Pengisi Suara Shizuka Di Serial Doraemon Indonesia Meninggal Dunia

Kabar duka datang bagi seluruh penggemar Pop culture di Indonesia. Pasalnya pengisi suara Shizuka, Prabawati Sukarta dikabarkan meninggal dunia. Prabawati adalah pengisi suara pertama Shizuka semenjak Doraemon masuk ke Indonesia.

Di Indonesia, serial Doraemon adalah serial anime yang paling digandrungi oleh masyarakat hari ini. Serial ini telah menemani tumbuh kembang anak-anak Indonesia semenjak tahun 1990-an.

Nggak hanya serial animenya, komik-komik Doraemon versi Indonesia juga sangat digemari karena mampu menyadur komedi Jepang sehingga bisa relate dengan kondisi dan kehidupan masyarakat Indonesia.

Atas alasan itulah kabar duka yang mengatakan pengisi suara Shizuka meninggal dunia jadi pukulan tersendiri. Diketahui Prabawati Sukarta meninggal dunia pada Senin 16 Juni 2020 lalu pada usia 64 tahun.

Kabar tersebut dibenarkan rekan Prabawati sekaligus pengisi suara Suneo, Santosa Amin. Namun sampai saat ini belum diketahui sebab meninggalnya Prabawati. Menurut pengakuan Santosa, ia nggak bisa datang ke rumah duka karena sedang pandemi corona.

“Iya, beliau meninggal Senin (15/6) malam. Di kediamannya di Bekasi,” ujar Santosa seperti dilansir dari Kumparan

Diketahui Prabawati Sukarta adalah mantan penyiar radio RRI Jakarta. Kemudia ia bekerja sebagai pengisi suara atau dubber bagi karakter Shizuka di serial Doraemon.

Sedikit informasi, pengisi suara Shizuka dalam serial Doraemon versi Indonesia telah mengalami 4 kali pergantian. Dubber pertama adalah Prabawati Sukarta pada tahun 1990.

Lalu pada 2006 diganti oleh Nurul Ulfah. Nggak berselang lama Merysha Chandra ditunjuk sebagai pengisi suara hingga tahun 2008. Kemudian estafet dubber Shizuka diteruskan kepada Jessy Milianty sampai saat ini. Sementara itu dalam film Doraemon Stand by Me suara Shizuka diisi oleh Nurul Ulfah.

Semoga saja bu Prabawati tenang di alam sana. Terimakasih telah menghibur anak-anak Indonesia!~

Latest Reviews

More Stories
Best Art Direction Video Games 2017
%d blogger menyukai ini: