Film Gundala Akan Tayang di Amerika

Ada kabar baik untuk dunia perfilman Indonesia. Film superhero garapan sutradara Joko Anwar, Gundala telah diambil oleh Well Go USA Entertaiment untuk tayang di Amerika pada tanggal 28 Juli mendatang.

Film superhero ini pertama kali tayang di luar negeri di segmen Midnight Madness di Toronto International Film Festival. Film ini diproduksi oleh studio Screenplay Indonesia Bumilangit. Yang menarik, film superhero Indonesia Gundala kini telah diambil untuk Amerika Utara oleh Well Go USA Entertainment.

Dari The Hollywood Reporter, perusahaan penjualan yang berbasis di LA mengumumkan perihal Gundala tayang di Amerika. Seperti kita tahu film ini ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh Bismarka Kurniawan dan Wicky V. Olindo. Gundala adalah kisah superhero asli Indonesia yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya bersama dengan Tara Basro, Bront Palarae dan Ario Bayu.

Gundala mengisahkan tentang Sancaka, seorang anak yatim piatu yang tumbuh di jalanan keras Jakarta, ia belajar bela diri pada temannya bernama Awang. Ternyata sejak kecil Sancaka telah mendapatkan kekuatan supranatural setelah disambar petir.

Seiring berjalannya waktu, Sancaka kemudian mengetahui potensi kekuatan supranaturalnya dan menggunakan kekuatannya untuk membasi kejahatan, bertemu dengan penjahat bernama Pengkor. Pengkor adalah pemimpin yang mengendalikan pasukan pembunuh pyatim piatu yang nggak segan melukai banyak orang serta menguasai para pemimpin negara.

Gundala adalah film pertama yang diproyeksikan dari seri skenario Bumilangit. Joko Anwar berharap dapat membuat sebuah jagat bernama Bumilangt Cinematic Universe yang mirip dengan MCU. Sebab Indonesia juga memiliki cukup banyak superhero untuk ditampilkan.

Kesepakatan antara Bumilangit dinegosiasikan oleh Elias Axume dan Carlos Rincon dari Premiere Entertaiment sebagai pembuat film dan Doris Pfardrescher atas nama Well Go USA.

Kabar ini juga dibagikan langsung oleh Joko Anwar melalui laman Instagram pribadinya dan mendapatkan banyak ucapan selamat dari para penggemar film di Indonesia.

Nah gimana menurut kalian atas ditayangkan film Gundala ini di Amerika? Semoga saja banyak film lain yang mendapat kesempatan yang sama. Aminn

%d blogger menyukai ini: