Bikin Kesel Atau Bahagia? 10 Karakter Anime Ini Bangkit dari Kematian

Anime adalah salah satu jenis tontonan yang emosional bagi beberapa orang. Terkadang para penonton merasakan kesedihan mendalam saat karakter anime favoritnya mati. Namun disejumlah judul konsep karakter anime bangkit dari kematian lumrah adanya. Bahkan ada karakter yang mati berulang-ulang dan kembali hidup.

Karakter anime yang bangkit dari kematian di satu sisi memberikan kebahagiaan dan harapan bagi para penggemarnya. Tapi nggak semua kebangkitan tersebut membuat penonton senang. Sejumlah kebangkitan karakter bahkan dianggap takberguna, menyebalkan dan membuat cerita semakin ngawur. Berikut ini Popculture.id merangkum 10 karakter yang bakit dari kematian dan membuat kontroversi di antara penggemar.

Hatake Kakashi

Pertama ada Hatake Kakashi. Seperti kita tahu, Kakashi meninggal selama pertarungan dengan Pain. Saat mati, penonton melihat pertemuan antara Kakashi dan ayahnya. Banyak penggemar yang merasa marah pada kematian sang guru. Ternyata kematian tersebut hanya sesaat dan Kakashi kembali dibangkitkan Nagato. Banyak penggemar yang semakin marah karena kematian Kakashi hanyalah filler belaka.

Julius Novachrono 

Kedua ada tokoh kaisar sihir, Julius Novachrono dari anime Black Cover. Julius telah dipastikan mati oleh Litch dan dilihat oleh mata kepala Yami. Selang beberapa saat penonton dibuat terkejut sekaligus bahagia melihat Julius bangkit kembali dengan penampilan yang lebih muda. Ternyata Julius punya sihir waktu yang bisa membuatnya bangkit dari kematian.

Natsuki Subaru 

Berbeda dengan anime lain, karakter utama Re:Zero, Natsuki Subaru memiliki kemampuan yang sangat unik yakni bangkit dari kematian. Sebenarnya kemampuan ini berasal dari kemampuannya mengulang waktu dan mengubah masa depan. Banyak penggemar yang kemudian jatuh hati pada kemampuan keren Natsuki. Singkatnya, Natsuki harus mati dulu baru dianggap keren. Wkwk~

Hisoka Morrow

Kalian pasti masih ingat pertarungan epik antara Hisoka melawan Chrollo dalam anime Hunter x Hunter. Dalam pertarungan tersebut Hisoka terdesak oleh kekuatan Chrollo. Hisoka terdesak dan mati karena ledakan. Saat dua orang suruhan Chrollo memastikan kematian sang badut, Hisoka bangkit dari kematian. Tentu sja kebangkitan ini membuat sebagian penonton bingung dan kesal, namun sebagian penonton merasa senang. Ternyata Hisoka bisa bangkit karena organ dalamnya dilindungi kemampuan Bunge Gum miliknya.

Hyoudou Issei

Pada episode awal anime harem Highschool DXD, kita diperkenalkan dengan karakter Hyoudou Issei yang tidak berguna. Seperti kebanyakan laki-laki Issei adalah tokoh yang sangat mesum dan membuat para penonton tertarik. Sialnya penonton harus melihat kematian Issei di episode pertama anime ini. Namun ia bangkit kembali sebagai tokoh yang lebih kuat dan tentu saja lebih mesum. Membuat para penonton berterima kasih pada Issei. Wkwk~

Ash Ketchum

Banyak yang mengira kalau Pokemon adalah anime anak-anak yang nggak mungkin menampilkan kematian tokoh utamanya. Tapi masih banyak orang yang belum tahu kalau tokoh Ash setidaknya pernah mati dan dibangkitkan setidaknya tiga kali. Tentu saja fakta ini membuat banyak orang terkejut. Untuk menghindari Uniknya kematian Ash nggak digambarkan secara brutal meski penyebab kematiannya cukup mengerikan.

Krillin

Selanjutnya kita masuk pada tokoh yang paling sering bangkit di jagat anime atau mungkin di Dragon Ball. Yup, si botak Krilin adalah tokoh yang setidaknya pernah mati 5 kali dengan total 4 kali dibangkitkan. Di awal cerita kematian Krilin sangat dramatis dan emosional, namun semakin lama para penonton bosan. Salah satu alasan mengapa banyak yang berhenti mengikuti Dragon Ball adalah konsep bangkit dari kematian yang dilebih-lebihkan.

Junko Enoshima

Junko Enoshima adalah tokoh yang cukup menarik dalam anime Danganronpa. Muncul sebagai seorang penakut, tokoh ini mati diawal cerita dan membuat banyak orang ketakutan. Penonton amat simpati pada kematian Junko yang brutal sebelum akhirnya Junko bangkit, atau lebih tepatnya muncul kembali sebagai tokoh di balik permainan mengerikan dalam anime Danganronpa yang membuat para penonton kesal dan marah.

Tsukasa Shishio

Dr. Stone pada dasarnya adalah anime tentang kebangkitan dari kematian. Mereka yang telah membantu bisa dikatakan mati dan bisa kembali dibangkitkan dengan cairan khusus dari gua. Senku sebagai orang pertama yang bangkit, kemudian menghidupkan kembali tokoh Tsukasa yang sangat kuat. Di hari kebangkitan itu pula para penonton merasa kesal karena ideologi dan tindakan Tsukasa yang tidak tahu terima kasih dan justru membunuh Senku si tokoh utama.

Oden

Terakhir ada tokoh Oden dari One Piece. Belakangan nama sang pemimpin Wano masa lalu banyak dibahas. Hal ini dikarenakan kemunculan kembali Oden yang dianggap telah mati. Kebangkitan oden membuat para penggemar berteori liar dan saling berdebat. Di antara banyak argumen, banyak penggemar yang merasa kesal pada Oda karena menghadirkan kembali tokoh yang sudah mati. Hal ini bertentangan dengan prinsip Oda sendiri. Ya, meskipun kita belum tahu apakah Oden yang baru muncul itu asli atau palsu.

Nah itu dia 10 karakter anime yang bangkit dari kematian. Gimana menurut kalian Popins? Kebangkitan mana yang paling jadi favorit kalian?~

More Stories
Netflix Umumkan Premiere Date dari Season 2 “A Series of Unfortunate Events”
%d blogger menyukai ini: