5 Anime Terbaik dengan Orang Tua Sebagai MC / Pemeran Utama

Orang tua jadi pemeran utama di anime? Ada lho. Kamu bisa nonton beberapa anime terbaik dengan orang tua sebagai MC / karakter utamanya.

MC atau karakter utama dalam suatu anime kebanyakan anak muda/orang dewasa yang masih single/nggak punya pasangan. Biasanya mereka diceritakan sedang mengejar seseorang, menjalin hubungan dengan MC lainnya, atau memang sengaja diceritakan ‘single setiap saat’ alias fokus pada tujuan tertentu.

Rasanya jarang banget ada MC anime yang diperankan oleh orang tua yang notabene sudah punya anak. Ya walaupun kesan ceritanya jadi kurang menarik, tapi nggak semua anime dengan MC orang tua jadi membosankan kok.

Mungkin untuk membuka pandanganmu, kamu bisa nonton beberapa rekomendasi terbaik anime dengan orang tua sebagai MC atau karakter utamanya. Habis nonton anime ini, kamu mungkin bakal sadar kalau cerita anime yang mengangkat kisah perjuangan orang tua nggak selalu membosankan.

Kakushigoto

“Kakushigoto” adalah anime slice-of-life yang menceritakan tentang Kakushi Goto, seorang seniman manga semi-populer yang mencintai karyanya, tetapi nggak bangga dengan yang dia ciptakan (nah lho, aneh kan?).

anime orang tua terbaik

Sebagaian besar plot anime ini berkisar pada hal-hal konyol yang ingin Goto lalui untuk memastikan bahwa putrinya, Hime, tidak pernah tahu tentang pekerjaannya.

Satu-satunya misteri ‘kejam’ yang ditampilkan anime ini adalah saat Hime menginjak usia dewasa. Saat cewek kecil ini beranjak dewasa, sosok ayahnya tak pernah lagi terlihat. Itu artinya, pasti ada suatu kejadian yang menyebabkan ayahnya tak pernah terlihat lagi. Inilah yang perlu kamu pastikan sendiri dengan menontonnya.

Tiger & Bunny

“Tiger & Bunny” adalah anime superhero yang menceritakan tentang seorang pria paruh baya bernama Kotetsu, yang rela melakukan apa saja demi bisa mengikuti ‘tren’ superhero masa kini.

anime orang tua terbaik

Selain menjadi pahlawan yang disegani di mata masyarakat, Kotetsu juga harus meluangkan waktu untuk membesarkan putrinya yang masih kecil.

Selama kilasan singkat tentang kehidupan pribadinya, kamu akan diingatkan bahwa di balik baju besi superhero yang terlihat gahar, Kotetsu tetap pria biasa. Ia tetap harus menghadapi berbagai perjuangan hidup yang biasa dilalui pria seusianya setiap hari: yakni menjadi sosok ayah yang baik.

Maquia

“Maquia” masuk dalam jajaran film anime dengan kualitas visual terbaik. Terlepas dari kualitas visualnya, anime ini menampilkan kisah mengharukan seorang ibu tunggal yang membesarkan anak kecil selama masa perang, dengan sentuhan tambahan berlatar belakang fantasi.

anime orang tua terbaik

Cerita anime ini mengikuti perjuangan Maquia untuk membesarkan putra angkatnya dari bayi sampai remaja. Di samping itu, Maquia juga harus menyembunyikan identitasnya sebagai ras berumur panjang dari manusia biasa.

Uniknya walaupun Maquia bukan ibu kandung dari bayi yang ia besarkan, namun mereka berdua mampu membentuk ikatan yang benar-benar kuat hingga mampu bertahan sampai film tamat. Tapi hati-hati ya, film ini benar-benar menguras air mata lho. Jadi jangan lupa siapin kotak tisu kalau mau menontonnya.

The Gymnastics Samurai

“The Gymnastics Samurai” adalah anime olahraga yang mengikuti Jotaro Aragaki, seorang pesenam setengah baya dan mantan Olympian yang telah berkecimpung dalam permainan selama beberapa tahun.

anime orang tua terbaik

Setelah mengalami cedera bahu, pelatihnya merekomendasikan agar dia pensiun dari dunia olahraga dan membiarkan generasi muda menggantikannya.

Jotaro menolak untuk melepaskan olahraga, dunia yang sangat dicintainya. Dengan dukungan putrinya yang ‘dewasa sebelum waktunya,’ Jotaro mampu bertahan dan menunjukkan ke semua orang kalau dia tetap bisa berkarya di dunia olahraga meski mengalami cedera bahu serius.

Sweetness and Lightning

“Sweetness and Lightning” bercerita tentang Kouhei Inuzuka, seorang guru sekolah menengah dan duda yang masih berduka atas kematian istrinya.

anime orang tua terbaik

Setelah menyadari bahwa putrinya adalah satu-satunya ada di sekolahnya yang selalu makan makanan dari toko, Kouhei memutuskan untuk belajar masak buat putrinya. Dengan bantuan dari salah satu muridnya, Kouhei perlahan mulai menemukan passion-nya dalam dunia memasak.

Dipenuhi dengan berbagai menu makanan dengan visual yang menggoda, dan ditambah hubungan ayah anak yang harmonis, anime ini benar-benar terasa imut dan manis. Sama seperti yang digambarkan dalam judulnya.

Yuk, lanjut baca
Produksi Selesai, Ini Tampilan Film The Little Mermaid Live Action
%d blogger menyukai ini: