Suka Cobra-Kai? Udah Nonton Film Tentang Karate Terbaik Ini Belum?

Setelah perilisan musim ketiga Cobra-Kai pada tanggal 8 Januari 2021, banyak orang yang mulai membicarakan serial ini. Serial yang secara nggak langsung merupakan lanjutan dari film The Karate Kid yang diperankan Ralph Macchio merupakan salah satu film bela diri khususnya karate terbaik yang pernah dibuat.

Karate sendiri merupakan seni bela diri yang berasal dari Jepang. Sampai sekarang banyak orang yang masih mempelajari dan memperdalam seni bela diri satu ini. Nggak cuman itu banyak juga yang telah membuat film yang menceritakan karate. Nah buat kamu yang pengin nonton film lain, berikut ini adalah daftar film karate terbaik yang pernah dibuat dan sayang kalau dilewatkan. Daripada berlama-lama, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

The Empty Hands

Pertama ada film The Empty Hands. Film ini dirilis pada tahun 2017 dan dibintangi oleh aktris Stephie Tang. The Empy Hands bercerita tentang seorang perempuan yang dipaksa untuk belajar karate oleh sang ayah yang memiliki dojo.

Saat ayahnya meninggal, sang gadis menjual dojo tersebut. Waktu berlalu, rupanya ia mengalami masalah karena menjual dojo warisan sang ayah. Satu-satunya jalan keluar yang bisa ia lakukan adalah kemampuan karate yang ia pelajari dari sang ayah.

The Art of Self-Defense

Buat kamu tertarik belajar karate namun masin ragu-ragu, film tahun 2019 The Art of Self-Defense mungkin akan cocok kamu tonton. Dibintangi Jesse Eisenberg, film ini menceritakan seorang pemuda yang bergabung dengan sebuah dojo karate setelah dikeroyok oleh geng motor.

Sang pemuda terus berlatih dengan percaya agar bisa mempertahankan diri. Semuanya berubah setelah gurunya memberikan pandangan ‘aneh’ terhadap dirinya.

Black Belt

Black Belt adalah film yang bercerita soal masa kejayaan karate di seluruh Jepang pada tahun 1932. Kejayaan tersebut harus runtuh setelah dojo milik seorang master dibubarkan paksa oleh tentara otoriter.

Film yang dirilis pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Shunichi Nagasaki ini sangat menarik karena koreografinya. Yup, Black Belt ini dibintangi oleh para atlet profesional karate sehingga setiap adegan dalam film ini benar-benar dilakukan secara nyata tanpa efek apapun.

High-Kick Girl

Selanjutnya ada High-Kick Girl. Film garapan Fuyuhiko Nishi ini dibintangi oleh pemegang sabuk hitam Karate Rina Takeda. Selain master dalam karate, Rina juga merupakan seorang aktris Jepang ternama.

Dalam film ini, Rina diceritakan adalah seorang gadis muda yang memegang sabuk coklat. Sang guru enggan memberikan sabuk hitam pada gadis tersebut. Merasa kesal, Rina akhirnya pergi ke banyak dojo dan menantang semuanya berduel satu lawan satu. Bukannya mendapat pujian, ia justru mengalami masalah yang rumit.

Karate Bearfighter

Karate Bearfighter mungkin nggak sebagus film The Karate Kid. Tapi film ini menjadi penting berkat ceritanya yang menarik dan informatif. Karate Bearfighter dirilis pada tahun 1975 dan digarap oleh sutradara Kazuhiko Yamaguchi.

Film ini menceritakan tentang seorang ahli bela diri yang sedang mempelajari seni bela diri karate Kyokushin kaikan selama bertahun-tahun. Setelah ditempa latihan keras dan beragam pertarungan dengan banyak lawan, sang ahli bela diri akhirnya menguji kemampuannya melawan seekor beruang.

The Street Fighter

Terakhir ada The Street Fighter yang dirilis pada tahun 1974. Film yang dibintangi oleh aktor ternama Sonny Chiba ini merupakan salah satu film karate legendaris. The Street Fighter sendiri mengisahkan tentang bela diri karate dengan sentuhan kekerasan yang amat brutal. Film ini juga merupakan salah satu film favorit sutradara Quention Tarantino. Ia bahkan mengajak Sonny Chiba untuk bermain dalam filmnya yang berjudul Kill Bill Vol 1.

Nah itu dia beberapa film karate terbaik yang pernah dibuat. Gimana menurut kalian Popins? Tertarik untuk belajar karate? Wkwk~

More Stories
Deretan Film Bertema Pembunuh Berantai Yang Wajib Kamu Tonton
%d bloggers like this: