Rekomendasi Film Tentang Kecelakaan Pesawat yang Bikin Merinding!

Kecelakaan pesawat memang bikin merinding. Berikut ini rekomendasi film tentang kecelakaan pesawat. Ada yang dari kisah nyata!

Bicara soal moda transportasi, semuanya pasti punya resiko. Namun dari sekian banyak moda transportasi, pesawat diklaim memiliki resiko kecelakaan paling kecil dari moda transportasi lain.

Meski punya resiko paling kecil, namun sekalinya pesawat jatuh, jarang penumpang yang bisa selamat. Bahkan kebanyakan kecelakaan pesawat yang terjadi begitu menyeramkan dan bikin merinding.

Mungkin inilah yang membuat beberapa pembuat film mengangkat cerita tentang kecelakaan pesawat. Kalau kalian tertarik menonton film tentang tragedi pesawat, kalian bisa lihat rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Film Tentang Kecelakaan Pesawat

Aftermath

Kalau kalian mencari film yang diangkat dari kisah nyata, sepertinya kalian wajib menonton Aftermath. Film ini diangkat dari kisah nyata tabrakan pesawat kargo DHL dengan Tupolex Tu-154M Bashkirian Airlines.

Film ini masih terbilang baru, karena dirilis tahun 2017. Di sini kalian akan melihat akting aktor kenamaan Arnold Schwarzenegger sebagai Roman. Dia adalah seorang pria yang kehilangan anak dan istrinya karena kecelakaan tersebut.

Roman pun bertekad membalaskan kematian anak dan istrinya. Dia pun bertekad mencari petugas pengatur lalu lintas udara yang kala itu bertugas saat tragedi terjadi.

United 93

Masih dari kisah nyata, film United 93 diangkat dari peristiwa yang terjadi tahun 2001. Waktu itu, ada empat pesawat yang dibajak untuk menabrak menara kembar WTC. Dari keempat pesawat tersebut, ada satu pesawat bernama United Airlines Flight 93 yang tidak mengenai menara kembar WTC.

Meski begitu, pesawat ini tetap tidak bisa lolos dari maut. Meski tidak menabrak target, tapi pesawat ini justru jatuh di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Film United 93 tidak jauh dari kisah nyatanya. Film ini bakal menampilkan perjuangan penumpang dan kru pesawat dalam menggagalkan teroris yang terekam di black box. Namun naasnya, tidak ada satu pun dari mereka yang selamat dari tragedi itu.

The Captain

Lepas dari film kisah nyata, sekarang kita lanjut ke film fiksi yang tidak kalah menegangkan. The Captain menceritakan pesawat Sichuan Airlines 8633 yang mengalami situasi genting.

Saat melewati Dataran Tinggi Tibet, kaki kaca depan pesawat tiba-tiba pecah. Bahkan seorang co-pilot sampai terseret keluar pesawat. Untungnya dia masih bisa bertahan.

Hal yang membuat film ini menjadi menegangkan terjadi saat ini ada hujan badai. Kejadian tersebut menyebabkan komunikasi radio pesawat dan bandara tidak berfungsi.

Alhasil, pilot pun harus membuat keputusan tepat untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang dibawanya. Aksi pramugari dan kru pesawat untuk menjaga keselamatan penumpang juga membuat film ini makin dramatis.

Alive

Dari beberapa film yang saya rekomendasikan kali ini, Alive adalah salah satu film yang tragis. Meski bukan diangkat dari kisah nyata, namun alur cerita film ini sangat menyedihkan.

Film ini dirilis pada tahun 1993. Alive dibintangi oleh Ethan Hawke, Josh Hamilton, Vincent Spano, Bruce Ramsay, Illeana Douglas, John Haymes Newton, dan Danny Nucci.

Alive menceritakan kecelakaan pesawat yang ditumpangi para pemain rugby Uruguay. Pesawat tersebut jatuh di Gunung Andes.

Dari total 45 penumpang, hanya 16 orang saja yang berhasil selamat. Ironisnya, mereka yang masih hidup terpaksa memakan jasad temannya sendiri. Alasannya agar tetap bisa bertahan hidup sampai tim evakuasi menemukan mereka.

More Stories
Jadwal Tayang dan Teaser Perdana A Quiet Place: Part II Telah Diumumkan
%d bloggers like this: