan Gyo. Dan kabar baiknya, manga Junji itu berjudul Tomie akan dijadikan serial TV.

Diadaptasinya manga Tomie menjadi serial TV adalah tanggung jawab dari Quibi, salah satu platform video online yang namanya mulai meredup karena kehadiran Netflix dan Disney+. Namun ternyata nama mereka nggak sepenuhnya mati.

Melansir Slashfilms, beberapa waktu lalu Quibi mengumumkan proyek baru mereka yang menarik. Mereka akan mengadaptasi cerita dari manga horror Jepang berjudul Tomie karya Junji Ito. Wah pasti menarik banget nih!~

Orang yang ditunjuk untuk menyutradarai serial ini adalah pembuat film Crawl dan High Tension, Alexandre Aja. Sementara itu pemeran dalam film Chilling Adventures of Sabrina, Adeline Rudolph telah diplot menjadi pemeran utama.

Serial ini akan mengisahkan cerita tentang seorang gadis yang hilang dan tubuhnya kemudian ditemukan terpotong-potong. Ya nggak terlalu menyeramkan, namun membuat siapapun yang melihatnya akan terganggu. Lebih gilanya lagi, si gadis meninggal kemudian muncul di sekolah dan hidup sehat, seolah-olah nggak terjadi apa-apa.

Begitulah Junji Ito. Buat kamu yang belum pernah sekalipun membaca karyanya, maka bersiap dengan kengerian dan adegan-adegan disturbing yang akan di hadirkan. Meski begitu Quibi akan sedikit kesulitan sebab beberapa studio telah mencoba mengangkat cerita Junji Ito dan hasilnya begitu jelek dan nggak layak ditonton.

Dengan adanya proyek Tomie ini, Quibi berharap bisa kembali mengambil para penontonnya. Sebab layanan streaming ini telah kehilangan 92% penggunanya setelah periode uji coba gratis berakhir. Ya bisa dikatakan mereka kalah pamor dengan Netflix serta layanan streaming lain.

Manga Tomie sendiri dikerjakan dan rilis dari tahun 1987 sampai 2000. Terdiri dari tiga volume. Quibi juga bukan studio pertama yang mengadaptasi cerita ini. Terhitung ada serial televisi Jepang Tomie dan sembilan film yang mengadaptasi cerita Junju ito ini.

Namun nggak seperti adaptasi sebelumnya, kini Quibi mempersiapkan banyak nama besar di belakang layar bagi proyek Tomie agar sempurna. Sebut saja Alexanndre Aja sebagai sutradara dan David Leslie Johnson-McGoldrick sebagai penulis naskah. Buat kamu yang belum tahu Leslie adalah orang dibalik film Aquaman.

Tentu saja mengadaptasi cerita dari manga punya kesulitan tersendiri. Banyak studio yang gagal dan alih-alih mendapat pujian justru dicaci maki sedemikian rupa karena menampilkan keburukan pada karya master Junji Ito.

Akhir kata, semoga saja Quibi bisa cermat menangkap seluruh premis cerita, memasukan adegan-adegan penting dalam kisahnya dan tentu saja; menampilkan hal-hal menjijikan yang digambar Junji Ito dalam kertas!

Latest Reviews

More Stories
Bersiaplah Menikmati Hallowen dengan Makhluk-Makhluk dari ‘Goosebumps 2’
%d blogger menyukai ini: