Rating “School 2021” Kian Rendah, Drakor “School Series” Terancam Berakhir!

Drakor “School 2021” konsisten cetak rating rendah. Kalau terus seperti ini, diprediksi ini akan menjadi seri “School” terakhir yang diproduksi.

Penggemar drakor tentunya sudah akrab dengan “School Series.” Ya, sesuai namanya, drakor ini khusus membahas soal kehidupan sekolah anak SMA Korea dari setiap generasi.

“School Series” hadir dalam berbagai musim. Musim pertamanya dimulai pada tahun 1999. Setelah itu, seri tersebut berlanjut setiap 4 tahun sekali. Musim dari waralaba “School” yang paling populer adalah “School 2015” yang diperankan oleh aktris Kim So Hyun.

Sementara itu, musim yang paling baru dari waralaba “School” adalah “School 2021.” Musim ini sudah mulai ditayangkan sejak November 2021. Versi 2021 ini dibintangi oleh Kim Yohan dan Choi Yi Hyun.

Sayangnya versi 2021 ini rupanya tak mendapat banyak perhatian dari penonton. Bahkan tercatat, drakor “School 2021” hanya mampu mencatat rating sekitar 2,8% dan terus mengalami penurunan sampai sekarang.

Bahkan sampai 14 episode penayangannya, “School 2021” hanya mampu mencetak rating di kisaran 1%. Pencapaian rating drakor itu pun baru-baru ini mendapat banyak kritikan pedas dari penggemar drakor. Tak sedikit netizen yang menyalahkan penulis, karena dia dianggap tak becus membuat alur cerita yang menarik.

Ubah penulisnya dengan orang yang lebih baik! Ubah aktornya dengan yang lebih baik! Selain pemeran utama pria, aktor lainnya baik-baik saja,” tulis seorang netizen.

Aku menontonnya hanya karena ingin melihat Yoon Bokie dan Yohan yang lucu. Tapi aku tidak bisa melewati (lanjut menonton) lebih dari empat episode. Ceritanya terlalu membosankan,” sahut yang lain.

Tidak menyenangkan dan aktingnya buruk,” tambah netizen lainnya.

Aku suka serial ‘School.’ Jadi aku nonton ini sesekali. Tapi melihat penulis dan akting aktornya, sepertinya aku pesimis dengan drakor ini. Baik naskah atau aktingnya, mereka semua terasa sama-sama kaku,” kata netizen.

Ganti saja aktor utamanya dengan Kim Young Dae!” pungkas netizen lainnya.

Di sisi lain, “School 2021” sendiri menceritakan tentang siswa sekolah menengah yang berjuang mengejar impian mereka, dari pada harus duduk manis mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi. Drakor ini bakal menampilkan pertumbuhan, persahabatan, dan juga romansa anak-anak SMA dalam menghadapi masa depan yang nggak pasti.

Kim Yohan di sini berperan sebagai Gong Ki Joon. Dia adalah seorang mantan atlet taekwondo yang terpaksa kehilangan mimpinya gara-gara cedera serius. Setelah kehilangan mimpinya selama 11 tahun, Gong Kii Joon masuk ke klub pertukangan untuk mencoba peruntungan lainnya.

Sementara itu, Cho Yi Hyun berperan sebagai Jin Ji Won. Ia adalah seorang siswa yang punya mimpi besar untuk menjadi tukang kayu profesional.

Kalau dipikir-pikir, cerita yang dihadirkan “School 2021” memang berbeda dengan seri “School” sebelum-sebelumnya. Namun saya pribadi setuju kalau cerita kali ini membosankan.

Pasalnya drakor ini seperti tak ada alur klimaksnya, dan ending-nya seperti bisa ditebak. Ditambah lagi akting dan pengambilan gambarnya yang memang bisa dibilang kaku. Kalau kamu pernah nonton “School 2015” atau “School 2013” lalu kamu melihat versi 2021, mungkin kamu bakal cepat ngantuk dan bosan.

Btw, kalau rating drakor versi 2021 ini terus mengalami penurunan, nggak menutup kemungkinan kalau ini akan menjadi musim terakhir “School.” Itu artinya, tak ada lagi drakor “School” di masa depan.

Hm, itu cuma pendapat pribadi saya sih. Tapi saya yakin, mayoritas penonton “School 2021” akan setuju dengan hal tersebut. Gimana menurutmu?

More Stories
Trailer Penuh Dirilis, Ini 5 Fakta Menarik Dalam Serial WandaVision
%d blogger menyukai ini: