10 Film Perampokan Terbaik Sepanjang Masa

Belakangan ini serial Money Heist jadi pembicaraan di kalangan para pecinta film dan serial. Katanya serial besutan Netflix tersebut sukses memadukan drama dengan unsur perampokan bank. Namun jauh sebelum Money Heist ada lho film perampokan yang ceritanya terbaik sepanjang masa.

Film tema perampokan memang punya sensasi tersendiri saat ditonton. Kita dibuat terkagum-kagum sekaligus deg-degan. Nah, kali ini Popculture.id sudah merangkum 10 film perampokan terbaik sepanjang masa buat kalian. Ya lumayan siapa tahu bisa dijadikan list tontonan saat ngabuburit. Yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini

Ocean Eleven

Pertama ada film Ocean Eleven. Film ini dirilis pada tahun 2001. Sebenarnya film ini adalah remake dari film tahun 1960. Film ini mengisahkan tentang pria bernama Danny Ocean yang baru bebas dari penjara. Baru menghirup udaha segar, ia langsung merencanakan perampokan kasino. Ia kemudian mengumpulkan orang-orang terbaik dan melakukan perampokan yang nggak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Lock, Stock and Two Smoking Barrels

Selanjutnya ada film Lock, Stock and Two Smoking Barrels yang dirilis pada tahun 1998. Film ini mengisahkan 4 orang pemuda yang harus melunasi hutang karena kalah bertaruh dengan mafia kelas kakap. Untuk melunasi hutang-hutang tersebut, mereka kemudian meluncurkan sebuah perampokan yang ciamik. Bersiaplah dengan kejutan saat menonton film ini!

Reservoir Dogs

Siapa sih yang nggak kenal Quentin Tarantino? Sutradara kondang ini pernah membuat sebuah film bertema perampokan yang berbeda dari yang lain. Film ini berjudul Reservoir Dogs yang dirilis pada tahun 1992. Dalam film ini kamu nggak akan diperlihatkan adegan perampokan. Kalian hanya disuguhi drama para perampok setelah gagal melaksanakan aksinya. Keren banget deh ini!

The Italian Job

Jika kalian mencari film perampokan yang menegangkan, The Italian Job mesti kamu masukan ke daftar tontonan. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini mengisahkan tentang sebuah perampokan yang gagal karena seorang pengkhianat. Merasa kesal, para perampok ini kemudian berencana merampok harta si pengkhianat yang telah membuat salah satu temannya mati.

Inside Man

Nah jika kalian menyukai film-film perampokan yang lebih mengutamakan cerita strategi, maka Inside Man adalah jawabannya. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini menceritakan kisah seorang pria bernama Dalton Russell yang merampok bank bersama dengan kelompoknya. Dalam film ini kita disuguhi dengan kecerdasan dan permainan strategi dari sang tokoh utama.

Now You See Me

Selanjutnya ada film keluaran tahun 2013 berjudul Now You See Me. Film perampokan satu ini terbilang cukup unik. Pasalnya perampokan ini dilakukan dengan menggunakan metode sulap. Jika perampokan identik dengan perahasiaan identitas dan kekerasan, maka dalam Now You See Me kita melihat proses perampokan yang diperlihatkan di depan khalayak umum.

The Bank Job

The Bank Job adalah film yang dirilis pada tahun 2018. Film ini diadaptasi dari kisah nyata tentang perampokan bank di jalan Baker Street, London. Para perampok ini menggali tanah di tempat kosong yang nggak jauh dari tempat bank tersebut berada. Walhasil mereka mendapatkan uang sekitar 3 juta poundsterling.

Hell or High Water

Selanjutnya ada film perampokan berlatar cukup menarik, yakni di Texas. Film ini berjudul Hell or High Water yang dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang satu keluarga yang terlilit utang dan mencoba untuk menulasinya. Setelah memutar otak dan mencari cara, mereka akhirnya sampai pada keputusan untuk merampok sebuah bank.

Goodfellas

Sama seperti The Bank Job, film Goodfellas garapan Martin Scorsese ini diambil dari kisah nyata perampokan terbesar di Amerika. Film yang dibintangi oleh Robert De Niro ini dirilis pada tahun 1990. Goodfellas mengisahkan tentang operasi perampokan Lufhtansa oleh satu keluarga mafia Italia di Amerika

Heat

Terakhir ada film perampokan berjudul Heat yang dirilis pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang kisah seorang perampok professional bernama Neil McCauley. Sang perampok kemudian dipertemukan dengan seorang polisi pintar yang bertugas memburu McCauley dan kelompok perampoknya.

Nah itu dia 10 film perampokan terbaik sepanjang masa, By the way, kalian udah nonton yang mana?

More Stories
One Piece Chapter 985: Kaido Dan Perang Besar Yang Akan Datang
%d bloggers like this: