Chris Hemsworth Istirahat Akting dan Siap Pensiun Sebagai Thor

Chris Hemsworth mengumumkan akan istirahat akting dan pensiun sebagai Thor. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Hemsworth kepada Variety, ia mengatakan penampilan berikutnya di MCU menjadi babak terakhir Thor.

“Aku pikir kami mungkin harus mengakhirinya jika aku menjadi Thor lagi, kamu tahu maksudku? Aku merasa hal tersebut akan menjadi bagian akhir, tapi pemikiran ini tidak didasari dengan apa yang dikatakan orang kepadaku atau rencana tertentu.”, ujar Chris.

“Kamu akan mendapatkan kelahiran seorang pahlawan, perjalanan, lalu kematian pahlawan tersebut. Apakah aku sudah di tahap itu? Siapa yang tahu?” sambungnya.

Sejauh ini, sutradara Taika Waititi dan Hemsworth memang belum punya rencana untuk Thor 5. Namun, meskipun begitu Hemsworth terbuka untuk memberikan ide dan menjadi Thor untuk perjalanan terakhirnya.

Aku benar-benar terbuka untuk itu, jika memiliki ide yang unik dan segar terkait karakter Thor. Aku selalu suka dengan pengalaman tersebut. Aku sangat bersyukur bisa melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Chris.

Pemeran Thor ini mengaku bahwa ia merasa seperti berlari cepat selama 10 tahun terakhir. Beberapa aktivitas padat yang dilalui, ternyata tidak benar-benar dinikmati oleh Hemsworth. 

Selain itu, keputusan tersebut juga tidak lepas dari kondisi kesehatan Hemsworth yang terungkap baru-baru ini. Ia  melakukan tes genetik sebagai bagian dari syuting serial Limitless.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa Chris Hemsworth memiliki risiko terkena Alzheimer sekitar 8 hingga 10 kali lebih tinggi ketimbang manusia lain. 

“Sejujurnya, aku tidak tahu tes apa yang dilakukan saat itu,” ujar Hemsworth kepada George Stephanopoulos dari Good Morning America.

Ceritanya kami akan melakukan penelitian mendalam tentang darahku, melihat genetika dan memberi tahu apa yang mereka temukan,” lanjutnya.

Di sisi lain, dalam tayangan singkat episode Limitless, Dr. Peter Attia selaku spesialis mengatakan Hemsworth memiliki dua salinan gen APOE4.

Kemudian, Attia menjelaskan temuan tersebut yang membuat dirinya memiliki risiko tinggi terkena Alzheimer. Biasanya, penyakit ini disebabkan karena penurunan daya ingat dan fungsi mental lainnya.

BACA JUGA  Butuh Piknik, THOR dan Spidey Tamasya ke Pulau Dewata

Aku membayangkan tidak akan mengingat kehidupan yang telah aku alami, atau istri, maupun anak-anak. Hal ini mungkin akan menjadi ketakutan terbesarku,” kata Hemsworth dalam serial tersebut.

Namun, akhirnya Hemsworth memilih untuk menanggapi hasil pemeriksaan tersebut sebagai “anugerah”. Ia juga mengaku menjadi termotivasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan menerapkan pola hidup sehat.

Hal ini akan menjadi motivasi luar biasa dalam membuat perubahan agar bisa menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik,” tutur Hemsworth.

Thor sendiri telah menjadi pilar MCU selama lebih dari satu dekade. Hemsworth juga turut membintangi empat film Thor solo, yang merupakan karakter MCU terbanyak. Ia juga muncul di keempat film Avengers.

Lantas, bagaimana nasib Thor bila Hemsworth pensiun? Tunggu kelanjutan informasinya agar tidak ketinggalan.  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: