6 Anime Shounen Menegangkan dan Nggak Ada Lucu-Lucunya Sama Sekali!

Suka sama anime dengan cerita menegangkan? Mungkin kamu perlu nonton salah satu anime shounen super menegangkan berikut ini.

Ada banyak serial anime baru yang membombardir penonton setiap tahunnya, dan kekayaan kontennya pun semakin menarik. Tapi mau apapun jenis ceritanya, anime yang mengusung genre shounen penuh aksi tetap menjadi primadona mayoritas penggemar.

Konten shounen unggul karena pengembangan alur cerita dan karakternya dianggap lebih epic dan seruketimbang genre lainnya, apalagi anime ini lebih menonjolkan aksi yang spektakuler. Sehingga fokus penonton bakal terbagi antara alur cerita dan menonton aksi menarik dari setiap karakter.

Pada saat yang sama, beberapa anime shounen ada yang berhasil menyisipkan unsur komedi dengan mulus. Hasilnya anime shounen nggak hanya terasa menegangkan, namun juga menghibur penonton.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula anime shounen yang terjebak dalam cerita ‘berisiko tinggi’ atau pertempuran intens, sehingga mereka nggak punya humor ataupun lelucon sedikit pun. Inilah yang membuat beberapa anime shounen tersebut terasa menegangkan dari awal sampai akhir cerita.

Walau kesannya menegangkan dan menyeramkan, tapi penggemar anime shounen dengan tipe seperti itu banyak banget lho. Nah kalau kamu salah satu tipe penggemar yang suka anime-anime berbau menegangkan, mungkin kamu bisa coba nonton beberapa anime berikut ini.

Neon Genesis Evangelion

“Neon Genesis Evangelion” telah menjelma menjadi salah satu serial anime yang paling banyak dibicarakan sepanjang masa. Tapi bukan sebagai anime shounen yang lucu. Anime ini terkenal akan reputasinya yang mampu menghadirkan gelombang depresi surealis dan eksistensial dengan sangat pas, ke dalam setiap alur cerita dan pengembangan karakter.

Di awal episode, “Neon Genesis Evangelion” mungkin tampak biasa-biasa saja. Anime ini menceritakan tentang MC remaja yang didapuk buat mengemudikan senjata ampuh untuk mengalahkan monster apokaliptik. Namun semakin kamu masuk ke dalam cerita, maka semakin dalam dan besar pula ketegangan yang akan kamu rasakan.

Attack on Titan

Setuju nggak kalau anime ini dari episode awal sampai ‘sekarang’ nggak pernah ada lucu-lucunya? Saya yakin buat yang sudah pernah nonton, pasti setuju banget sama pertanyaan tadi.

Gimana nggak, dari awal anime ini memperlihatkan Eren yang waktu itu masih kecil terpaksa hidup dalam kekacauan hebat. Eren harus melihat ibunya tewas dicabik-cabik titan di depan matanya, belum lagi ia harus melihat desa tempat tinggalnya hancur dengan genangan darah di mana-mana.

Memasuki pertengahan cerita, sensasi menegangkan yang disajikan anime ini semakin menjadi-jadi. Satu per satu teman seperjuangan Eren tewas saat bertempur melawan Titan. Nggak cuma itu saja, setiap karater dalam “Attack on Titan” juga mulai kehilangan jati dirinya. Mereka merasa hidup seperti ‘senjata’ daripada manusia.

Sisi kemanusiaan dalam anime ini perlahan juga mulai pudar. Hal tersebut membuat “Attack on Titan” menjadi anime yang kental akan hal-hal menegangkan, terkesan muram, dan menghancurkan mental.

Death Note

Mungkin nggak mengejutkan kalau “Death Note” masuk dalam daftar ini. Serial anime ini menggambarkan tentang keserakahan terhadap kekuasaan yang dimiliki oleh Light Yagami, remaja cowok yang nggak sengaja menemukan buku catatan kematian milik Shinigami.

Anime ini jauh dari kesan lucu. Kenapa? Sebab “Death Note” cuma fokus pada sisi kemanusiaan dan permainan ‘kucing-kucingan’ (perburuan pemegang buku Shinigami, adu taktik antara Light dan L, dan aksi Light untuk mengelabuhi pihak berwajib) yang bikin stres penonton.

Code Geass

Kalau bisa dibilang, alur cerita “Code Geass” agak sedikit mirip dengan “Attack on Titan.” Karakter utama serial ini, Lelouch, awalnya adalah pahlawan penyelamat yang dicintai banyak orang. Namun sayangnya semakin bertambahnya episode, Leluoch justru bertransformasi menjadi senjata yang sangat berbahaya.

Walau kadang “Code Geass” masih menyempilkan adegan-adegan humor, tapi persentasenya sangat minim bahkan mungkin cuma 0,01%. Sisanya, anime ini bakal fokus menampilkan tema gelap tentang penindasaan dan praktik cuci otak yang bikin frustasi penonton.

The Ancient Magus’ Bride

Anime ini menceritakan tentang kisah cinta yang gelap, tapi secara teknis anime ini masih masuk dalam kategori shounen. Fokus anime ini adalah pada seorang wanita bernama Chise Hatori.

Chise adalah korban dari pelecehan yang dilakukan terhadap kaum wanita. Mau nggak mau, ia harus menikah dengan monster yang sama sekali tidak ia kenal atau bahkan suka. Di anime ini kamu bakal melihat perjuangan Chise yang ‘selalu dipaksa’ untuk menyukai monster tersebut.

Walau lambat laun Chise sudah bisa menerima kenyataan dan mulai mencintai suaminya, tapi sama sekali tak ada scene membahagiakan apalagi lucu setelahnya. Kamu hanya akan melihat sosok Chise yang lebih bebas dan menjadi dirinya sendiri.

Black Lagoon

Anime ini cocok banget buatmu yang suka cerita-cerita menegangkan dan penuh adegan aksi. “Black Lagoon” menceritakan tentara bayaran yang nggak bermoral, dan seorang pemburu hadiah yang rela melakukan hal apapun untuk mendapatkan keinginannya.

“Black Lagoon” juga akan menampilkan adegan tembak-tembakan yang sangat kuat. Bahkan setiap penjahat yang ada di serial anime ini juga tampak sangat berbahaya. Nggak cuma itu, karakter cewek di anime ini dibikin super kuat dan punya mental yang patut diacungi jempol.

“Black Lagoon” boleh dikatakan sebagai salah satu anime terseru, apalagi setiap karakter dalam anime ini selalu berhasil bikin ketagihan. Sayangnya, minat utama anime ini bukanlah untuk membuat penonton tertawa.

Yuk, lanjut baca
4 Fakta Unik Drakor “Shadow Beauty” – Angkat Isu Kejamnya Medsos!
%d blogger menyukai ini: