5 Film Korea Tema Saeguk Terbaik (Ada “Masquerade”)

Kamu ingin nonton film Korea bertema saeguk tapi belum dapat rekomendasinya? Temukan rekomendasi film Korea tema saeguk terbaik di sini.

Film Korea bertema saeguk alias yang berbau sejarah memang terkesan unik. Saat nonton genre ini, kamu bakal diajak terbang ke masa lalu menyusuri peradaban kuno Korea.

Bicara soal film Korea bertema saeguk, ada banyak film yang bisa kamu tonton. Genrenya pun bermacam-macam. Ada yang bergenre romantis, politik, dll.

Buatmu yang ‘ngidam’ ingin nonton film Korea bertema saeguk, kamu harus baca artikel ini sampai selesai. Karena saya bakal merekomendasikan beberapa film Korea tema saeguk terbaik buatmu.

The King’s Letters

Film ini dibintangi oleh aktor veteran Korea, Song Kang Ho. Dalam film ini, ia berperan sebagai Raja Sejong yang terkenal karena memperjuangkan tulisan alfabet Korea (hangul).

Mendobrak alfabet China yang waktu itu telah mengakar di Korea, Raja Sejong bertekad untuk merancang alfabet yang sempurna dan mudah dibaca rakyatnya.

Raja Sejong pun bekerja sama dengan biksu Buddha bernama Shin Mi (Park Hae Il) untuk membantu proyeknya. Tapi kolaborasi keduanya sering mengalami gonjang-ganjing. Ini disebabkan oleh perbedaan idiologis antara mereka berdua, dan bentrokan antara agama Buddha dengan Konfusianisme.

The Pirates

Siapa bilang aktris yang terkenal kalem seperti Son Ye Jin nggak bisa main film aksi? Kamu harus nonton film “The Pirates” dulu untuk membuktikannya. Di sii Son Ye Jin bakal beradu akting bareng aktor Kim Nam Gil.

Berlatar pada era pendirian dinasti Joseon. Diceritakan bahwa ada seekor paus yang telah menelan Segel Kerajaan Kaisar Ming. Sayembara pun digelar buat siapa pun yang bisa membawa pulang Segel Kerajaan.

Ribuan kontestan gugur saat mengikuti sayembara. Hanya tersisa dua orang yakni Jang Sa Jung (Kim Nam Gil) dan kelompok bandit Yeo Wol (Son Ye Jin).

Jangan berharap kalau film ini bakal menegangkan terus ya. Karena film ini justru bakal menyelipkan humor-humor segar yang bikin kamu nggak bosan menontonnya.

Forbidden Dream

Satu lagi film yang menceritakan tentang Raja Sejong (soalnya beliau memang terkenal banget di Korsel guys). Bedanya, kali ini “Forbidden Dream” lebih menceritakan hubungan persahabatan antara Raja Sejong (Han Su Kyu) dengan tokoh sejarah terkenal lainnya, Jang Yeong Sil (Choi Min Sik).

Lahir di kelas sosial rendah, Jang Yeong Sil berhasil menjadi salah satu ilmuwan terkemuka di Joseon. Ini semua tak lepas dari jasa Raja Sejong yang jeli melihat bakatnya.

Film ini akan menelisik lebih dalam soal persahabatan mereka, dan impian mereka untuk mengangkat dinasti Joseon. Tapi kejadian tragis pun akhirnya terjadi, saat Raja Sejong dipaksa untuk memilih kesetiaannya dengan Jang Yeong Sil atau rakyatnya.

The Throne

Diperankan oleh Song Kang Ho dan Yoo Ah In. Film ini diangkat dari sejarah dan menceritakan tentang Putra Mahkota Sado (Yoo Ah In), yang dituduh merencanakan pengkhianatan terhadap ayahnya, Raja Yeongjo (Song Kang Ho).

Sebagai hukuman, Raja Yeongjo memerintahkan putranya untuk dipenjarakan dalam peti beras kayu dan dibiarkan mati perlahan.

Jujur, film ini benar-benar menyayat hati lho. Putra Mahkota Sado sudah melakukan berbagai hal untuk menyenangkan hati sang ayah, dan demi mendapatkan kembali kasih sayang dari ayahnya. Namun apa pun yang ia lakukan tak dapat membuat ayahnya kembali menyayanginya.

Masquerade

Aktor Lee Byung Hun di sini bakal berperan sebagai Raja Gwanghae Joseon, sekaligus seorang badut bernama Ha Sun. Film ini juga diangkat dari kisah terkenal yang pernah ada di era Joseon.

Merasa paranoid dengan rencana orang yang ingin meracuninya, Raja Gwanghae memerintahkan anggota dewannya untuk menemukan seorang yang mirip dengannya untuk menggantikannya di atas takhta.

Akhirnya, Raja pun menemukan Ha Sun (seseorang yang mirip dengannya). Ha Sun pun menggantikan Raja Gwanghae naik takhta secara diam-diam.

Tapi menariknya, Ha Sun justru lebih baik dari Raja Gwanghae. Ia menjelma jadi raja yang lebih memperhatikan rakyatnya.

Lalu apa yang bakal terjadi saat Raja Gwanghae kembali ke singgasananya? Hm, tonton sendiri kelanjutannya ya.

Yuk, lanjut baca
Peran Terbaik Dari Film dan Serial yang Pernah Dimainkan Pedro Pascal
%d blogger menyukai ini: