Dark Universe, Rencana Universal yang Tenggelam Sebelum Berkembang

Kini, dikenal istilah shared universe yang diimplementasikan di film-film yang diproduksi oleh Marvel, DC, dan studio film besar lainnya. Istilah MCU, DCEU, Universal Dark Universe beberapa tahun ini lagi rame dibahas para filmmakers dan movie-goers.

Berbekal beberapa monster klasik dan cerita yang solid, awalnya Universal berencana untuk bikin Universal’s Dark Universe, tempat di mana monster bangkit dan dunia jadi nggak stabil. Para audiens sih excited untuk antisipasi Universal’s Dark Universe yang sedang diproduksi. Tapi dari satu film yang sudah diproduksi, udah keliatan naga-naganya Universal belum mampu mewujudkan shared universe.

Apalagi diikuti dengan berita nggak menyenangkan dari para kru yang terlibat. The Hollywood Reporter memberitakan kalau produser Universal’s Dark Universe, Alex Kurtzmann dan Chris Morgan, meninggalkan timnya. Sedihnya lagi, Bride Of Frankenstein yang diperkirakan bakal rilis bulan Februari 2019 dan dibintangi oleh Angelina Jolie, produksinya dibatalin.

Ini semua gara-gara siapa coba?

source : themarysue.com

Yap, The Mummy yang dibintangi Tom Cruise. Film ini nggak bisa mengambil hari para kritikus dan saingan langsung sama Wonder Woman (yang melejit sukses dan mendapat predikat film superhero terbaik di Rottentomatoes).

Apalagi film dengan judul “The Mummy” ini membingungkan banyak audiensnya, apakah reboot dari film klasik tahun 1930-an berjudul sama, reboot dari The Mummy yang diperankan Brendan Fraser, atau bahkan nggak ada hubungannya sama sekali? Tuh kan, dari satu film aja masih belum bisa bikin audiensnya tertarik, gimana mau bikin Universal’s Dark Universe, coba?!

Source : Universal Pictures

Sebenernya para monster dari Universal seperti Dracula, Frankenstein, The Wolf Man, masuk dalam shared universe dan nongkrong di film macam House of Dracula dan Frankenstein Meets The Wolf Man? Itu bahkan dari tahun 1940-an, lho!

Jadi, ternyata studio film Universal udah bikin shared universe duluan meskipun istilahnya baru ngetren sekarang-sekarang ini.

Hmm, semoga Universal lebih bijak untuk memproduksi film blockbuster selanjutnya. Semoga aja dengan di-cancel-nya Universal’s Dark Universe, malah justru bikin Universal bisa lebih baik memproduksi film lainnya. Atau, kalaupun belom kapok yaa.. minimal bisa direncanakan lebih matang dan dikemas lebih menarik lah ya.

More Stories
Benarkah Superman Tak Lagi Relevan Buat Penonton Millenials?
%d blogger menyukai ini: