Ada BTS, Inilah 5 Artis yang Pernah Hadir di Sidang PBB

BTS baru-baru ini ikut hadir di sidang PBB. Tapi ternyata masih ada beberapa artis lain yang pernah hadir di sidang PBB lho. Siapa saja mereka?

Sidang Umum PBB yang ke-76 telah selesai digelar. Acara bergengsi tersebut benar-benar mendapat sorotan banyak orang tahun ini, khususnya dari kalangan anak muda dan penggemar KPOP.

Kenapa? Pasalnya sidang tahun ini turut dihadiri oleh boygroup asal Korsel, BTS. Presiden Korsel, Moon Jae-In, secara khusus mengundang BTS untuk menemaninya di sidang tahunan tersebut.

Ternyata nggak cuma BTS saja artis yang pernah hadir di sidang tersebut. Rupanya masih ada beberapa artis lain yang juga pernah hadir di Sidang Umum PBB lho. Penasaran siapa saja mereka?

BTS

Ini nih yang terbaru dan paling banyak mendapat sorotan dari netizen, BTS. Di depan banyak pemimpin negara, boygroup yang dipimpin oleh Rap Monster ini berpidato dengan lantang di Sidang Umum PBB ke-76.

Sumber : Pikiran Rakyat

Bersama Presiden Moon Jae-In, BTS menyampaikan pesan inspiratif yang ditujukan buat generasi muda. Mereka mengajak generasi muda agar tetap semangat berkarya meski terhalang pandemi COVID-19.

David Beckham

Tahu kah kamu, ternyata David Beckham juga pernah unjuk gigi di Sidang Umum PBB tahun 2019 lho. Dalam acara tersebut, David ditunjuk mejadi Duta Besar PBB untuk anak-anak, UNICEF.

Sumber : Sport Tempo

Di acara bergengsi itu, David turut memberikan pidato singkat namun berkesan. Ia menyinggung soal hak, mimpi, serta aspirasi anak-anak yang selama ini terabaikan.

Shakira

Di tahun 2015, penyanyi legendaris ini juga pernah tampil anggun dalam Sidang Umum PBB. Nggak hadir dengan tangan kosong, Shakira turut membawakan lagu “Imagine” milik John Lennon.

Sumber : Republika

Menariknya, lagu tersebut ia persembahkan khusus buat Aylan dan Ghalib Kurdi. Buatmu yang belum tahu, mereka berdua adalah anak asal Suriah yang tenggelam ketika tengah melarikan diri dari negara asalnya.

Nggak cuma itu saja, Shakira juga sempat memberikan pidato singkat. Ia meminta pada PBB agar bisa mewujudkan perdamaian dunia, khususnya buat anak di seluruh dunia.

Leonardo DiCaprio

Aktor asal Amerika Serikat ini rupanya juga pernah berpidato di Sidang Umum PBB pada tahun 2014 lho. Pemeran di film “Titanic” ini bahkan ditunjuk langsung oleh Bank Ki Moon, Sekretaris Jenderal PBB.

Sumber : Kapanlagi

Dalam pidatonya, Leonardo turut mengajak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan tegas melawan perubahan iklim.

Beyonce

Mungkin ada yang lupa, sebenarnya di Sidang Umum PBB yang digelar tahun 2012, Beyonce pernah hadir sekaligus tampil di sana lho.

Sumber : Republika

Ia tampil dalam rangka membuat video musik untuk memperingati Hari Kemanusiaan Dunia. Dalam sidang tersebut, Beyonce menampilkan lagu “I Was Here.” Lagu ini menceritakan seseorang yang meninggalkan kenangan baik di dunia.

Menariknya, MV tersebut adalah salah satu aksi sosial yang dilakukan oleh penyanyi top dunia ini. Ia juga nggak bosan memberikan dukungan buat para pejuang kemanusiaan.

%d blogger menyukai ini: