Ready Player One, Penuh Nostalgia Film Epik

Akhirnya, film Steven Spielberg yang ditunggu-tunggu, Ready Player One, rilis juga. Buat Kamu penggemar pop culture pasti udah menunggu-nunggu film ini rilis sejak pertama kali diumumkan produksinya. Apalagi setelah melihat trailernya yang penuh dengan easter eggs.

Yap, film ini sukses membawa para penonton bernostalgia sama masa kecilnya yang penuh dengan video game, film-film yang nggak bisa dilupain, lagu-lagu khas 80an, dan banyak lagi. Yang pasti perasaan magical muncul setelah menontonnya.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karagan Ernest Cline ini mengambil setting tiga puluh tahun di masa depan, di mana dunia udah penuh sesak oleh manusia dan satu-satunya tempat pelarian adalah OASIS, sebuah virtual reality di mana setiap orang bisa menjadi siapapun yang dia inginkan.

Ready Player One dibuka dengan adegan balapan Wade Watts di jalanan New York dengan DeLorean yang sama seperti di Back to the Future, aksinya epik banget lho, menghindar dari King Kong dan T-Rex Jurassic Park.

Keseruan nggak cuma berhenti di situ aja, karena masih banyak referensi pop culture dunia nyata yang dimasukkan di sini.

Kapan lagi Kamu bisa melihat Mechagodzilla dan Gundam bertarung? Juga motor yang dipakai oleh Art3mis, apalagi boneka creepy Chucky yang ikut bertarung melawan villain di OASIS, yaitu IOI. Sepanjang film Kamu akan merasa dibawa kembali ke masa kecilmu yang menyenangkan deh!

Sayangnya, film ini nggak akan terlalu berkesan bagi Kamu yang nggak begitu mengenal referensi pop culture yang ada. Sekali lagi, film ini memang dibuat berdasarkan tren-tren pop culture yang ada di dunia ini. Tentunya dengan pesan bahwa bagaimanapun dunia virtual tidak akan seperti dunia nyata.

Menurutmu, bagian apa yang paling berkesan dari film ini?

screen-shot-2018-03-31-at-10-05-28-am.png?w=680

ready-player-one.jpeg?w=680

[zombify_post]

More Stories
Nikmati Kumpulan Trailers dari PlayStation Experience 2017!
%d bloggers like this: