Inilah 10 Film Indonesia Paling Asik Di Netflix

Karena pandemi Covid-19, kita jadi terlupa dengan berbagai hal penting. Salah satunya adalah hari film nasional. perayaan ini jatuh pada tanggal 30 Maret. Tahun ini nggak ada pagelaran untuk merayakan industri film kita, namun kita masih bisa mengapresiasi kinerja para sineas asal Indonesia dengan menonton 10 film Indonesia yang ada di situs Netflix. Buat kalian yang ingin menonton, ini 10 film yang kami rekomendasikan.

Ada Apa Dengan Cinta 2

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 adalah sekuel dari film legendaris Ada Apa Dengan Cinta yang dirilis pada tahun 2002. Film ini menceritakan kelanjutan kisah cinta antara Rangga dan Cinta yang terpisah Jakarta-New York dan pertemuan kembali sepasang kekasih tersebut. Bagi kalian yang belum sempat menonton film ini di bioskop, kalian bisa menikmatinya di Netflix.

Merantau

Merantau adalah film garapan Gareth Evans yang menjadi titik mula karir seorang Iko Uwais. Film ini menceritakan tentang tradisi silat Minangkabau. Sang tokoh utama yang belajar silat kemudian merantau ke Jakarta untuk bekerja justru mendapatkan banyak masalah dengan kriminalitas.

Gie

Gie adalah salah satu film biografi terbaik dari Indonesia. Film ini diambil dari catatan harian Soe Hoek Gie yang sentimentil, melankolis dan penuh keberanian. Gie secara utuh memperlihatkan kehidupan seorang Soe Hoek Gie yang menjadi panutan para mahasiswa di Indonesia.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick adalah salah satu film Indonesia yang kini bisa ditonton di situs Netflix. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Buya Hamka. Film yang dibintangi Pevita Pearce ini sangat sastrawi, menyentuh sekaligus menyuguhkan kualitas akting seorang Herjunot Ali.

5cm

5cm adalah salah satu film yang bertanggung jawab akan munculnya tren naik gunung di Indonesia. Film yang dibintangi rapper Saykoji ini bercerita tentang perjalanan para sahabat mendaki puncak gunung Semeru. Film ini memperlihatkan kecantikan dari Ranu Kumbolo dan memberi sisi motivasi hidup bagi penonton.

Sang Pemimpi

Sang pemimpi bercerita tentang persahabatan beberapa anak di daerah Belitung. Film ini diangkat dari novel tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Sang Pemimpi diperankan juga oleh Ariel Noah dan memiliki pesan motivasi yang kuat dan unsur komedi yang kental

BACA JUGA  7 Film Animasi Batman Terbaik, Mulai dari yang Paling Jadul Sampai Terbaru!

Surat Dari Praha

Surat Dari Praha adalah film Indonesia yang cukup menarik. Film ini berkisah tentang kehidupan eksil di luar negeri yang nggak bisa kembali ke Indonesia karena dicap sebagai anggota Partai Komunis Indonesia. Nggak haya melankoli, film ini juga memiliki nilai sejarah yang kuat.

Filosofi Kopi

Filosofi Kopi adalah film yang bercerita tentang sebuah kedai kopi yang terlilit hutang ratusan juta rupiah. Di tengah kalutnya hutang, muncul seorang pengusaha yang memberikan tantangan pada pemilik kedai yang menjanjikan uang besar. Dengan keahilan meracik kopi, sang pemilik bisa mendapatkan uang satu miliar dan melanjutkan kedai yang mereka bangun

Love For Sale

Love For Sale bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang nyaman dan datar. Kehidupan pemuda itu berubah setelah ia bertemu dengan seorang perempuan di aplikasi Love.inc. Pertemuan pemuda dengan sang perempuan membuat kehidupannya berubah. Film ini mengajarkan tentang pendewasaan manusia urban yang relate dengan penonton

Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya adalah sebuah film drama cinta yang unik. Film ini berkisah tentang petualangan kuliner Aruna dengan dua sahabatnya. Dalam petualangannya mencicipi berbagai makanan, ia bertemu dengan seseorang dari masa lalunya. Lewat kuliner keduanya mengetahui rahasia-rahasia yang dulu terpendam

Nah itu dia 10 rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton lewat Netflix. Yuk rayakan hari film nasional di rumah aja!

%d blogger menyukai ini: