Avatar Kalahkan Avengers dan Kembali Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

James Cameron nggak bisa dihentikan. Sempat mundur ke posisi dua, kini Avatar yang dirilis tahun 2009 ini kembali mengambil gelar sebagai film terlaris sepanjang masa. Lewat perilisan ulang, film Avatar kalahkan sekaligus menurunkan Avengers: Endgame dari posisinya.

Pertarungan film-film terlaris di dunia memang menarik untuk disaksikan. Marvel lewat Avengers: Endgame berhasil mengejutkan banyak orang setelah mendapat pemasukan sedikit lebih besar dari pendahulunya, Avatar. Namun hanya perlu waktu dua tahun, Avatar memulihkan gelarnya sebagai film terlaris sepanjang masa dan kalahkan para Avengers.

Perebutan kembali posisi ini oleh film Avatar terjadi berkat perilisan ulang film di Tiongkok semenjak hari Jumat, 13 Maret 2021 kemarin. Pemutaran ulang bioskop ini menghasilkan setidaknya 58 juta RMB atau setara dengan 8,9 juta dollar dalam kurun waktu satu hari. Tentu pendapatan ini lebih dari cukup untuk mengejar selisih 7,4 juta dollar yang dimiliki Avengers: Endgame.

Sekarang, Avatar berada di posisi pertama dengan perkiraan pendapatan box office global di angka 2,8 milliar dollar melawan Avengers: Endgame yang berada di posisi 2,7 milliar dollar. Tentu saja angka ini akan terus menanjak mengingat Avatar masih akan terus tayang di China.

Melihat pencapain ini produser film Avatar Jon Landau mengungkapkan kebahagiaannya. Selain itu Landau juga berterima kasih kepada segenap penggemar di Tiongkok karena senantiasa memberi dukungan pada film rilisan tahun 2009 ini. “Saya bangga mencapai rekor luar biasa ini. Kami juga senang Avatar kembali tayang di bioskop selama pandemi ini. Kami sangat berterima kasih pada penggemar di China untuk dukungan mereka,” ujar Jon Landau.

Melihat rekor kembali direbut Avatar, Marvel Studio mengakui dengan tenang dan memberikan selamat pada James Cameron dan Jon Landau. Mengingat Disney secara teknis memiliki dua film terlaris tersebut, akan sangat konyol jika permusuhan yang berlebihan terjadi. Bahkan sutradara Avengers: Endgame, Russo Brothers juga memebrikan selamat atas Avatar lewat akan twitter resminya.

BACA JUGA  James Cameron Mengkritik Visual Effect Film-Film Marvel, Mengatakannya Tak Sebanding Dengan VFX Avatar

Kendati begitu, perebutan rekor ini bisa terjadi lagi mengingat angka kemenangan nggak terlalu lebar. Jika Avengers: Endgame merilis ulang filmnya di tahun mendatang, ada kemungkinan rekor kembali direbut.

Terlepas dari itu, film Avatar memang pantas berada di posisi film terlaris mengingat filmnya yang kaya dan klasik. Disney sendiri telah bekerja sama dengan James Cameron membuat 4 film Avatar lagi.

Kabarnya Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2020 diikuti Avatar 3 pada 20 Desember 2024 dan sekuel tambahan akan hadir pada 18 Desember 2026 dan 22 Desember 2028. Nah, gimana menurut kalian Popins?

%d blogger menyukai ini: