Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14

Bob Givens, Animator Bugs Bunny Meninggal di Usia 99 tahun

Source: mimorelia.com

Dunia animasi sedang berduka. Animator yang secara resmi merancang karakter Bugs Bunny, Bob Givens meninggal dunia di umur 99 tahun. Givens dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit St. Joseph di Burbank. Maria Givens, putrinya menyampaikan berita duka lewat social media. Awalnya, Maria Givens mengabarkan bahwa ayahnya sedang dirawat sejak tanggal 13 Desember. Sayangnya, nyawa Bob Givens ngga bisa diselamatkan lagi karena penyakit yang belum bisa dipastikan di tanggal 14 Desember.

Source: animationmagazine.net

Sulit membayangkan gimana dunia animasi sekarang ini tanpa pengaruh Bugs Bunny. Karakter ini dikenal sebagai maskot dari franchise Looney Tunes. Semua pencapaian ini tentunya adalah hasil kerja keras dari Givens.

Bob Givens sendiri memulai karirnya untuk Disney di Snow White and Seven Dwarves sebelum akhirnya pindah ke Warner Bros. Di sana, dia bekerja dengan Chuck Jones dan Tex Avery. Givens diminta untuk mendesain karakter kelinci yang ngga terlalu imut. Akhirnya, dia menciptakan karakter Bugs Bunny di tahun 1940 dan debut pertama karakter itu di A Wild Hare. Di sinilah slogan Bugs Bunny β€œWhat’s up, Doc?” diperkenalkan.

Source: Comedy for Animators

Tiga puluh tahun kemudian, Givens mengembangkan sayapnya dengan mengerjakan serial kartun TV klasik seperti Popeye the Salior pada tahun 1960an, Alvin and the Chipmunks, dan He-Man and Masters of the Universe selama tahun 80an.

Ngga Cuma itu, She-Ra: The Princess of Power, Ghostbusters, Garfield dan Tom & Jerry adalah hasil karya tangannya. Dia juga berkontribusi di Heathcliffe, film animasi dari Mr. T yang tak terhitung jumlahnya. The Sylvester & Tweety Mysteries and Timber Wolf adalah karya terakhirnya di tahun 2001.

Rest in peace, Givens.
Thanks a lot.

%d blogger menyukai ini: