10 Adegan Paling Keren Dan Memorable Dalam Saga Star Wars

Setiap tanggal 4 Mei, para pecinta Pop culture kerap merayakan Star Wars Day. Peringatan tersebut diambil dari kata kata plesetan ‘May the force be with you’ yang menjadi ‘May the fourth be with you’. Untuk merayakan hari Star Wars, yuk nostalgia dengan adegan keren dalam saga Star Wars.

Saga Star Wars telah diakhiri oleh film Star Wars: The Rise of Skywalker yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Meski begitu, para penggemar merasa saga yang mereka cintai ditutup dengan cara yang ‘buruk’.

Oiya sedikit informasi, meski Star Wars udah tamat, kita masih bisa menikmati saga lain dari Star Wars berjudul The High Republic yang kini sedang dikembangkan. Sambil menunggu Popculture.id telah merangkum adegan keren di Star Wars untuk merayakan Star Wars Day sekaligus mengajak kalian bernostalgia. Yuk simak!

I am Your Father

Adegan keren pertama di saga Star Wars adalah pengakuan Darth Vader pada Luke Skywalker saat keduanya bertarung Star War Episode V: The Empire Strike Back. Di tengah-tengah pertarungan Lord Vader berkata pada Luke, ‘I am your father’ yang membuat para penonton berteriak layaknya Luke saat mendengar pengakuan tersebut

Yoda vs Count Dooku

Sosok Yoda dalam Star Wars diperlihatkan sebagai sosok yang tua, bijak dan terlihat lemah. Namun semua persepsi tersebut berubah saat kita melihat adegan pertarungan antara Yoda melawan Count Dooku di film Star Wars Episode II: Attack of the Clones. Pertarungan ini salah satu pertarungan light saber paling intens dalam saga Star Wars. Cara Yoda menarik light saber aja beda sama Jedi lainnya. Lalu siapa mengira Yoda bisa bergerak sedemikian cepat? Hahaha…

Darth Vader vs Obi Wan Kenobi

Pertarungan antara Obi Wan Kenobi melawan Darth Vader di film Star Wars Episode IV: A New Hope mungkin jauh dari kata baik. Namun yang membuat adegan ini merupakan adegan pertarungan light saber pertama. Selain itu bagaimana Ben Kenobi “mengalah” menjadi twist yang tak disangka. Maka dari itu adegan ini begitu memorable bagi para penggemar.

Freezing Han Solo

Yang membuat saga Star Wars menarik adalah kehadiran karakter unik selain para Jedi. Salah satu karakter paling nyeleneh dan dikagumi keberaniannya adalah Han Solo. Salah satu adegan paling diingat oleh para penggemar adalah saat Han Solo dibekukan dalam film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back. Bahkan tidak sedikit aksesori, mainan, atau gadget yang menampilkan Han Solo dibekukan.

Anakin Skywalker Becomes Darth Vader

Adegan keren selanjutnya adalah kebangkitan Lord Vader alias Darth Vader. Di ending film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith kita melihat Anakin kalah saat bertarung dengan Obi Wan Kenobi. Ia terluka dan kehilangan beberapa organ tubuh. Ia kemudian dibawa oleh Sith Master yang merubahnya menjadi Darth Vader yang ikonis. Kalian pasti merinding kan saat mendengar teriakan penyesalan Anakin di adegan ini?

Excecute Order 66

Salah satu alasan mengapa Star Wars punya banyak fanboy adalah alur ceritanya yang mengejutkan. Seperti adegan nggak terlupakan di film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith. Adegan paling fucked up adalah saat Sith Master mengeluarkan Excecute Order 66 alias pembantaian besar-besaran para Jedi.

Obi Wan Say Hello There

Adegan keren sekaligus kocak selanjutnya adalah adengan Obi Wan mengatakan ‘Hello There’ pada General Grievous. Adegan ini amat memorable karena Obi Wan sangat berani datang sendirian melawan kelompok General Grievous di film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith. Adegan ini sering menjadi meme dan candaan di forum internet.

Luke Skywalker vs Kylo Ren

Next ada adengan pertarungan keren dan menegangkan dari film Star Wars: The Last Jedi. Adegan ini begitu menegangkan karena mempertemukan Luke dengan anak sahabatnya sekaligus murid yang telah mengkhianatinya. Luke menunjukkan kelasnya tersendiri sebagai seorang Jedi Master dengan gaya yang sedikit songong.

Kylo Ren Stops The Blaster

Jika dibandingkan dengan Darth Vader, karakter Kylo Ren nggak ada serem-seremnya sama sekali. Namun bukan berarti Kylo Ren nggak punya adengan yang keren. Adegan paling diingat dari Kylo Ren adalah saat ia menghentikan blaster di film Star Wars: The Force Awakens. Sebelum ini kita tidak pernah membayangkan sejauh kekuatan Force. DI sini kita melihat Kylo Ren menghentikan laser. Keren.

Han Solo Death

Terakhir ada adengan paling sedih pertemuan antara Kylo Ren dan sang ayah Han Solo di film Star Wars: The Force Awakens. Bukannya berakhir bahagia, adegan tersebut justru berakhir tragis. Alih-alih ia kembali ke pelukan keluarga dan sang ayah, ia justru membunuh ayahnya sendiri tanpa rasa penyesalan. Kematian Han Solo tentu saja jadi pukulan tersendiri bagi para penggemar. Hiks~

Nah itu dia 10 adegan Star Wars paling keren. Menurut kalian mana yang paling keren? Atau kalian punya adegan keren selain daftar di atas?

Latest Reviews

More Stories
ray sahetapy captain america civil war
Inilah Adegan Ray Sahetapy di Film Captain America: Civil War
%d blogger menyukai ini: