Film Tinju Terbaik Rekomendasi Quentin Tarantino. Udah Nonton?

Banyak orang terutama kaum laki-laki yang sangat menggemari pertarungan. Salah satunya adalah olahraga tinju. Atas dasar itu banyak pelaku di industri film yang berlomba-lomba membuat film tinju terbaik versi mereka baik-baik.

Dari banyaknya film tinju di seluruh dunia, ada beberapa film tinju terbaik yang dianggap legendaris dan populer. Salah satu sutradara terkenal Hollywood, Quentin Tarantino bahkan memiliki beberapa rekomendasi film tinju favoritnya. Nah buat kamu yang mungkin penasaran dengan pilihan Tarantino, berikut daftarnya..

Rocky

Perta ada film Rocky yang dirilis tahun 1976. Film ini mengisahkan tentang seorang petinju yang berasal dari kalangan menengah ke bawah bernama Rocky Balboa. Menurut Tarantino, film ini sangat legendaris karena bisa menyuguhkan emosi kerja keras dan pertarungan di atas ring tinju yang apik. Rocky juga merupakan film yang membuat aktor Sylvester Stallone dikenal dunia.

Million Dollar Baby

Million Dollar Baby adalah film tinju yang disutradarai oleh Clint Eastwood dan dirilis pada tahun 2004. Film ini sukses menyabet banyak penghargaan termasuk 4 kategori Oscar. Pada dasarnya film ini mengisahkan seorang perjuangan seorang perempuan yang bermimpi menjadi atlet tinju profesional. Bagi Tarantino, film ini berhasil mendobrak stigma bahwa perempuan nggak bisa bertinju.

Raging Bull

Raging Bull adalah film tinju yang selalu direkomendasikan oleh para pecinta tinju. Sama halnya dengan Tarantino. Film hitam-putih karya Martin Scorsese ini memang bukan sekedar film tinju yang keren, tapi menjadi salah satu film paling bersejarah dan terbaik yang pernah ada. Menurut Tarantino, Raging Bull dapat menggambarkan problem karakter Jake yang merupakan protagonis sekaligus antagonis dalam film ini.

Cinderella Man

The Cinderella Man adalah film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan kehidupan petinju James J. Braddock sebagai petinju kelas berat. Kisah ini sangat menginspirasi dimana diperlihatkan perjuangan Braddock yang diperankan Russell Crowe. Menurut Tarantino, film ini menjadi salah satu film yang diangkat dari kisah nyata terbaik yang pernah ia tonton meski nggak mendapatkan banyak penonton saat penayangannya.

The Fighter

Terakhir adalah film tinju yang selalu ditonton berulang kali oleh Quentin, The Fighter. Film yang dirilis tahun 2010 dan disutradarai oleh David O Russell ini menghadirkan aktor kawakan Christian Bale sebagai tokoh utamanya. Selain memiliki plot yang kompleks namun kuat, film ini menghadirkan performa sempurna dari Bale dan aktor-aktor lainnya. Atas dasar itu, Quentin sangat menyenangi film The Fighter.

Nah itu dia beberapa film tinju yang direkomendasikan oleh aktor Quentin Tarantino. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah menonton salah satunya?

More Stories
Sukses Saat Penayangan, Film Tom and Jerry Beri Harapan Pada Bioskop
%d blogger menyukai ini: