Film Detective Chinatown 3 Kalahkan Rekor Avengers: End Game

Avengers: End Game harus menerima kenyataan bahwa rekor yang mereka raih dua tahun lalu harus kalah dari film Tiongkok baru berjudul Detective Chinatown 3. Rekor yang diambil oleh film tersebut adalah “film dengan pendapatan terbesar dalam seminggu penayangan”.

Seperti kita tahu, Avengers: End Game telah resmi menjad film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan fantastis 38,9 triliun rupiah. Film ini berhasil mengalahkan rekor film Avatar yang dirilis tahun 2009 yang memegang predikat film terlaris selama 10 tahun. Dahsyatnya lagi, Avangers: End Game menghalahkan Avatar dalam kurun waktu 87 hari saja.

Film Avengers: End Game tayang sejak bulan April 2019 di Indonesia. Film tersebut kemudian tayang tanggal 26 April di Amerika, jauh lebih lambat. Namun di negaranya sendiri, film garapan Russo Brother tersebut mendapat 4,8 triliun rupiah dari seminggu pertama tayang.

Pendapatan fantastis tersebut menjadikan Avengers: End Game sebagai film dengan pendapatan terbesar seminggu penayangannya. Sayangnya, rekor tersebut harus direlakan karena direbut oleh film Tiongkok baru berjudul Detective Chinatown 3 yang baru dirilis pada 12 Februari kemarin.

Hanya dalam waktu seminggu, Detective Chinatown 3 mendapatkan penghasilan sebesar 5,5 triliun dan mengalahkan cukup jauh film Avengers: End Game. Rekor ini tentu cukup masuk akal mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Tiongkok sudah cukup membaik. Berbeda dengan kondisi berbagai bioskop di seluruh dunia.

Sebelumnya, Detective Chinatown 3 hendak ditayangkan pada perayaan Imlek tahun 2020 kemarin. Hal tersebut urung dilakukan mengingat kondisii pandemi yang masih ganas. Atas alasan tersebut studio film Wanda Pictures memindahkan jadwal ke Imlek 2021.

Singkatnya efek pandemi Covid-19 memang nggak terduga. Virus ini berhasil membuat banyak perubahan pada dunia perfilman dunia. Selain Detective Chinatown 3, film The Eight Hundred yang menceritakan sejarah jepang juga berhasil memecahkan rekor Hollywood dan mengalahkan film Bad Boy For Life sebagai film terlaris tahun 2020.

Nah gimana menurut kalian Popins? Nggak terduga banget kan? Menurut kalian adil nggak sih Avengers: End Game kalah karena pandemi? Tulis di kolom komentar ya~

More Stories
Paris Game Week Conference, Panggung Sony Ngerilis Banyak Game Baru! [Part 1]
%d blogger menyukai ini: