CUPHEAD, Action Platformer ala Kartun Disney 1930-an.

Source: Niche Gamer

Gameplay CUPHEAD ini brutal, seru, dan kamu harus memainkannya dengan presisi untuk mengalahkan boss di tiap level. Artistic style-nya juga bisa bikin kamu punya experience baru saat memainkan game action-platformer.

Seperti action-platformer pada umumnya, skill basic dari karakter Cuphead adalah lari, shooting, dan dash untuk menghindar dari serangan musuh. Boss yang ada di tiap level juga tipe boss yang static (tidak bergerak) dan memilki kemampuan beragam. Kamu bisa mengalahkan tiap boss dengan durasi yang cukup singkat, kira-kira 90 detik sampai 3 menit, itupun kalau movement-mu benar-benar presisi dalam menyerang boss.

Movement di game CUPHEAD ini adalah kunci agar karaktermu bisa menyerang secara presisi. Meleset sedikit, kamu pasti bakal nyesel!

Banyak juga yang berpendapat kalau CUPHEAD adalah Dark Souls-nya action-platformer karena saking susahnya menguasai movement dalam mengalahkan boss. Makanya, sebelum menghabiskan banyak poin untuk upgrade skill trees karaktermu, lebih baik kamu biasakan diri untuk menguasai movement dan memahami objek yang bisa kamu gunakan dalam level.
(Sumber : Studio MDHR)

 

Dengan art style yang klasik ini, bukan berarti Cuphead adalah game murahan yang ngambil konsep kartun dan diimplementasiin di action-platformer. Kamu bisa kok ngerasain Cuphead, Mugman, dan tiap boss di game ini punya karakter dan motivasi yang kuat.

Meskipun punya art style kartun 1930-an, bisa dibilang Cuphead bukan game untuk siapa aja karena tingkat kesusahan yang dimiliki game ini. Kamu mungkin percaya diri dengan kemampuan gaming-mu, tapi kamu bisa mengulang-ulang level karena kurang presisi ataupun meleset sedikit saat melawan boss. Nah, kalau kamu tipe gamers yang suka menikmati gameplay menantang dan bisa mengapresiasi art style klasik Cuphead, game ini cocok deh buat kamu!

Yuk, lanjut baca
Groot Guardians of the Galaxy
Vin Diesel: “Alpha Groot” Akan Beraksi di Guardians of the Galaxy 3
%d blogger menyukai ini: