Ini Yang Wajib Kamu Tahu Dari Illuminati Marvel. Sejarah Sampai Tugas~

Trailer baru film Doctor Strange in the Multiverse of Madness berhasil menjebol setiap lini masa sosial media para pecinta superhero. Berbeda dengan trailer perdananya, trailer kedua ini menghadirkan beragam easter egg dan teori-teori menarik. Salah satunya adalah munculnya kelompok Illuminati di Marvel Cinematic Universe.

Rumor soal kemunculan kelompok Illuminati di Marvel Cinematic Universe sendiri cukup dapat kita pahami. Pasalnya, ada satu adegan misterius di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang memperlihatkan bayangan pria botak yang berhadapan dengan Doctor Strange.

Ia juga berdiri di depan kursi-kursi kosong yang tentu saja memiliki pemiliknya masing-masing. Banyak yang menduga bahwa pria botak tersebut adalah Charles Xavier alias Professor X versi Patrick Stewart. Banyak yang percaya juga bahwa kursi-kursi yang terlihat merupakan tempat bagi para anggota sekaligus pendiri kelompok The Illuminati.

Rumor soal Illuminati telah meluas dan banyak teori yang menyebutkan kelompok ini akan melakukan debut di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sebelum itu, alangkah lebih baiknya kita berkenalan lebih dulu dengan kelompok superhero satu ini. Siapa mereka sebenarnya?

Siapa Kelompok Illuminati?

Illuminati merupakan kelompok rahasia yang pamornya sudah terkenal di jagat komik Marvel. Kelompok rahasia ini terbentuk pasca perang Kree-Skull. Kelompok ini sendiri muncul atas usulan Iron-Man yang menyadari bahwa perlunya sebuah organisasi yang mewadahi semua kekuatan bumi demi menjaga keteraturan dan ancaman yang mengincar planet mereka.

Illuminati disebut-sebut sebagai salah satu kelompok yang paling kuat di bumi. Pasalnya, Illuminati sendiri memang berisikan orang-orang paling brilian di bumi. Apalagi kelompok satu ini memang mewakili setiap unsur kekuatan di bumi. Sebut saja Iron-Man yang mewakili Avengers, Reed Richard mewakili Fantastic Four, Black Bolt mewakili Inhumans, Dr. Strange yang mewakili sisi mistikal dan Charles Xavier yang mewakili para mutan.

Tugas

Sama seperti kelompok-kelompok lain, tentu saja Illuminati memiliki tugasnya tersendiri di bumi. Sebagai kelompok rahasia, The Illuminati sendiri bergerak dalam senyap dan menyelesaikan semuanya tanpa banyak orang yang mengetahuinya. Mereka mirip dengan agen CIA atau kelompok PBB-nya para superhero.

Tugas dari kelompok ini nggak pernah melenceng dari sejarah mengapa ia tercipta. Tony Stark alias Iron-Man selaku pencipta kelompok Illuminati membuat kelompok ini demi bisa berbagi informasi secara berkala dengan teman-teman atau kelompok superhero lain yang ada di bumi. Secara terus menerus, Illuminati kemudian mengantisipasi dan bekerja untuk menekan ancaman besar terhadap bumi.

Segala hal yang berkaitan dan dianggap sebagai ancaman bumi akan segera Illuminati tangani. Dalam versi komik, ada banyak event atau kejadian-kejadian penting yang melibatkan kelompok Illuminati ini. Sebagai kelompok kuat, ada banyak yang menganggap Illuminati adalah kelompok jahat namun nggak sedikit yang menganggap mereka adalah kelompok penting untuk menjaga bumi.

Perbuatan yang Pernah Illuminati Lakukan di Versi Komik Marvel

Sebagai kelompok rahasia, tentu saja kalian penasaran apa saja sebenarnya hal yang pernah Illuminati lakukan di versi komik. Ternyata, hampir semua kejadian penting di semesta Marvel pernah melibatkan mereka. Nggak jarang, kelompok ini juga berbuat hal ekstrem yang terkesan jahat.

Kelompok Illuminati adalah kelompok yang merahasiakan banyak hal atau informasi pada superhero-superhero lain. Hal ini kadang membuat superhero lain marah. Selain itu, Illuminati yang merasa bertanggung jawab atas keamanan bumi pernah membuat senjata penghancur yang mampu melenyapkan kehidupan. Mereka bahkan pernah mengancurkan planet lain demi menyelamatkan bumi.

Dalam versi komik, The Illuminati juga merupakan kelompok yang bertanggung jawab atas terjadinya banyak perang. Pertama, dalam versi komik Illuminati adalah kelompok yang cukup punya peran atas terjadinya Civil War di antara para superhero mengingat adanya Tony Stark di dalamnya. Selain itu, kelompok ini jugalah yang melempar Hulk ke luar bumi dan kelompok yang menyebabkan Secret Invasion. Mereka adalah kelompok yang gagal menyerang pasukan Skrull yang justru mendapat informasi dari Illuminati dan bersiap menginvasi bumi berdasarkan informasi tersebut.

Rumor Anggota Versi Marvel Cinematic Universe

Terakhir adalah mengenai anggota-anggota dari kelompok Illuminati. Di versi komik, kelompok ini beranggotakan superhero kuat dari mulai Doctor Strange, Black Bolt, Professor X, Reed Richard, Namor dan juga Tony Stark. Mereka mewakili masing-masing kekuatan bumi, Avengers, Fantastic 4, Atlantis, Sorcerer Supreme, InHumans dan juga Mutan

Karena masih rumor, banyak yang menduga bahwa Illuminati versi MCU akan sedikit menghadirkan anggota yang berbeda. Dari rumornya, anggota Illuminati yang akan muncul antara lain Professor X, Monica Rambeau, Captain Carter, Baron Mordo dan Balder The Brave.

Kendati begitu, rumor ini belum bisa kamu telan mentah-mentah. Pasalnya, Marvel terkadang memberikan kejutan sekaligus jebakan pada para penggemar seperti biasanya. Kalian harus ingat kehadiran Quicksilver di serial WandaVision. Hehehe~

Nah itu dia beberapa hal yang wajib kamu ketahui dari kelompok Illuminati di semesta Marvel. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kelompok ini akan benar-benar muncul di MCU? Apakah mereka adalah kelompok yang baik atau sebaliknya? Yuk tulis pendapat kalian lewat kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
Film Sonic 3 Bakal Rilis Akhir Tahun 2024
%d blogger menyukai ini: