Selain Arsene Lupin, Berikut 8 Pencuri Genius Dalam Film dan Anime

Film dan serial perampokan memang punya daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah munculnya karakter genius yang dominan. Terbaru, tokoh Arsene Lupin sang pencuri genius sedang banyak dibicarakan. Yup, kamu sudah bisa menonton serial Lupin lewat Netflix mulai tanggal 8 Januari 2021 kemarin.

Rupanya karakter Arsene Lupin yang merupakan seorang pencuri genius bukan yang pertama. Banyak karakter pencuri genius lain dalam sejarah film, anime dan serial. Nah buat kamu yang belum tahu, berikut ini adalah rangkuman 8 pencuri paling genius dalam film, serial dan anime. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

The Professor

Salah satu karakter genius yang dipuja-puja adalah The Professor dari serial Money Heist. Nggak diragukan lagi, sang dalang perampokan dalam serial tersebut memang memiliki rincian strategi sampai jalan keluar yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu yang terduga. Kecerdasannya ini membawa kesuksesan setiap perampokan yang ia lakukan.

Anggota The Four Horsemen

Now You See Me menjadi salah satu film perampokan terbaik karena menggunakan sulap sebagai metode. Para Anggota The Four Horseman yang merupakan dalang perampokan tersebut memang dikenal punya kecerdasan di atas rata-rata, selain kemampuan sulap dan fisik yang mereka miliki.

Joker

Kamu pasti bingung kenapa sang Joker bisa masuk dalam daftar ini. Sebagai seorang penjahat yang nggak punya kemampuan khusus, Joker menggunakan akalnya untuk menjebak Batman dan orang-orang yang mencoba berhadapan dengannya. Salah satu bukti bahwa Joker adalah perampok ulung dan cerdas adalah adegan pembuka film The Dark Knight.

Nicky Spurgeon

Nicky Spurgeon dikenal sebagai karakter pencuri sekaligus penipu yang cerdas dalam film Focus. Diperankan oleh Will Smith, Nicky Spurgeon berhasil menipu dan mencuri banyak uang dari para mafia, pejabat dan masih banyak lainnya dengan cara yang sama sekali nggak terduga.

Daisuke Niwa

Daisuki Niwa adalah salah satu karakter anime pencuri yang cukup genius. Hal ini dikarenakan sosoknya dirasuki oleh seorang pencuri cerdas terkemuka di zaman dulu. Daisuki selalu bisa melewati jebakan, lolos dan pengepungan dalam perampokan yang ia jalankan.

Magic Kaito

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Magic Kaito. Sama seperti Conan, Kaito adalah sosok pesulap cerdas yang sangat ambisius dan nekat. Meski begitu, keberaniannya dibekali dengan kecerdasan yang ia miliki. Berbeda dengan Conan yang berprofesi sebagai detektif, Kaito memilih jalan pencurian untuk membalaskan dendam kematian ayahnya.

Dalton Russel

Inside-Man dapat dikatakan sebagai salah satu film perampokan terbaik sepanjang masa. Film ini dengan cermat dan rapi menceritakan proses perampokan. Salah satu karakter yang paling menonjol dalam film ini adalah Dalton Russel. Para polisi yang mencoba menangkap para perampok dalam bank merasa kesulitan dan dibuat keruh karena strategi dan permintaan-permintaan absurd yang diajukan oleh Russel.

Roger Verbal Kint

Roger Verbal Kint dalam film The Usual Suspect terlihat sangat polos, bingung dan percaya diri dalam satu waktu. Kamu akan menganggap dia adalah orang yang nggak bersalah. Tapi rupanya ia adalah sosok seorang penipu ulung yang super jenius. Fakta bahwa ia mampu keluar dari introgasi polisi dan bebas adalah bukti kalau ia bukan orang sembarangan.

More Stories
Kabar Duka! Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia
%d bloggers like this: