Baca Webtoon “Questism” Kalau Kamu Suka Komik Seru dan Kocak

kim suhyeon the escapist dari webtoon questism

Sudah baca komik yang berjudul Questism di Webtoon? Kalau belum, di sini kami bahas beberapa hal menarik dari komik yang cukup mirip dengan How to Fight ini.

Questism adalah manhwa berlatar dunia anak sekolah yang terbit di Webtoon tiap hari Selasa. Komik ini bercerita soal Kim Suhyeon (Kim Suhyun), pelajar lemah yang sering di-bully, yang tiba-tiba mendapat quest dan skill seperti di game.

Manhwa Questism juga dikenal dengan judul lain, yaitu Quest Supremacy. Komik ini sangat populer di Webtoon dengan jumlah pembaca lebih dari 9,8 juta orang. Sementara rating-nya sendiri mencapai 9,79/10.

kim suhyun dari webtoon questism

Tapi apa yang bikin manhwa ini populer? Kalau kamu belum membacanya, mungkin pertanyaan ini hinggap di benakmu.

Nah, inilah beberapa hal yang membuat Questism dianggap sebagai manhwa yang bagus.

Punya Adegan Lucu Tak Terduga

Salah satu kekuatan dari komik ini adalah adegan yang lucu dan seringkali tidak terduga. Bahkan kadang tidak masuk akal atau tidak punya manfaat sama sekali.

Lihat saja bagaimana Kim Suhyeon suka menyilangkan tali singlet-nya waktu mau berkelahi (lihat gambar utama di atas). Apa coba fungsinya?!? Kelihatan keren juga nggak.

Lalu ada juga kejadian yang berhubungan dengan Baek Chaerin dan skill ‘Kumohon Tuan Majikan’ yang sering terjadi. Hehehe…

kumohon tuan majikan
Gambar: Webtoons

Kemudian, lihat bagaimana Kim Suhyun dan anak buahnya tetap menganggap Seong Haru sebagai perempuan, walau sebenarnya ia laki-laki (misalnya dikasih pita rambut).

Skill Ajaib

Karena webtoon Questism ini punya tema game di kehidupan nyata, maka Kim Suhyun si tokoh utama sering dapat quest untuk menerima kartu skill sebagai hadiahnya.

Ada beberapa skill yang lumayan ‘normal,’ seperti berbagai keahlian tinju. Tapi ada juga skill yang punya nama ajaib. Sebut saja ‘Kumohon Tuan Majikan’ yang sudah disebut di atas, lalu ada pula ‘Boomer’ dan ‘Popok’ sebagai skill lain.

kartu skill kim suhyun questism
Gambar: Webtoons

Jangankan kita yang membaca komik ini. Kim Suhyun sang tokoh utama saja sering bingung kok dengan maksud skill ajaib itu. Tapi untungnya, skill itu memang terbukti ampuh dan berguna dalam pertarungan.

Karakter Unik

Selain skill yang ajaib, karakter di manhwa ini juga nggak kalah unik. Terutama geng Kim Suhyun dan anak anak buahnya di SMA Gangbuk Barat.

Misalnya Yang Gookja (Devil Yakuza) yang berusaha kelihatan dramatis dan keren (padahal sebaliknya). Kemudian ada pula Seong Haru dari SMA Gangbuk Utara, yang sebenarnya cowok, tapi punya penampilan mirip cewek (dan diperlakukan seperti cewek).

Gambar: Webtoons

Semakin lama, geng Kim Suhyun tambah penuh dengan orang-orang unik dalam misinya menguasai SMA di Korea. Tentunya, Kim Suhyun sendiri tidak kalah unik.

Cerita Menghibur

Sampai sejauh ini, komik Questism di Webtoons tidaklah mengecewakan. Selain berbagai faktor di atas, jalan cerita dan plotnya juga menghibur dengan ritme terjaga. Filler-nya tidak bertele-tele, begitu juga adegan laganya.

Perkembangan para tokohnya juga tidak terlalu cepat. Berbeda dengan beberapa komik lain, yang tokoh utamanya menjadi overpower dengan cepat (kemudian sudah nggak ada yang menarik lagi).

Jadi, kalau kamu suka komik yang penuh aksi tapi lucu, boleh coba deh Questism ini. Silakan ikuti di Webtoons. Jangan lupa, episode baru (dalam bahasa Indonesia) terbit tiap Selasa.


webtoon questism
Judul
Questism
Judul Alternatif
퀘스트지상주의, Quest Supremacy
Cerita oleh
Yu Nuni
Gambar oleh
TAEWAN
Penerbit
PTJ cartoon company Academy
Baca di
Yuk, lanjut baca
Nostalgia, Ini 7 Manga Paling Populer di Indonesia Buat Generasi 90an
%d blogger menyukai ini: