5 Pekerjaan di Drama Korea yang Jadi Idaman Banyak Orang

Ada banyak tipe pekerjaan yang sering dilakoni karakter dalam drama Korea. Ini nih tipe karir di Drakor yang bakal jadi idaman banyak orang.

Salah satu bagian keren dari menonton drakor adalah melihat dunia kerja mereka. Sebagai penggemar berat drakor, kamu pasti bakal sering melihat karakter drakor bekerja di bidang karir yang berbeda. Ada yang karakternya jadi dokter, tentara, jaksa, pengacara, akuntan, dll.

Kalau karirnya seperti dokter, tentara, jaksa, sih mungkin udah mainstream ya. Tapi ada juga beberapa karakter di drakor yang melakoni profesi unik lho. Saking uniknya, beberapa pekerjaan di drama Korea ini bakal jadi idaman banyak orang.

Apa saja sih tipe profesinya? Yuk kita cek bareng-bareng!

Peneliti Makanan di “A Business Proposal”

Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Mu dan Kim Sejeong sebagai Shin Ha Ri, “A Business Proposal” berlatar di sebuah perusahaan makanan bernama GO Food.

Shin Ha Ri bekerja sebagai peneliti makanan untuk tim pengembang makanan. Pekerjaannya adalah memilih resep baru yang akan dipakai pada produk baru di GO Food. Selalu dikelilingi oleh makanan lezat dan mencoba resep yang berbeda, pekerjaan ini jelas bakal diidamkan oleh banyak orang.

Set Designer di “30 But 17”

“30 But 17” dibintangi oleh Yang Se Jong sebagai Gong Yoo Jin dan Shin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri. Yang Se Jong berperan sebagai seorang pria berusia 30 tahun yang mengalami peristiwa traumatis saat usianya masih 17 tahun. Hal tersebut menyebabkan dia menutup dari dari dunia.

Gong Yoo Jin di sisi lain memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya, yakni introverst. Dia nggak harus berinteraksi dengan banyak orang. Kenapa? Karena Gong Yoo Jin adalah seorang set designer multimedia dan bertanggung jawab untuk membuat berbagai model set. Ia bertugas untuk mendesain semuanya termasuk skema warna lengkap dengan pengaturannya. Tampak sangat seru, pekerjaan unik ini akan diminati banyak orang.

Sound Director di “Another Oh Hae Young”

“Another Oh Hae Young” adalah drama romantis yang tayang tahun 2016. Di drama ini, Eric Nam berperan sebagai seorang sound director bernama Seo Hyun Jin.

pekerjaan di drama korea

Apa yang menarik dari pekerjaan sebagai sound director? Apa yang menarik pekerjaan khusus ini adalah yang terjadi di balik layar, di mana Hyun Jin bertugas untuk meningkatkan/menciptakan suara untuk sebuah iklan, film atau pertunjukan. Melihat detail yang rumit dan kru sound engineer-nya yang sigap, pekerjaan sebagai seorang sound director benar-benar terlihat keren.

Penulis Drakor di “Melo is My Nature”

Di drama ini, Im Jin Joo (Chun Woo Hee) berusaha menggapai mimpinya sebagai penulis drakor. Jin Joo bahkan rela berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan, dan memutuskan untuk mencoba menjual naskah drakor yang sudah dia kerjakan.

pekerjaan di drama korea

Untungnya, ada seorang sutradara populer yang mau menerima naskahnya. Akhirnya, mereka berdua bekerja sama untuk mengerjakan drakor tersebut.

Saya yakin mayoritas penggemar drakor bakal suka banget sama pekerjaan yang satu ini. Menjadi penulis drakor artinya kamu adalah kunci dari semua peristiwa yang terjadi dalam drama tersebut. Kamu bebas menciptakan akhir drakor yang happy ending atau sad ending. Kamu juga bebas menyiksa karakter antagonis untuk membalaskan dendam para penonton. Hehehe.

Pemasar Merek Kosmetik di “She Would Never Know”

Won Jin Ah dan Rowoon membintangi drakor “She Could Never Know.” Ini adalah drakor yang menceritakan tentang dua pekerja kantoran yang jatuh cinta.

pekerjaan di drama korea

Mereka berdua bekerja di tim pemasaran untuk sebuah merek kosmetik terkenal. Karena pekerjaannya itu, mereka berdua sering berkunjung ke berbagai departement store dan mencoba beragam produk makeup. Jelas ini adalah tipe pekerjaan di drama Korea yang paling banyak diimpikan oleh cewek.

More Stories
Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Misteri Aturan Kuno Hogwarts
%d blogger menyukai ini: