5 Alasan Kamu Wajib Nonton Serial Netflix “The Empress”

serial netflix the empress
The Empress (Sumber: Netflix)

“The Empress” adalah salah satu serial Netflix yang tayang di bulan September 2022. Ini dia beberapa alasan kenapa kamu wajib nonton serial itu.

Netflix resmi menayangkan serial “The Empress” pada tanggal 29 September 2022. Serial tersebut mengisahkan tentang Elizabeth dari Austria, atau yang kerap dipanggil juga dengan nama Sisi.

Serial ini mengangkat cerita di tahun-tahun awal pernikahan Sisi dengan Kaisar Franz Joseph. Dilihat dari trailer-nya saja, serial ini sudah cukup menarik dan cocok buatmu pecinta tema kerajaan. Tapi kamu mungkin bakal tambah penasaran sama serial Netflix yang satu ini, setelah baca beberapa alasan kenapa kamu wajib nonton “The Empress” berikut ini.

Kostumnya Cantik-Cantik

Kalau dilihat dari segi historis, kostum yang dipakai karakter “The Empress” mungkin kurang sesuai. Tapi melalui trailer yang diunggah pihak Netflix, terlihat kalau karakter “The Empress” mengenakan kostum mewah dengan kain dan warna yang indah.

Gaun yang indah tentu saja menjadi salah satu daya tarik dari hampir semua serial/film historical. Intinya kalau perihal kostum, “The Empress” sepertinya nggak bakal mengecewakan kamu.

Disutradarai oleh Seorang Wanita

Kebanyakan proyek serial atau film pasti disutradarai oleh pria. Tapi beda dengan “The Empress,” serial ini justru disutradarai oleh seorang wanita.

Dia adalah Katrin Gebbe dan Florian Cossen. Gebbe adalah sutradara asal Jerman yang tengah naik daun. Ia menimba ilmu di Academy of Visual Arts di Enshede dan Hamburg Media School. Film pertamanya adalah “Nothing Bad Can Happen.” Film tersebut memulai debutnya di Cannes Movie Festival di tahun 2013.

Karena “The Empress” adalah serial yang identik dengan perempuan, jadi sangat menarik saat tahu kalau serial ini disutradarai wanita. Tentunya sentuhan wanita akan membuat sisi feminitas dalam serial ini makin kental.

Sering Dibandingkan dengan Kisah Putri Diana

Putri Dia akan selalu dicintai banyak orang, bahkan untuk orang-orang di luar Inggris. Dengan hadirnya serial “The Empress,” kisah Putri Diana kembali muncul di benak banyak orang.

BACA JUGA  Serial Netflix The Sandman Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Tak sedikit yang membandingkan sang pemeran utama “The Empress,” Elizabeth dari Austria dan Putri Diana. Pasalnya mereka berdua sama-sama berjuang untuk membesarkan anak di rumah tangga kerajaan, sama-sama mengalami gangguan makan, dan diperlakukan dengan tak pantas oleh media.

Cocok Buat Penggemar “Bridgerton”

Buatmu yang suka dengan acara seperti “Bridgerton,” “The Tudors” dan “Reign,” mungkin “The Empress” bisa jadi favorit barumu.

Kenapa? Karena serial ini menampilkan pemeran utama wanita yang kuat, daya tarik seks, dan juga kostum kreatif yang disukai banyak orang. Apalagi kalau kamu sedang menunggu “Bridgerton Season 3,” serial “The Empress” bisa kamu jadikan alternatif “The Bridgerton” sebelum acara kesayanganmu nanti tayang.

Elizabeth Menjalani Kehidupan yang Menarik

Menikah di usia 15 tahun dengan pewaris kekaisaran Austria, Permaisuri Elizabeth dari Austria menjalani kehidupan yang menarik. Walaupun kisahnya nggak seterkenal Elizabeth I atau Marie Antoinette, tapi kehidupan Elizabeth dari Austria cukup menarik untuk diikuti.

Sepanjang hidupnya, ia berjuang dengan standar kecantikan yang sangat ketat. Tak hanya itu, ibu mertuanya juga sangat kejam. Ia juga mengalami gangguan makan serta masalah kesehatan mental. Belum lagi, putranya meninggal dalam Insiden Mayerling, dan terakhir ia dibunuh oleh seorang radikal politik.

Yah, semoga saja beberapa kebenaran dalam hidup Elizabeth akan digambarkan dalam serial Netflix “The Empress” ya. Karena itulah nanti yang akan menambah nilai plus untuk serial ini. Gimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: