Easter Egg Stranger Things 2, Spesial Untuk Karakter Season 1

Source: PopSugar UK

Setelah berjalan dua season dan mengambil hati para fans, belum banyak yang benar-benar mengetahui beberapa easter egg yang ada di TV seri Stranger Things. Dengan setting cerita di tahun 1980-an yang dikelilingi dengan referensi TV show lain, musik dan video games yang khas, udah pasti kita sibuk untuk menikmati visual Stranger Things yang bisa bikin kita terasa balik ke tahun 1980-an. Tapi baru-baru ini, ada yang menemukan satu referensi easter egg yang terpenting untuk karakter di Stranger Things.

[SPOILER ALERT]

Tweet David Harbour, tentunya bikin para fans penasaran dan nonton ulang Stranger Things season pertama untuk memahami apa easter egg yang berhubungan dengan gelang biru itu.

Kalau kamu balik lagi untuk nonton Stranger Things season pertama, coba cek episode terakhir saat flashback scene dari keluarga Jim Hopper. Di situ kita bisa ngeliat mereka sekeluarga bahagia, namun tiba-tiba Sara mengalami sesak napas. Di adegan itu Sara terlihat menggunakan ikat kepala berwarna biru.

Screen_Shot_2017_11_10_at_9.25.04_AM.png

Flashback selanjutnya, kita bisa melihat setting rumah sakit. Sara terlihat sakit dan dari rambut yang rontok, bisa diasumsikan kalo dia dalam perawatan kemoterapi. Hopper ada di sampingnya untuk membacakan cerita dan coba tebak. ikat kepala biru yang sebelumnya dipakai Sara, sekarang ada di pergelangan tangan Hopper.

Screen_Shot_2017_11_10_at_9.24.21_AM.png

Dari situ bisa kita lihat bahwa gelang berwarna biru yang dipakai Hopper di awal season 2, benar-benar punya arti yang sangat penting untuknya. Gelang itu adalah peninggalan Sara, anaknya.

Tapi di Stranger Things season 2 episode terakhir, Hopper udah nggak memakai gelang biru itu. Guess what?

Gelang biru itu dipakai Eleven, yang nantinya diadopsi oleh Hopper dan jadi anak perempuannya.

Screen_Shot_2017_11_10_at_9.30.05_AM.png

Easter egg ini bisa dibilang hal yang bener-bener heartbreaking untuk penonton setia Stranger Things. Dari sini kita bener-bener tau kenapa Jim Hopper keliatan bener-bener emosional dan hot-headed, itu karena kehilangan anak perempuan satu-satunya dan keluarga yang pernah mengisi hari-harinya.

Setelah tau kalau Duffer Brothers memperhatikan hal ini dengan detail dan memberikan back story yang kuat untuk karakter Jim Hopper, mungkin ada banyak hal lagi yang belum kita tahu tentang Stranger Things.

Well, keep digging ya guys!

 

%d blogger menyukai ini: