Trailer Rilis, Begini Sinopsis Anime Makoto Shinkai “Suzume no Tojimari”

Sutradara anime kondang, Makoto Shinkai, siap comeback lewat anime “Suzume no Tojimari.” Beginilah sinopsis anime “Suzume no Tojimari.”

Dilansir dari Polygon, sutradara anime “Your Name,” Makoto Shinkai siap kembali dengan film baru tentang anak-anak muda yang coba menyelamatkan dunia dari ancaman kehancuran. Sebenarnya gosip soal film anime baru Makoto Shinkai sudah beredar sejak Desember 2021, tapi judul resmi anime tersebut baru terungkap April 2022.

Film anime terbaru dari Makoto Shinkai berjudul “Suzume no Tojimari” atau kalau versi bahasa Inggrisnya adalah “Suzume’s Locking Up,” akan rilis pada 11 November 2022 di Jepang. Beberapa bulan sebelum resmi tayang, trailer pertama “Suzume no Tojimari” akhirnya keluar.

Sayangnya trailer ini tak membocorkan banyak hal terkait alur cerita anime tersebut. Tapi menurut sinopsis “Suzume no Tojimari” yang beberapa waktu lalu sempat dibocorkan pihak studio, anime ini akan mengikuti Suzume, seorang cewek berusia 17 tahun.

Suzume diceritakan bertemu dengan cowok muda yang sedang mencari pintu misterius. Suzume akhirnya mencoba menolong cowok tersebut. Namun saat Suzume berhasil menemukan sebuah pintu misterius dan membukanya, pintu seluruh Jepang justru mulai terbuka dan melepaskan berbagai ancaman yang dapat manghancurkan negeri. Sekarang nasib seluruh Jepang ada di tangan Suzume, apakah ia berhasil menutup pintu misterius itu atau tidak.

Yah walaupun trailer-nya nggak memberikan detil yang spesifik soal alur ceritanya, tapi perlu diakui bahwa visual yang ditampilkan anime tersebut sangat detil dan indah. Trailer-nya sendiri mencakup lansekap kota yang hancur dan pintu ajaib itu sendiri. Tetapi seperti dua film Shinkai sebelumnya, pemandangan kota tampak sangat tragis.

Fyi, tipikal film tentang anak muda dan kehancuran dunia telah menjadi ‘ciri khas’ Shinkai. Walau sudah beberapa kali bikin film dengan tema utama yang sama, tapi nggak bisa dipungkiri kalau Shinkai sangat pandai mengemas cerita ke dalam anime-nya. Bahkan dua anime terakhirnya, “Your Name” dan “Weathering with You,” meskipun menghadirkan perasaan yang sama, namun mereka berdua tetap sukses besar di dunia.

Yuk, lanjut baca
7 Aktor Dibalik Topeng Batman Dari Mulai Terbaik Sampai Terburuk
%d blogger menyukai ini: