5 Film Jepang Soal Cinta Beda Usia, Ada yang Pernah Ngalamin?

film jepang cinta beda usia

Kamu cari rekomendasi film Jepang soal cinta beda usia? Kalau iya, berarti kamu nggak boleh melewatkan beberapa rekomendasi film berikut ini.

Cinta beda usia memang banyak terjadi di sekitar kita. Tapi kalau perbedaan usianya sangat jauh bahkan sampai puluhan tahun, ini nih yang unik.

Menariknya kisah cinta beda usia ternyata telah banyak menginspirasi studio film untuk mengangkat cerita dengan tema yang sama. Bukan tanpa sebab, karena kisah cinta beda usia rupanya bisa menghadirkan konflik seru dalam film. Nggak tanggung-tanggung, penonton bahkan bisa terbawa hanyut dalam alur ceritanya.

Nah buatmu penggemar film Jepang yang ingin coba nonton film soal cinta beda usia, kali ini saya akan berikan beberapa rekomendasinya buat kamu.

My Teacher My Love

“My Teacher My Love” rilis tahun 2018. Film ini diperankan oleh Ryoma Takeuchi dan Minami Hamabe. Film Jepang yang satu ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Ayuha Samaru. Dia adalah cewek yang punya kepribadian jujur, pekerja keras dan juga pantang menyerah.

Suatu hari ia mendapatkan masalah disebuah restoran yang kemudian ia ditolong oleh seorang pria baik hati yang tak dikenalnya. Keesokan harinya, Ayuha akhirnya mengetahui jika pria tersebut merupakan guru baru di sekolahnya dan ia pun merasa bahwa takdir telah mempertemukan mereka

My Korean Teacher

Walaupun judulnya “My Korean Teacher,” tapi ini bukan film Korea ya. Hanya saja aktor utamanya memang berasal dari Korea, yakni Yesung Super Junior. Di film ini, Yesung beradu akting dengan Nozomi Sasaki.

“My Korean Teacher” menceritakan tentang Young-Ung, seorang pria Korea yang dicampakkan oleh pacarnya. Sialnya lagi saat dalam perjalanan bisnis di Okinawa, Jepang, Young-Ung mendapat kabar kalau perusahaan tempat ia bekerja tiba-tiba bangkrut.

Kemudian saat masih di Jepang, ia bertemu dengan Sakura. Dia adalah seorang single mom yang bekerja sebagai karyawan di agen perjalanan. Karena pekerjaannya menuntutnya untuk bisa bahasa Korea, jadi Sakura minta diajari bahasa Korea oleh Young-Ung. Namun siapa sangka benih-benih cinta justru tumbuh di antara mereka.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik

Close Range Love

“Close Range Love” adalah film rilisan tahun 2014. Film ini diperankan oleh aktor Tomohisa Yamashita dan juga aktris populer Nana Komatsu.

Film ini menceritakan tentang hubungan beda usia antara guru dan juga muridnya. Ceritanya fokus pada Yuni Kururugi, seorang murid perempuan taladan. Ia juga pintar karena hampir semua mata pelajaran ia ikuti selalu mendapat nilai bagus, yah, kecuali pelajaran bahasa Inggris.

Hal tersebut membuat si guru bahasa Inggris yang notabene nggak suka dengan Yuni, mau nggak mau harus mengajarinya sampai bisa. Lalu bisa kamu tebak, seiring berjalannya waktu, kisah cinta mereka akhirnya dimulai.

My Teacher

“My Teacher” juga merupakan film Jepang tentang kisah cinta guru dan murid yang nggak kalah populer. Film ini tayang perdana pada tahun 2017, serta perankan oleh Toma Ikuta dan Suzu Hirose.

Film Jepang romantis yang satu ini menceritakan tentang seorang siswa SMA super polos, yang belum pernah pacaran sama sekali. Namun sekalinya jatuh cinta, dia malah langsung jatuh cinta dengan gurunya sendiri.

Suatu ketika, cewek tersebut memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya ke gurunya. Namun ia justru ditolak karena perbedaan profesi dan usia mereka yang sangat jauh.

My Rainy Days

Film ini rilis cukup lama, yakni pada tahun 2009. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini menceritakan tentang seorang murid sekolah super cantik dan diidolakan banyak siswa. Tapi siapa sangka, ternyata cewek ini sama sekali nggak tertarik dengan hal-hal berbau cinta. Usut punya usut, rupanya dia pernah mengalami trauma cinta mendalam di masa lalu.

Kemudian ia bertemu dengan seorang guru yang malah membuatnya tertarik, perlahan ia pun mulai jatuh cinta dengan si guru ini. Namun, karena ia pernah merasakan trauma ia berhati-hati ketika mulai dekat dengan gurunya.

Itu dia beberapa rekomendasi film Jepang yang menceritakan tentang cinta beda usia. Nggak ada salahnya sih menjalin hubungan romansa dengan pasangan yang usianya terpaut sangat jauh dengan kita. Asalkan sama-sama cocok dan bisa saling menerima. Btw, kalau kamu sedang melakoni hubungan percintaan beda usia, mungkin film-film di atas bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri nantinya. Hihihi..

%d blogger menyukai ini: