BTS and K-pop Shine Mengudara di New BBC Radio One Documentary

Source : kpopfans.net

Jika mengatakan bahwa K-Pop sedang berkembang, mungkin itu sudah bukan ungkapan biasa lagi. Melainkan sudah menjadi serangkain langkah pasti untuk membawa terobosan baru dan menjadi virus bagi media sosial dan budaya.

Boy Band seperti BTS dan Big Bang berkembang pesat secara internasional dan bahkan disebut senjata rahasia Korea Selatan. Jadi, tidak mengherankan jika sampai membuat BBC tertarik terhadap k-pop.

Ini terlihat dari sebuah acara New BBC Radio One Documentary, yang mengambil tema dengan genre yang sedang booming tersebut.

Akhir pekan lalu, jaringan BBC yang sangat populer merilis film dokumenter yang merinci semua hal k-pop. Adele Roberts terjun jauh ke dalam budaya fandom yang mengelilingi genre yang terus berkembang, dan dari sekian berita yang di rangkum BTS menjadi pusat dari proyek tersebut.

Film dokumenter, yang bisa ditonton di atas, memberi sekilas semua hal tentang dunia k-pop. Dari pakaian, media sosial dan koreografi, Roberts dan timnya bertemu dengan orang dalam industri untuk membicarakan fenomena k-pop tersebut.

Sementara kelompok k-pop yaitu BTS yang sedang naik daun pun mereka wawancari untuk mewakili tema yang sedang diangkat, sulit untuk melihat semua pencapaian mereka sampai sekarang. BTS memulai debutnya kembali pada tahun 2013 di bawah agensi yang tidak diketahui dan sejak saat itu menjadi salah satu ujung tombak paling terkenal bagi penjualan music di korea selatan.

Source : staroutloud.wordpress.com

Acara ini juga merinci bagaimana keunikan dari grup boy band ini dapat melakukan pergeseran dalam dunia k-pop dan diterima kemudian bagaimana mereka merangkul penggemar mereka dari seluruh dunia.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, para penggemar k-pop cepat sekali menanggapi sebuah dokumenter khusus yang di buat BBC tersebut, dan para pecinta BTS menunjukkan dukungan mereka. Kelompok penggemar, yang dikenal sebagai ARMY, alih – alih meramaikan twitter untuk mendukung idola masing – masing.

Dan, seperti yang bisa Anda lihat di bawah, inilah beberapa akun penggemar yang tidak malu – malu untuk menunjukan reaksi mereka.

BBC juga tak luput dalam mengupas bagaimana jam terbang dalam latihan guna mendukung performa saat diatas panggung. Bagian ini adalah bagian paling eksplorasi untuk mengupas semua hal menarik dari k-pop tapi juga membuka tudung hitam dalam dunia K-Pop. Pengawasan yang ekstensif, ekspektasi budaya, dan manajemen yang ketat adalah hal-hal yang dipalsukan oleh para idola setelah mereka debut – dan itu bahkan tidak terhitung sudah berapa jam mereka habiskan untuk berlatih.

Bagi boy band papan atas korea seperti BTS dan EXO, beban kerja mereka sangat mengintimidasi yang sering kali tidak diperhatikan publik. Dan pertanyaan BBC tentang apa yang dibutuhkan bintang k-pop untuk mempertahankan status mereka saat genre tersebut mengeksplorasi di tahun 2018 juga dibahas dalam tema ini jika kalian mendengarnya guys.

So… you can hear that ARMY ? \\ ^,^ //

More Stories
“Awal yang Baru” untuk Venom
%d bloggers like this: