5 Donghua Adaptasi Manhua Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Mau cari donghua adaptasi dari manhua terbaik? Temukan rekomendasinya di sini! Ada “Mo Dao Zu Zhi,” “Tian Guan Ci Fu,” dll.

Jepang mungkin terkenal dengan manga-nya, tapi Jepang bukan satu-satunya negara yang memiliki sejarah dengan industri ini. Di Tiongkok ada juga ilustrasi dengan teks yang berkembang sejak zaman kekaisaran yang disebut “manhua” pada abad ke-20.

Layaknya manga, manhua juga menyajikan berbagai genre untuk memanjakan penggemarnya. Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu manhua juga hadir dalam berbagai alur cerita. Bahkan tak sedikit pula alur cerita yang disajikan sangat epic dan membekas di hati pembaca. Membuat mereka berhasil masuk dalam jajaran manhua terbaik.

Biasanya manhuamanhua terbaik bakal diadaptasi menjadi donghua (anime Tiongkok). Sayangnya nggak semua donghua adaptasi manhua sukses di pasaran. Nggak sedikit donghua hasil adaptasi justru melenceng jauh dari versi manhua, sehingga ceritanya jadi rusak dan ambur-adul.

Tapi tenang. Nggak semua donghua adaptasi manhua sekacau itu kok. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa donghua adaptasi manhua terbaik. Donghuadonghua ini tak hanya mampu mengadaptasi alur cerita versi manhua dengan apik, namun visual yang mereka tampilkan juga sama persis dengan manhua-nya.

Mo Dao Zu Zhi

Penggemar manhua BL pasti sudah nggak asing dengan “Mo Dao Zu Zhi.” Ya, dia adalah salah satu manhua terbaik sepanjang sejarah yang ceritanya telah mendunia. Saking booming-nya, nggak heran kalau manhua ini sampai diadaptasi menjadi film live-action dan juga donghua.

Dalam versi donghua, cerita yang diangkat masih sama. Yakni tentang Wei Wuxian si penguasa ilmu gelap yang bahkan mampu membangkitkan orang mati. Karena kekuatan itulah Wei Wuxian justru tumbuh sebagai manusia yang ditakuti semua orang. Agar tak menimbulkan bencana, berbagai petinggi sekte bersatu untuk membunuh Wei Wuxian.

Bertahun-tahun setelah kematiannya, kultivator lain bernama Mo Xuanyu memanggil roh Wei Wuxian ke dalam tubuhnya sendiri. Tujuannya adalah untuk membalas dendam pada orang yang telah melecehkan dirinya. Sayangnya karena kekuatan Wei Wuxian super kuat, tubuh Mo Xuanyu akhirnya justru dikuasai secara penuh oleh Wei Wuxian.

Seiring bertambahnya episode, kamu bakal disuguhi petualangan Wei Wuxian untuk mengungkap kematiannya yang masih menyimpan misteri. Kamu nanti juga bakal tahu siapa dalang di balik pembunuhan Wei Wuxian.

Tian Guan Ci Fu

“Tian Guan Ci Fu” atau “Heaven: Officials Blessing” merupakan salah satu manhua wuxia terbaik sampai sekarang. Tak kalah hebat dari versi manhua-nya, versi donghua dari “Tian Guan Ci Fu” juga sangat bagus.

Donghua ini menceritakan Xie Lian, seorang pangeran yang dicintai seluruh manusia dan juga para dewa berabad-abad lalu. Sayangnya saat era kejayaannya sudah luntur, Xie Lian justru menjadi bahan tertawaan seluruh penghuni langit.

Akhirnya untuk memperbaiki citranya, Xie Lian memutuskan untuk turun ke Bumi dan membangun kuilnya sendiri. Tak hanya itu, Xie Lian juga bermaksud mencari para pengikut yang mau menyembahnya. Di tengah perjalanan, Xie Lian bertemu dengan raja hantu yang sangat kuat dan tampaknya tahu seluk-beluk masa lalunya.

Quanzhi Gaoshou/The King’s Avatar

Donghua ini bakal fokus tentang Ye Xiu, pemain top dalam game multiplayer “Glory.” Walau karirnya masih berada di puncak-puncaknya, namun Ye Xiu justru dipaksa pensiun dari timnya.

Setelah mendapatkan pekerjaan baru di warnet, Ye Xiu bertekad untuk kembali lagi ke “Glory” saat server ke-10 dibuka. Dengan rekan-rekan baru, keterampilan serta pengalamannya yang mumpuni, Ye Xiu siap mengguncang “Glory” dan mengalahkan timnya dulu.

Wan Sheng Jie

“Wan Sheng Jie” mengisahkan dunia di mana malaikat dan roh lain hidup berdampingan bersama manusia normal. Neil Bowman adalah salah satu roh tersebut.

Siapa Neil Bowman? Dia sebenarnya adalah iblis yang nggak bisa berbuat jahat. Dari pada mendapat hukuman, Neil memutuskan untuk kabur dari Neraka dan pindah ke Bumi.

Di Bumi, Neil berhasil membaur dengan vampir, malaikat, dan juga manusia serigala. Walau dirinya tidak sadar, namun lambat laun teman-temannya mulai sadar kalau Niel diam-diam memiliki kekuatan Raja Iblis.

Xiao Lu He Xiao Lan

Dinamakan karena warna khasnya, Beryl (Hijau) dan Sapphire (Biru) adalah karakter utama di donghua ini. Anehnya, mereka berdua secara tak sengaja selalu melakukan time travel entah itu kembali ke zaman kuno, atau melesat ke zaman modern. Menariknya, mereka berdua selalu bertemu.

Tentu saja, dinimaika mereka tak pernah selalu sama. Kadang di dunia ‘A’ mereka bisa menjadi sahabat, tapi setelah time travel ke dunia ‘B’ mereka bisa menjadi musuh bebuyutan.

Yuk, lanjut baca
Suka Cerita Suvival? Ini 9 Film dan Serial yang Mirip Squid Game
%d blogger menyukai ini: