Mengenang Bob Saget, Ayah Teladan di Serial “Full House”

Kabar menyedihkan bagi kamu anak 90-an yang tumbuh bersama serial “Full House”. Bob Saget, yang berperan sebagai tokoh ayah di serial itu, meninggal dunia di usia 65 tahun.

Pada hari Minggu, 9 Januari 2021, sheriff di Orange County mendapat panggilan darurat dari Hotel Ritz-Carlton Orlando. Panggilan itu sehubungan dengan tamu yang tidak merespon setelah dihubungi. Tamu itu adalah Bob Saget.

Sejauh ini, laporan dari pihak berwajib menyebutkan kalau tidak ada hal negatif sehubungan dengan penyebab kematian, baik itu kekerasan maupun obat terlarang. Namun, penyebab kematian itu sendiri belum dipublikasikan.

Malam sebelumnya, Bob Saget tampil sebagai komedian panggung di Jacksonville. Seusai pentas, ia sempat mengirim tweet untuk berterima kasih pada audiens.

Ikon Era 90-an

Bob Saget merupakan sosok ikonik dari era 90-an. Ia terkenal sebagai Danny Tanner, tokoh serial “Full House” yang mengasuh anak-anak perempuannya, bersama adik ipar dan temannya, setelah istrinya meninggal. “Full House” menjadi serial favorit dan legendaris di masanya.

Serial “Full House” kemudian mendapat sekuelnya yang berjudul “Fuller House.” Serial baru ini tayang di Netflix selama 5 musim dan berakhir pada 2 Juni 2020.

Selain berperan di serial “Full House”, Bob Saget juga menjadi pemandu salah satu acara favorit lain di era 90-an, “America’s Funniest Home Videos.” Acara ini ngetop karena menampilkan berbagai video lucu hasil kiriman orang-orang.

bob saget di america's funniest home videos

Yah, sebelum Instagram, TikTok, dan YouTube ada, “America’s Funniest Home Videos” menjadi sumber hiburan TV kala itu.

Di samping kedua acara itu, Bob Saget juga mengisi suara tokoh Ted Mosby versi masa depan di serial “How I Met Your Mother”. Sebuah serial yang juga boleh kita sebut sebagai ikon sebuah generasi.

Ada banyak tayangan lain yang ia hasilkan. Namun tidak semua terkenal sampai Indonesia. Sehingga mungkin saat ini tidak banyak lagi yang mengenalnya. Namun tidak pelak lagi, bagi generasi X yang besar di tahun 90-an dan generasi sebelumnya (boomers, orang tua Gen-X), komedian ini sangat lekat di ingatan.

Selamat jalan, Bob Saget. Terima kasih sudah memberi hiburan dan menjadi bagian manis dari nostalgia era 90-an.

More Stories
Manga Hell Paradise Jigokuraku – Kisah Spektakuler, Siap Jadi Anime!
%d blogger menyukai ini: