5 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Jadi Tontonan untuk Keluarga

drama korea untuk keluarga

Bingung nyari drama Korea yang cocok untuk keluarga? Mungkin kamu bisa pertimbangkan beberapa drama Korea berikut ini.

Drakor memang banyak jenisnya. Tapi nggak bisa dipungkiri, kebanyakan drakor pasti selalu menghadirkan adegan romantis (yang nggak jarang malah mengarah ke adegan erotis), adegan makjang, atau bahkan adegan aksi yang kelewat brutal.

Jelas kalau di dalamnya ada adegan-adegan seperti itu, drakor tersebut nggak cocok ditonton keluarga. Apalagi kalau di keluarga masih ada anak di bawah umur. Jelas kalau mau nonton drakor, harus milih yang benar-benar ‘aman’ dan cocok buat semua umur.

Tapi kamu nggak perlu bingung. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa drama Korea yang cocok dijadikan tontonan untuk keluarga. Yuk langsung aja simak ulasannya!

Father is Strange

Drama untuk keluarga ini dibintangi oleh Kim Young Chul dan Kim Hae Sook sebagai ibu dan ayah tiri dari 3 putri dan 1 putra. Keluarganya pun berubah saat Ahn Joong Hee (Lee Joon) suatu hari datang ke rumah, dan mengatakan kalau dirinya adalah putra dari Byun Han Soo (Kim Young Chul).

“Father is Strange” adalah drama keluarga yang cocok ditonton pas akhir pekan. Mungkin alur ceritanya agak klasik sih, tapi kalau kamu ingin nonton serial lucu, menyentuh hati dan tentunya mampu menggali dinamika antara anggota keluarga dengan epik, maka nggak ada salahnya buat mempertimbangkan drama ini.

Hello Me!

Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) adalah perempuan berusia 37 tahun dan kurang beruntung baik dalam urusan percintaan ataupun pekerjaan. Ia sangat pekerja keras dan perilakunya juga baik. Tapi entah kenapa ia terus-terusan mengalami berbagai kesulitan hidup.

Suatu hari, ia secara ajaib terhubung dengan dirinya saat masih umur 17. Ban Ha Ni versi remaja (Lee Re) juga terkejut saat melihat versinya yang berumur 37 tahun berdiri di depannya. Setelah pertemuan tak terduga itu, Ban Ha Ni kecil bertekad untuk membantu dirinya yang lebih dewasa untuk menjalani hidup dengan lebih baik.

Serial ini cocok untuk semua usia. Saat nonton drama ini, kamu dan orang tuamu mungkin akan tertawa terbahak-bahak dan sesekali meneteskan air mata karena alur cerita yang disajikan sangat menyentuh. Serial ini bakal menampilkan banyak adegan tentang pencarian jati diri, penerimaan diri, mimpi, kepolosan, dan ada juga pesan dimana ‘nggak pernah ada kata terlambat untuk menemukan siapa kamu jati dirimu yang sebenarnya.’

Terius Behind Me

Jung In Sun memerankan Go Ae Rin, seorang ibu tunggal dari anak kembar yang suaminya meninggal. Ia datang untuk bersandar pada tetangga sebelahnya, Kim Bon (So JI Sub) yang dulu sering membantu merawat anak-anaknya.

Plot twist muncul. Di saat semua orang membayangkan Go Ae Rin bakal jadian sama Kim Bon dan menikah, mereka berdua justru bekerja sama untuk memecahkan teori konspirasi yang melibatkan mendiang suami Go Ae Rin sebagai terduga pelaku.

Walau sinopsisnya nggak terlalu ramah keluarga, tapi interaksi antara pemeran utama dan anak-anak benar-benar membuat serial ini akhirnya ramah keluarga. Apalagi saat kamu melihat tingkah lucu si anak kembar, dijamin kamu bakal gemas!

Five Enough

Dalam “Five Enough,” Ahn Jae Wook berperan sebagai Lee Sang Tae, seorang duda yang harus merawat kedua anaknya. Ia juga masih harus tinggal bersama mertua agar aktivitas mengasuh anak bisa lebih enteng.

Ia bertemu dengan Ahn Mi Jung (So Yoo Jin), yang suaminya berselingkuh tapi ia tak bisa memberitahu anak-anak soal kebenaran dari ayah mereka. Jadi mau nggak mau, Ahn Mi Jung harus berbohong dengan anak-anaknya. Lewat pertemuan yang tak terduga itu, Sang Tae dan Mi Jung akhirnya saling jatuh cinta.

Walau diselipi bumbu-bumbu romantis, tapi drama ini tetap ramah keluarga kok. Pertama, drama ini menceritakan orang tua tunggal yang berusaha sekuat tenaga untuk menafkahi keluarganya. Selain itu ada juga cerita sampingan yang epic dan emosional, yang bisa bikin kamu dan keluargamu tertarik.

Racket Boys

Walaupun drama “Racket Boys” sempat menuai kontroversi di Indonesia, tapi kalau dilihat dari alur ceritanya, drama ini benar-benar cocok dijadikan tontonan keluarga.

Dibintangi oleh Tang Jun Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Oh Na Ra, dan Son Sang Yeon, drama ini menceritakan tentang sekelompok siswa muda dari kota kecil yang bermimpi menjadi pemain bulu tangkis profesional. Untuk menggapai impian itu, mereka berlatih keras agar bisa bersaing di tingkat nasional sambil tumbuh dewasa.

Oke, itu dia beberapa rekomendasi drama Korea yang cocok untuk dijadikan tontonan keluarga. Gimana, drakor mana dulu nih yang rencananya mau kamu tonton?

Yuk, lanjut baca
[OVERVIEW] SHADOWHUNTERS : Ketika Pelindung Dunia Manusia sangat Menggoda Iman
%d blogger menyukai ini: