Full Ciwi-Ciwi Cantik! Inilah 5 Anime Tentang Sekolah Khusus Perempuan

Mau cari rekomendasi anime tentang sekolah khusus perempuan? Mungkin kamu bisa nonton “Shojou Kageki: Revue Starlight,” “Citrus,” dll.

Mengirim anak ke sekolah khusus cewek/cowok punya kelebihan dan kekurangan. Dari segi positifnya, fokus belajar anak-anak nggak bakal terganggu dengan hubungan romantis dan dipercaya bisa mencetak prestasi yang mengesankan.

Namun, anime yang berlatar sekolah khusus cewek/cowok justru jarang membahas masalah seperti itu. Contohnya saat ada anime yang dibuat di sekolah khusus perempuan, justru anime tersebut bakal menampilkan hubungan percintaan antar gadis di sekolah.

Waw, kira-kira bakal gimana ya hubungan percintaan mereka? Apa juga bakal banyak drama seperti hubungan percintaan normal pada umumnya? Atau justru malah tambah dramanya?

Dari pada penasaran, mungkin kamu bisa coba nonton beberapa anime tentang sekolah khusus perempuan berikut ini. Selain menampilkan kehidupan di sekolah khusus perempuan, hubungan percintaan antar siswa perempuan, beberapa anime ini juga bakal menggambarkan gimana perjuangan cewek-cewek imut buat menggapai mimpi mereka.

Shoujo Kageki: Revue Starlight

“Shoujo Kageki: Revue Starlight” adalah anime yang menggabungkan pertunjukan musik, pertarungan, hubungan cinta para gadis, dan masih banyak lagi.

Anime ini mengambil latar di Seisho Music Academy, sekolah khusus perempuan tempat para gadis berlatih untuk menjadi pemain teaer.

Ceritanya kelas ke-99 di sekolah tersebut sedang mengerjakan proyek “Starlight,” sebuah drama tentang dua dewi bersaib sial. Protagonisnya adalah Karen Aijou, cewek biasa yang tiba-tiba menjadi semangat menjadi pemain teater profesional sejak teman lamanya, Hikari Kagura pindah ke sekolah tersebut.

Citrus

“Citrus” adalah anime yang dari awal sudah menampilkan alur cerita yang carut-marut. Si tokoh utama, Yuzu Aihara, dipaksa pindah ke sekolah baru setelah ibunya menikah lagi. Malangnya, Yuzu justru terjebak di sekolah khusus perempuan. Membuatnya tak bisa cuci mata sama cowok-cowok ganteng.

Yuzu sendiri selama ini punya impian agar ciuman pertamanya terjadi SMA, dan ia lakukan dengan cowok impiannya. Karena ia masuk ke sekolah perempuan, semua impian itu langsung sirna. Apalagi ciuman pertamanya justru dicuri oleh Mei Aihara, yang ternyata adalah saudara tirinya.

Strawberry Panic

“Strawberry Panic” adalah salah satu shoujo-ai populer di Jepang. Cerita anime ini bakal fokus pada Nagisa Aoi, gadis muda yang baru saja memasuki St. Miator Girls Academy, salah satu dari tiga sekolah di Astraea Hill.

Awalnya kehidupan sekolah Nagisa biasa-biasa saja. Namun ia langsung jadi sorotan semua orang setelah mendapat perhatian khusus dari Shizuma Hanazono, bintang atau “Etoile” dari tiga sekolah di Astraea Hill.

Maria Watches Over Us

Anime ini mengambil latar di Lilian Girls’ Academy, sebuah sekolah Katolik di Tokyo. Protagonisnya adalah Yumi Fukuzawa, seorang siswa baru yang tiba-tiba berhasil menaril perhatian gadis paling populer di sana, Sachiko.

Sachiko pun akhirnya menjadikan Yumi sebagai ‘adik perempuannya.’ Sayangnya hal tersebut justru mendatangkan petaka buat Yumi. Pasalnya dia jadi sasaran amukan dari cewek-cewek lain yang iri dengannya.

Love Live! School Idol Project

“Love Live! School Idol Project” adalah salah satu anime idola paling populer. Serial anime ini mengambil tempat di SMA Otonikizaka khusus perempuan, di mana salah satu siswa kelas 11, Honoka, mencoba membentuk grup idol di sekolahnya sendiri yang bernama ‘s (diucapkan sebagai muse). Tujuan utama Honoka adalah membuat ‘s terkenal seperti grup idol sekolah lain, A-Rise.

More Stories
Ryan Reynolds jadi Detective Pikachu di Pokemon Movie?!
%d blogger menyukai ini: