Diduga Ada Donald Trump dalam Komik Naoki Urasawa

Source: MangaStream

Kangen sama komik-komik Jepang yang bikin berpikir keras ketika baca dan ternyata mengandung plot twist yang bikin mind-blown? Eits, setelah menamatkan komik Billy Bat pada pertengahan tahun kemarin, rupanya Naoki Urasawa kembali lagi lho dengan serial baru di akhir tahun ini. Judul baru dari mangaka yang terkenal dengan karya-karyanya seperti 20th Century Boys, Monster, Pluto, dan lain-lain ini adalah Mujirushi – Le signe des rêves (The Sign of Dreams).

Source: MangaStream

Komik yang rencananya cuma bakal jadi mini series ini merupakan proyek kolaborasi Naoki Urasawa dengan Louvre Museum di Paris. Di Jepang sendiri, Mujirushi dimuat di Big Comic Original milik Shogakukan mulai tanggal 20 Oktober kemarin, jadi sampai sekarang udah ada beberapa chapter lah. Sayangnya, dari kabar yang didapat komik ini tidak akan dijual versi digitalnya.

Ceritanya berkisah tentang seorang laki-laki yang ditimpa kemalangan bertubi-tubi. Setelah bisnisnya berulang kali bangkrut dan istrinya lari dengan laki-laki lain (kurang sinetron apa?), sang tokoh utama cuma tinggal berdua dengan anak perempuannya. Sampai sang tokoh utama akhirnya ngeliat seekor gagak yang di kakinya terdapat secarik kertas, dan dimulailah petualangan baru sang tokoh bersama anaknya.

Tentunya kisah ini masih penuh dengan misteri ala Naoki Urasawa. Namun kali ini di komik barunya, dia memasukkan Donald Trump versi plesetan. Yah rupanya dia masih seperti orang Jepang kebanyakan (atau orang di seluruh dunia ya?) yang suka menjadikan Donald Trump sebagai lelucon.

Source: MangaStream

Di chapter pertama, ada tokoh bilyuner bernama Beverley Duncan. Mukanya mirip, persis dengan Donald Trump, namun dia perempuan. Orang-orang Jepang menganggap dia sangat menghibur, sehingga beberapa orang terinspirasi untuk membuat topeng-topengnya dan sangat optimis produknya akan laku. Tapi yaa, seperti udah dibilang di atas, si tokoh utama ini malang banget jadi bisnisnya gagal.

Lalu bakal seperti apa misteri atau plot twist di Mujirushi ini? Mengingat ini merupakan kerja sama dengan Louvre Museum, pastinya sih bakal berkutat di seputar lukisan dan karya seni lainnya. Kalau penasaran sih sementara bisa baca di situs manga online. Tapi semoga aja nanti versi cetaknya bakal sampai ke Indonesia juga ya!

Latest Reviews

More Stories
5 Film Terbaik Sepanjang Karir Ria Irawan
%d blogger menyukai ini: