Top 10 Karakter Terkuat di Chainsaw Man, Menakutkan dengan Kekuatan Unik

karakter terkuat di chainsaw man

Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto adalah salah satu seri yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Tak mengejutkan mengingat betapa populernya manga tersebut sebelum diadaptasi menjadi anime di musim Fall 2022 ini.

Adaptasi Anime Chainsaw Man menjadi salah satu yang diantisipasi musim ini, bersama dengan kembalinya Bleach.

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang 10 karakter terkuat di Chainsaw Man melalui perkembangan terbaru di manga dan animenya.

Chainsaw Man

Karakter Terkuat di Chainsaw Man

1. Angel Devil

Angel Devil

Angel Devil adalah jenis Devil terkuat yang unik di dunia Chainsaw Man. Berbeda dengan Devil yang lain, Angel tidak membenci manusia.

Angel Devil dianggap sebagai agen terkuat kedua di divisi 4 setelah Kapten Kishibe, meski perkembangannya banyak dihalangi oleh kemalasannya. Sayap milik Angel cukup kuat untuk menangkis peluru dan berfungsi sebagai perisai yang kuat. Angel juga dapat menyerap usia seseorang hanya lewat sentuhan.

Orang yang disentuh oleh Angel bisa mati tanpa rasa sakit. Aki yang hanya sesaat menyentuh tangan Angel langsung diberi estimasi kalau sisa hidupnya hanya tinggal dua bulan. Angel juga dapat mengkonversi umur yang dia serap menjadi senjata.

2. Santa Claus

Santa Claus

Santa Claus di sini bukan orang tua berjenggot putih tebal yang membagikan hadiah setiap natal. Santa Claus di Chainsaw Man adalah salah satu assassin yang dikirim untuk membunuh Denji. Santa Claus juga merupakan antagonis utama dari International Assassination Arc.

Identitas asli Santa Claus adalah wanita yang berasal dari Jerman yang dipanggil “Sensei” oleh Tolka. Kekuatan Santa Claus adalah kontraknya dengan Doll Devil, membuatnya memiliki kemampuan membuat boneka.

Santa Claus mampu menjadikan siapa saja menjadi bawahannya dengan sentuhan, membuat mereka mematuhi perintahnya. Ditambah lagi, orang yang diubah menjadi boneka bisa “menularkan” efek boneka pada orang lain dengan sentuhan.

BACA JUGA  Fans Auto Gulung-Gulung! Eiichiro Oda Umumkan Manga One Piece Libur Sebulan

Kekuatan ini membuat Santa bisa memiliki tentara dalam sekejap, walau dia harus berada di dekat para bonekanya untuk mengontrol mereka. Santa juga bisa memindahkan kesadarannya ke salah satu bonekanya.

3. Quanxi


Quanxi

Entri selanjutnya dari daftar karakter terkuat di Chainsaw Man adalah Quanxi.

Quanxi adalah Devil Hunter yang berasal dari China, sekaligus Devil Hunter pertama di Chainsaw Man universe. Tak banyak aksi yang diperlihatkan oleh Quanxi, tetapi mengingat dia bisa bertahan di profesi ini begitu lama merupakan pertanda dari kekuatannya.

Quanxi selalu mengenakan penutup mata, dan tak ragu untuk menghabisi musuhnya. Dia juga memiliki wujud Hybrid yang membuatnya memunculkan panah dari berbagai bagian tubuhnya.

4. Kishibe

Kishibe

Banyak yang beranggapan kalau Kishibe adalah counterpart dari Levi Ackerman dari Attack On Titan. Mereka sama-sama prajurit terkuat di skuadnya, dan hanya berbicara seperlunya.

Kishibe memang bersikap stoic dan pendiam, tetapi mampu membunuh Devil dengan begitu kejam dan brutal. Kekuatan fisik Kishibe juga tak bisa dianggap remeh. Dia pernah menghancurkan senjata buatan Power hanya dengan pukulannya. Kishibe dianggap sebagai mimpi buruk bagi para Devil.

Saat ini Kishibe memiliki kontrak dengan Claw Devil, Knife Devil, dan Needle Devil.

5. Gun Devil

Gun Devil

Karakter selanjutnya adalah Gun Devil. Devil ini memiliki reputasi yang sangat menakutkan. Karena Devil di Chainsaw Man lahir dari ketakutan secara kolektif seluruh manusia kepada sesuatu, Gun Devil adalah Devil yang merepresentasikan ketakutan terhadap senjata api.

Salah satu kejadian yang melibatkan Gun Devil adalah saat dia mampu membunuh 1.2 Juta orang hanya dalam waktu lima menit. Peristiwa itu membuat beberapa negara merevisi aturan senjata api mereka.

Tubuhnya terbuat dari beberapa assault rifle seperti AK-47, M16A1, MK18, dan M4 Carbines, sedangkan kepalanya memiliki barrel dari M1911. Akurasi tembakan Gun Devil sangat tak tertandingi, dan memiliki tubuh yang kuat karena terbuat dari baja.

6. Hell Devil

Hell Devil

Pertama muncul di Chapter 63, Hell Devil langsung melesat menjadi salah satu karakter terkuat di Chainsaw Man sekaligus yang paling ditakuti.

BACA JUGA  Teori Gundam: The Witch From Mercury: Ada Rahasia Gelap Tersembunyi Tak Terduga

Ketika bermanifestasi, Hell Devil muncul sebagai tangan yang besar disertai enam jari yang memanjang dari portal di surga sampai gerbang neraka. Wujudnya membuat Hell Devil untuk menunjuk orang tertentu untuk ke neraka.

Hell Devil memiliki kemampuan untuk mengirim lawannya ke neraka, dan mengembalikannya ke dunia nyata. Hell Devil bisa memulihkan tubuhnya dengan menyerap darah, juga memiliki kemampuan untuk reinkarnasi di neraka ketika dibunuh membuatnya secara tak langsung immortal.

7. Asa Mitaka / War Devil

Asa Mitaka

Asa Mitaka adalah anak SMA yang menjadi host dari War Devil. Dia muncul pertama kali di part 2 manga. Asa terlihat seperti anak SMA dengan tubuh normal dan tinggi yang biasa. Setelah menjadi Devil, Asa memiliki bekas luka di wajah dan pola mata spiral yang serupa dengan Makima.

Asa memiliki kekuatan untuk membaca pikiran War Devil, dan melihat peristiwa secara objektif sebagai hantu ketika tubuhnya dikuasai War Devil. Sebagai host, Asa mampu menggunakan kemampuan War Devil untuk mengubah apapun yang dimiliki olehnya menjadi senjata.

8. Makima

Makima

Makima tidak hanya pemilik kekuatan supernatural yang hebat, tetapi memiliki pikiran yang mengimbanginya. Skill manipulasi dan pembawaan yang yang memikat bisa menipu siapa saja dengan mudah.

Contoh paling mudah adalah sang tokoh utama, Denji, yang bisa dibilang menjadi “Peliharaan” Makima. Sifat manipulatif Makima membuat banyak orang membandingkannya dengan Aizen dari Bleach atau Griffith dari Berserk.

Sebagai Control Devil, Makima memiliki kekuatan untuk mengontrol semua yang ada di bawahnya. Dia juga dapat menggunakan kekuatan orang-orang tersebut karena mereka terhubung pada Makima layaknya multi level marketing.

Makima juga memiliki kekuatan memanipulasi gaya, membuat semacam gaya tak terlihat yang mampu melukai lawabnnya. Tak salah lagi, Makima adalah salah satu karakter terkuat di Chainsaw Man.

9. Darkness Devil

Darkness Devil

Darkness Devil adalah karakter yang paling mengerikan di Chainsaw Man. Penggambaran Tatsuki Fujimoto yang absurd dan gory dengan tubuh yang terdiri dari berbagai mayat adalah alasannya.

Pertama kali muncul di chapter 64, dan menjadi momok sejak saat itu di Chainsaw Man. Darkness Devil adalah makhluk yang merupakan representasi ketakutan universal manusia terhadap kegelapan.

BACA JUGA  Rekomendasi 9 Anime Tentang Mafia Terbaik. Seru dan Penuh Aksi~

Darkness Devil mampu membuat orang berdarah sampai mati hanya dengan tatapan mata. Pedang hitam miliknya adalah salah satu senjata yang paling mematikan.

10. Denji/ Chainsaw Devil/ Chainsaw Man

Chainsaw Devil

Devil yang paling ditakuti di universe Chainsaw Man. Suara chainsaw yang menyala adalah suara yang paling diingat para Devil di neraka. Chainsaw Devil yang kini menyatu di tubuh tokoh utama, Denji, menjadi Chainsaw Man.

Hidup dalam kemiskinan dan kurangnya pendidikan membuat Denji menjadi pemuda yang tak tahu apa-apa tentang bagaimana dunia bekerja. Hal ini membuat Denji tampak sembrono, kasar, dan terkadang sombong. Meski demikian, Denji bisa menunjukkan empati pada orang lain, dan tak ragu untuk menolong.

Kekuatan Devil Hunter bisa dikatakan bertambah besar ketika mereka secara pribadi adalah orang yang “gila”. Keinginan Denji untuk dicintai dan mencintai terus memupuk luka emosionalnya sepanjang cerita.

Hal ini membuat Denji menjadi salah satu karakter “tergila”, yang bisa selamat dalam situasi apapun. Sifat ini pantas menempatkan Denji sebagai karakter terkuat di Chainsaw Man.

Your Thoughts?

Sekian daftar 10 karakter terkuat di Chainsaw Man. Apakah kalian setuju? Tuliskan komentarnya ya, di bawah!

Jangan lupa ikuti terus Chainsaw Man tiap minggu di saluran streaming Netflix.

%d blogger menyukai ini: