Nggak Nyangka, 4 Film Ini Ternyata Direkam Pakai Smartphone!

Sungguh fakta yang bikin takjub! Ternyata beberapa film ini direkam pakai kamera smartphone lho. Penasaran apa saja filmnya?

Ketika kita membicarakan soal film, banyak orang menganggap kalau film-film sukses dilatarbelakangi oleh alur cerita yang bagus, pemilihan artis pemeran yang top, sampai direkam menggunakan peralatan-peralatan mahal dan canggih.

Padahal sebenarnya nggak selalu seperti itu lho. Contohnya pada peralatan yang dipakai buat merekam film. Nggak semua film bagus direkam menggunakan kamera canggih.

Contohnya bisa kamu lihat pada film-film populer berikut ini. Keempat film populer ini hanya direkam pakai smartphone, tapi hasilnya oke dan hasilnya nggak kalah bagus seperti film hasil rekaman kamera profesional.

Cai Lan Gong / Jelangkung Origins

Buat kamu yang baru pertama kali ini dengar film ini, sebenarnya ini adalah film karya anak bangsa lho. Tepatnya, film ini digarap oleh Derryl Imanalie dan David Poernomo.

Dalam proses pembuatannya, cowok-cowok ini hanya menggunakan ponsel Samsung Galaxy Note 5 dengan bantuan drone.

Untuk alur ceritanya, film ini menceritakan seorang perempuan yang mewarisi ilmu Cai Lan Gong dari kakeknya. Bukannya tenang, ilmu tersebut justru membuat si gadis sering mengalami kejadian di luar nalar.

High Flying Bird

Kalau film yang satu ini nggak direkam dari ponsel Android guys, tapi lewat iPhone 8. Walau hanya direkam pakai HP, tapi “High Flying Bird” diakui banyak orang sebagai film streaming terbaik di dekade ini lho.

Film ini dibintangi oleh Andre Holland, Zazie Beetz dan Melvin Gregg. “High Flying Bird” berlatar selama NBA lockout (larangan bermain/bekerja) berlangsung.

Ray Burke, karakter yang diperankan Holland, ceritanya mengenalkan bisnis menarik yang justru menyebabkan kontroversi antara badan liga dan para pemain.

Unsane

Film besutan sutradara Steven Soderbergh ini direkam pakai iPhone, tapi hingga kini belum jelas iPhone seri berapa yang dipakai. Tapi alasan Soderbergh memilih iPhone karena ponsel ini mampu menampilkan sinematografi keren berkualitas 4K.

Unsane” sendiri merupakan film horror-trailer. Film ini menceritakan tentang seorang wanita muda yang mengalami delusi, dengan ketakutan yang selalu membayanginya.

Tangerine

Film ini direkam menggunakan tiga ponsel iPhone 5S. Nggak pyur pakai ponsel doang, pihak produksi mengatakan kalau mereka memakai aplikasi Filmic Pro, Steadicam dan beberapa adaptor supaya hasilnya epic.

Terlepas dari proses perekamannya yang terbilang unik, alur cerita yang disajikan film ini cukup menarik lho. Yakni tentang kemarahan dan kegilaan seorang wanita transgender penghibur, yang ditinggal selingkuh suaminya dengan wanita tulen.

%d blogger menyukai ini: