Film ‘Earwig and the Witch’ Bakal Tayang Awal Februari 2021

Jadwal tayang film animasi ‘Earwig and the Witch’ akhirnya terkuak. Film besutan Studio Ghibli ini akan bisa dinikmati awal Februari mendatang.

Penggemar animasi Studio Ghibli mungkin sudah tidak sabar menonton film ‘Earwig and the Witch.’ Pasalnya ini adalah film animasi CG pertama yang dibuat oleh Studio Ghibli.

Film animasi memulai debut pertamanya di Jepang, Desember 2020. Kini, ‘Earwig and the Witch’ akan memulai debutnya di bioskop dan platform streaming. Kapan itu? Ini dia jadwal tayangnya.

Jadwal Tayang ‘Earwig and the Witch’

Dilansir dari Slashfilm, GKIDS, salah satu distributor film Ghibli telah mengumumkan jadwal rilis ‘Earwig and the Witch’ untuk bioskop dan platform streaming HBO Max.

Poster 'Earwig and the Witch'
Sumber Gambar : IMDB

Film ini akan tayang terbatas di bioskop pada tanggal 3 Februari 2021. Sementara pada tanggal 5 Februari 2021, film ini akan memulai debutnya di platform streaming HBO Max.

Sebenarnya film animasi ini sudah memulai debutnya pada Desember 2020 di channel NHK, Jepang. ‘Earwig and the Witch’ juga sempat dijadwalkan mengadakan premier di Cannes Film Festival 2020 namun terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Earwig and the Witch’ mungkin menjadi salah satu film animasi yang paling diantisipasi. Khususnya bagi penggemar film-film dari Studio Ghibli di Indonesia. Ada beberapa alasan kenapa film ini sangat diantisipasi.

Pertama, ‘Earwig and the Witch’ menjadi film comeback Studio Ghibli sejak empat tahun. Kedua, ini adalah film animasi tiga dimensi dari Studio Ghibli.

Ketiga, ‘Earwig and the Witch’ adalah film buatan Goro Miyazaki yang diangkat dari buku ‘Earwig and the Witch’ karya Diana Wyne Jones.

Buat kalian yang belum tahu, Goro Miyazaki adalah anak dari Hayao Miyazaki. Hayao adalah orang di balik pembuatan film populer Studio Ghibli seperti ‘From Up on Poppy Hill,’ ‘Tales from Earthsea’ dan ‘Ronja, the Robber’s Daughter.’

Ketiga, salah satu pengisi suara dan OST film ini adalah penyanyi cantik Indonesia, Sherina Munaf. Sherina sendiri telah mengumumkan keikutsertaannya dalam film ini sejak November 2020.

Sementara itu, ‘Earwig and the Witch’ menceritakan karakter Earwig yang tumbuh di panti asuhan, dalam sebuah pedesaan di Inggris. Tidak seperti anak lainnya, Earwig justru sangat bahagia hidup di panti.

Hidupnya seketika berubah drastis ketika ia diadopsi Bella Yaga. Rupanya Bella adalah seorang penyihir jahat. Earwig pun harus memutar otak agak tetap bisa bertahan hidup bersama Bella.

Suatu ketika, dia menemukan sebuah buku mantra, ramuan ajaib dan lagu misterius yang mungkin bisa menjadi kunci untuk menemukan keluarga aslinya.

Bagaimana, sudah tidak sabar menonton film ini?

More Stories
Kasus Cosplayer Bunuh Balita, Apa Akibat Terpengaruh Film?
%d bloggers like this: